Sinopsis Boss and Me episode 31

 Sinopsis Boss and Me episode 31



Shan Shan mengajak Feng Teng berjalan-jalan sambil menceritakan keanehan sikap liu Liu tadi, tapi Feng Teng meyakinkannya untuk tidak cemas karena jika proyek itu sukses nanti maka keadaan Liu Liu pasti akan berubah.

"Eh Feng Teng, apa aku sudah bilang kalau kau sangat tampan saat memakai jas ini?"

"Benarkah? kalau begitu aku akan memakai jas ini saat kita menikah nanti"

"Jangan-jangan-jangan... kau bisa lebih tampan lagi. Ini hanya... sangat-sangat-sangat tampan"


Malam harinya, mama Xue memberitahu Shan Shan bahwa dia merasa Shan Shan dan Feng Teng sangat cocok. Mama Xue berharap setelah mereka menikah nanti, mereka akan hidup bersama dengan baik dan tenang.


Keesokan harinya, Yan Qing mendapat telepon penting dari Liu Liu yang memintanya untuk bertemu berdua saja. Saat mereka bertemu, Liu Liu langsung memberinya sebuah kabar buruk bahwa Cheng Hao telah mencuri semua uang 10 juta itu dan melarikan diri, bahkan orang tuanya pun tidak tahu kemana Cheng Hao menghilang.


Liu Liu berjanji bahwa dia pasti akan bertanggung jawab dan menemukan keberadaan Cheng Hao, jika dia tidak bisa menemukan Cheng Hao maka Liu Liu berjanji akan mengembalikan uang itu sendiri. Walaupun awalnya sangat kaget dengan berita ini, tapi Yan Qing tetap berusaha untuk tenang dan menyarankan agar mereka membicarakan masalah ini setelah mereka kembali ke Shanghai saja. Yan Qing juga menyarankan agar ia merahasiakan masalah ini dari Shan Shan dan Feng Teng untuk sementara waktu.


Tepat saat itu juga, Shan Shan dan Feng Teng baru kembali dari acara jalan-jalan mereka. Saat Shan Shan mengajaknya untuk makan bersama mereka, Liu Liu langsung menolaknya dengan gugup lalu buru-buru pergi.

Melihat sikap Liu Liu yang masih tampak aneh seperti kemarin, Shan Shan pun langsung mengejarnya untuk menanyakan apakah Liu Liu punya masalah? Kenapa tiba-tiba dia mencari Yan Qing? Liu Liu berusaha menyangkalnya dan meyakinkan Shan Shan bahwa dia baik-baik saja tapi Shan Shan tidak percaya.


Malam harinya, Liu Liu akhirnya memberitahu semua anggota keluarga Xue tentang pencurian uang yang dilakukan Cheng Hao. Bibi Xue yang biasanya selalu merendahkan Shan Shan, kali ini dengan panik memohon-mohon bahkan merayu Shan Shan untuk bicara dengan Feng Teng agar dia mau menunggu sampai Cheng Hao ditemukan.

Liu Liu bersikeras bertanggung jawab penuh atas masalah ini, ia bertekad untuk membayar semua uang itu sendiri tapi bibi Xue sangat pesimis karena dia yakin sampai kapanpun mereka tidak akan bisa mengembalikan uang sebanyak itu. Saat bibi Xue terus-menerus berteriak-teriak dengan panik, kakek Xue yang lelah mendengar ocehannya langsung membentaknya untuk diam lalu menyuruh mereka untuk menemui keluarga Feng.


Papa Xue bersama Shan Shan, bibi Xue dan Liu Liu pergi ke penginapan untuk bertemu keluarga Feng. Gara-gara masalah ini, papa Xue tidak bisa membiarkan Shan Shan menikah dengan Feng Teng dan berjanji kalau keluarga Feng pasti akan mengembalikan uang itu.


Keputusannya itu tentu saja mengejutkan semua orang. Feng Yue berusaha meyakinkan papa Xue bahwa uang yang mereka investasikan tidak seharusnya dicampur-adukkan dengan pernikahan Shan Shan dan Feng Teng, baik Shan Shan maupun keluarga Xue sama sekali tidak perlu mengembalikan uang itu.

Tapi papa Xue tetap bersikukuh dengan keputusannya, keluarga Xue harus mengembalikan uang itu dan pernikahan mereka harus dibatalkan. Papa Xue tidak bisa mengizinkan Shan Shan menikah dengan Feng Teng sembari menanggung beban hutang pada keluarga Feng. Jika dia membiarkan Shan Shan menikah dengan Feng Teng, sama artinya dia memanfaatkan Shan Shan untuk mengambil keuntungan dari keluarga Feng.

"Tolong kalian mengerti bahwa kami keluarga Xue menikahkan putri kami, bukan menjual putri kami. Aku tidak akan pernah menyetujui pernikahan ini" ujar papa Xue


Liu Liu berusaha meyakinkan Feng Teng bahwa dia sendirilah yang bertanggung jawab atas masalah ini, dia dan keluarga Xue sebenarnya sama sekali tidak ada hubungan karena dia cuma anak adopsi. Liu Liu berjanji bahwa dia sendirilah yang akan mengembalikan semua uang itu. Bibi Xue langsung berteriak-teriak mengomelinya, bagaimana caranya Liu Liu akan mengembalikan uang sebanyak itu?


Saat Liu Liu, bibi Xue dan papa Xue berdebat dengan sengit, Feng Teng langsung menyeret Shan Shan keluar dan bertanya apakah Shan Shan masih ingin menikah dengannya? Melihat kekacauan dalam keluarganya, Shan Shan menjawab kalau tidak tahu apakah dia masih ingin menikah dengan Feng Teng atau tidak.


Mendengar itu, Feng Teng langsung memberitahunya bahwa pernikahan adalah tentang 2 orang yang saling mencintai, yang bersumpah untuk saling setia dan saling mendukung dalam keadaan apapun. Jadi kenapa hanya karena masalah uang 10 juta ini, Shan Shan jadi ragu?

Shan Shan berkata bahwa karena masalah uang 10 juta ini berhubungan erat dengannya, karena dialah Feng Teng mempercayai Liu Liu. Dan sekarang dia sama sekali tidak tahu apa yang harus dilakukannya?

"Kalau kita menikah, kita akan menjadi satu keluarga. Apapun masalah yang menimpa keluargamu, kita akan menghadapinya bersama-sama"

Jika hanya karena uang 10 juta ini saja Shan Shan sudah goyah, lalu bagaimana jika suatu hari nanti Windgroup bangkrut total hingga dia tidak mampu menanganinya? saat itu terjadi, apakah Shan Shan akan meninggalkannya? Shan Shan menjawab dengan tegas, tentu saja tidak. Tapi saat ini dia tidak bisa memilih antara Feng Teng atau papanya sendiri.


"Kau tidak harus membuat keputusan sekarang. Kita tidak perlu membicarakan masalah pernikahan sekarang. Tapi kita pasti akan menikah"


Saat Shan Shan kembali ke rumahnya, dia merenungkan masalah ini. Ayahnya adalah orang yang tidak mau punya hutang sedikitpun pada orang lain. Walaupun Feng Teng tidak memaksanya untuk mengembalikan uang ini tapi Liu Liu pasti merasa sangat bertanggung jawab. Dan sebagai saudaranya, Shan Shan berpikir kalau dia tidak boleh bersikap egois meneruskan rencana pernikahannya dengan berpura-pura tidak ada masalah apapun.


Yan Qing mengaku bahwa dia sebenarnya sudah tahu tentang pencurian uang ini tapi dia memutuskan untuk merahasiakannya karena dia tidak ingin masalah ini mempengaruhi pernikahan Shan Shan dan Feng Teng. Tapi pengakuan Yan Qing itu malah membuat papa Xue memprotes tindakannya karena tindakan Yan Qing itu sama saja dengan merendahkan keluarga Xue.

Feng Yue berusaha meyakinkan papa Xue untuk tidak marah karena mereka sudah menghubungi polisi jadi dia yakin mereka pasti akan bisa segera menemukan keberadaan Cheng Hao, Yan Qing berjanji bahwa dia sendirilah akan mengurus masalah ini. Tapi papa Xue tetap bersikeras untuk bertanggung jawab karena dia tidak yakin kalau mereka akan bisa menemukan Cheng Hao.

Papa Xue tahu kalau uang 10 juta ini mungkin tidak ada artinya bagi keluarga Feng. Tapi bagaimanapun juga papa Xue bertekad untuk mengembalikan uang itu, bukan karena masalah uangnya tapi demi mengembalikan harga diri keluarga Xue dan Shan Shan.


Feng Yue terus berusaha membujuk papa Xue untuk merubah keputusannya dengan berkata bahwa masalah uang 10 juta ini sama sekali bukan masalah serius karena setiap tahun Windgroup selalu berinvestasi jutaan bahkan ratusan juta. Tapi perkataannya itu malah membuat papa Xue semakin emosi, karena papa Xue merasa Feng Yue tengah berusaha untuk menekannya dengan menggunakan uang.

Menyadari pembicaraan ini sepertinya tidak akan menghasilkan apapun, Yan Qing pun berusaha meredakan emosi semua orang dengan menyarankan agar mereka bicara lagi besok pagi saja.


Setelah keluarga Xue pergi, Feng Teng memberitahu Feng Yue bahwa pembicaraan tentang pernikahannya dan Shan Shan akan ditunda sampai masalah uang 10 juta itu diselesaikan. Feng Yue pesimis apakah keluarga Xue akan bisa mengembalikan uang sebanyak itu. Tapi Feng Teng tetap teguh dengan keputusannya karena dia mengerti betul keinginan papa Xue untuk mengembalikan harga diri keluarga Xue.

Feng Yue akhirnya menyerah, dia yakin kalau Feng Teng pasti bisa menyelesaikan masalah ini tanpa memberatkan keluarga Xue. Tapi besok mereka akan kembali ke Shanghai, lalu apakah Shan Shan akan ikut kembali bersama mereka? Feng Teng menjawab tidak sekarang, dia ingin Shan Shan menghabiskan waktu bersama keluarganya dulu.


Sebelum keluarga Feng kembali ke Shanghai, Shan Shan dan mama Xue menemui mereka untuk meminta maaf karena mereka telah menyebabkan masalah ini. Feng Yue dan Yan Qing sama-sama meyakinkan mama Xue untuk tidak cemas karena mereka mengerti keinginan papa Xue.


Shan Shan dan mama Xue lalu menemui Feng Teng di kamarnya untuk mengucapkan sampai jumpa. Shan Shan melihat ada beberapa dokumen yang ketinggalan, saat ia mengambilnya tak sengaja ada beberapa dokumen yang terjatuh. Saat mama Xue membantu mama Xue mengambil dokumen-dokumen itu, tak sengaja mereka menemukan beberapa fotonya bersama keluarganya yang diam-diam diambil oleh orang suruhan Feng Yue.


Shan Shan langsung bertanya apakah Feng Teng diam-diam menyelidiki keluarganya sejak pertama kali mereka memutuskan untuk pacaran? Dan Feng Teng tanpa ragu-ragu langsung membenarkannya. Shan Shan langsung marah mendengarnya, dia sudah menceritakan segala-galanya tentang keluarganya pada Feng Teng, tapi kenapa Feng Teng tetap tidak mempercayainya sampai menyelidiki keluarganya secara diam-diam?

"Kalau kau tidak mempercayaiku, lalu kenapa kau ingin bersamaku?"


Tepat saat itu Feng Yue dan Yan Qing datang, Feng Yue menjelaskan kalau yang menyelidiki Shan Shan dan keluarganya adalah dia dan bukan Feng Teng. Yan Qing pun berusaha meyakinkan Shan Shan untuk tidak tersinggung karena ini hanyalah cara yang digunakan keluarga Feng untuk lebih mengenal keluarga Xue Tapi Feng Teng langsung membela Feng Yue dan berkata bahwa jika Feng Yue tidak menyelidiki keluarga Xue maka dia sendiri pun akan melakukan hal yang sama.

Feng Teng menyuruh Shan Shan untuk menghabiskan tahun baru bersama keluarganya sekarang dan membicarakan masalah pernikahan nanti saja. Tapi Shan Shan dengan kesal berkata bahwa mulai sekarang mereka tidak perlu lagi membicarakan tentang pernikahan. Shan Shan dan mama Xue langsung berlalu pergi dengan marah.


Feng Yue ingin mengejar mereka untuk meminta maaf tapi Feng Teng langsung melarangnya. Feng Teng bersikeras untuk kembali ke Shanghai tapi dalam perjalanan, dia terus menerus termenung sedih memikirkan semua kejadian ini.


Di rumah, mama Xue dan Shan Shan menceritakan masalah ini pada papa Xue. Tapi berbeda dengan mama Xue dan Shan Shan yang marah dengan masalah ini, papa Xue malah tidak tersinggung sama sekali.

 

Papa Xue mengerti apa yang keluarga Feng lakukan karena saat dia mengetahui siapa pacarnya Shan Shan, dia sendiripun langsung mencari informasi tentang Feng Teng di internet. Jadi intinya, kedua keluarga saling menyelidiki latar belakang masing-masing secara diam-diam hanya saja cara yang digunakan keluarga Feng adalah dengan menggunakan uang.

Sekarang setelah keadaannya jadi seperti ini, papa Xue menyarankan agar Shan Shan membatalkan pertunangannya saja dan tidak usah kembali ke Shanghai. Tapi mama Xue tidak setuju, Shan Shan mau kerja apa disini? Pekerjaan apa di kota kecil ini yang akan menghasilkan 10 juta?


Saat itu, Feng Teng tiba-tiba menerobos masuk. Ia lalu minta maaf pada papa Xue lalu menyeret Shan Shan keluar.


Feng Teng menjelaskan bahwa penyelidikan yang mereka lakukan pada keluarga Xue sama sekali bukan bermaksud untuk merendahkan keluarga Xue. Shan Shan mengerti, dengan uang dan kekuasaan yang dimiliki keluarga Feng, mereka pasti menganggap cara ini sangat normal. Hanya saja, semua ini membuat Shan Shan menyadari bahwa mungkin dia belum benar-benar siap menjadi nyonya Feng.


Feng Teng tidak terima dengan keputusan itu, dia sudah melamar Shan Shan bahkan sudah menemui kedua orang tua Shan Shan. Jadi jika papa Xue tetap bersikeras untuk membayar uang 10 juta itu maka sebaiknya mereka menunggu sampai keluarga Xue berhasil mengembalikan semua uang itu dan setelah itu mereka harus menikah.

Shan Shan memberitahu Feng Teng bahwa selain 10 juta itu, ayahnya Cheng Hao juga ikut berinvestasi sebesar 5 juta. Tapi gara-gara apa yang dilakukan Cheng Hao, ayahnya Cheng Hao tidak berani meminta uang itu kembali. Saat Shan Shan memberitahunya bahwa mereka masih memiliki sisa 3,5 juta, Feng Teng langsung menyuruh Shan Shan untuk membuat uang 3,5 juta itu jadi 10 juta yang nantinya harus Shan Shan kembalikan padanya.

"Kau yakin aku bisa melakukannya?" tanya Shan Shan

"Aku selalu percaya padamu"

"Baiklah, jangan khawatir. Keluarga Xue pasti akan mengembalikan uang 10 juta itu"

"Setelah kau mengembalikan uang itu, kau harus segera menikah denganku"


Saat mereka kembali ke kediaman keluarga Feng, Shan Shan mengejutkan semua orang saat dia memberitahu mereka kalau dia akan berhenti bekerja di Windgroup dan membuka bisnis sendiri bersama Liu Liu. Feng Yue bertanya cemas, apakah itu artinya mereka tidak jadi menikah? Feng Teng berkata bahwa mereka pasti akan menikah hanya saja pernikahan mereka terpaksa harus diundur sampai keluarga Xue berhasil mengembalikan uang 10 juta itu.

Feng Yue meyakinkan Shan Shan bahwa Shan Shan tidak perlu mengembalikan uang 5 juta yang dia dan Yan Qing investasikan. Tapi Shan Shan bertekad untuk mengembalikan semua uang itu dalam jangka waktu satu tahun.


Shan Shan lalu cepat-cepat mengalihkan topik pembicaraan dengan bertanya tentang persiapan pernikahan Li Shu dan Zheng Qi. Li Shu berkata bahwa mereka sudah memutuskan untuk menikah di Amerika dan disini mereka hanya akan mengadakan pesta pertunangan saja. Feng Teng berkata bahwa dia dan Feng Yue akan mengadakan pesta pertunangan mewah untuk Li Shu di kediaman keluarga Feng.


Beberapa saat kemudian, Li Shu menemui Feng Teng di ruang kerjanya untuk bertanya apakah Feng Teng benar-benar akan menunda pernikahannya sampai Shan Shan bisa mengembalikan uang 10 juta itu? Feng Teng mengiyakannya, ia mengaku bahwa setelah memikirkan masalah ini cukup lama, inilah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah ini.

Li Shu memperingatkan Feng Teng bahwa dunia bisnis sama sekali tidak cocok untuk orang selugu Shan Shan. Jika Shan Shan masuk ke dunia bisnis, mungkin saja dia akan berubah menjadi orang yang perhitungan dan licik. Li Shu berkata seperti ini sama sekali tidak ada maksud jelek, dia hanya cemas karena dulu Feng Teng pernah berkata kalau dia menyukai Shan Shan karena Shan Shan adalah orang yang sederhana dan lugu.

Feng Teng dengan penuh keyakinan berkata bahwa Shan Shan tidak akan berubah menjadi orang seperti itu. Justru Feng Teng merasa yakin, bisnis akan membuat Shan Shan semakin dewasa dan lebih percaya diri.


Melihat Shan Shan seperti ini mengingatkan Li Shu akan masa lalunya yang dulu selalu berusaha keras untuk menjadi wanita yang pantas menjadi pendampingnya Feng Teng. Karena itulah, dia tahu betul kalau Shan Shan pasti akan mengalami banyak kesulitan. Li Shu meyakinkan Feng Teng bahwa dia sama sekali tidak punya maksud jelek, dia hanya berharap semoga masalah ini tidak sampai merusak hubungan Feng Teng dan Shan Shan.


Saat Li Shu pulang, dia melihat Zheng Qi sedang duduk dalam kegelapan sambil menahan amarah. Zheng Qi kesal karena setelah mendengar Shan Shan dan Feng Teng memutuskan untuk menunda pernikahan mereka, Li Shu malah langsung menemui Feng Teng. Apakah Li Shu berpikir kalau dia masih punya harapan sekarang?

Li Shu langsung mengerti kecemburuan Zheng Qi. Tapi Li Shu malah senang melihat Zheng Qi cemburu, setelah selama ini dia selalu cemburu dengan mantan-mantannya Zheng Qi, akhirnya sekarang dia bisa melihat Zheng Qi cemburu karenanya.


Li Shu menegaskan bahwa dia sudah tidak punya perasaan apapun pada Feng Teng karena satu-satunya orang yang dicintainya sekarang hanyalah Zheng Qi. Kata-kata itu sukses membuat senyum Zheng Qi kembali merekah.


Shan Shan dan liu Liu meeting bersama Feng Teng untuk mendiskusikan proposal bisnis yang ingin Liu Liu buka dengan menggunakan sisa uang 3,5 juta. Liu Liu berkata bahwa dia ingin membuka bisnis perhiasan. Walaupun selama ini dia tidak punya uang tapi dia sudah tertarik dengan bisnis perhiasan sejak dia masih kuliah, bahkan dia punya banyak kenalan yang berkecimpung dalam bisnis perhiasan.


Feng Teng menyetujui ide itu tapi dia punya syarat yaitu bisnis perhiasan mereka harus berada dibawah kendali Windgroup sampai saat mereka berhasil mengembalikan uang 10 juta itu. Liu Liu tentu saja tidak keberatan dengan syarat itu, karena jika bisnis mereka didukung oleh Windgroup maka potensi bisnis mereka pasti akan jauh lebih besar.


Feng Teng lalu bertanya pada Shan Shan, apakah Shan Shan benar-benar yakin kalau dia ingin membantu Liu Liu? Shan Shan berkata bahwa masalah ini adalah masalah besar bagi keluarga Xue, jadi tentu saja dia harus ikut terlibat untuk mengembalikan uang 10 juta itu. Feng Teng memperingatkan Shan Shan bahwa sekali Shan Shan keluar dari perusahaan ini maka dia hanya bisa mengandalkan dirinya sendiri.


Shan Shan kemudian mengepaki barang-barang di meja kerjanya dan pamit pada rekan-rekan kerjanya. Setelah pamit pada rekan-rekannya, Shan Shan pamit pada manager dan berterima kasih karena selama ini manager selalu menjaganya dengan baik. Manager juga setulus hati berterima kasih pada Shan Shan karena selama ini Shan Shan selalu berusaha keras dan bekerja dengan baik. Sebelum Shan Shan pergi, managar dan rekan-rekan Shan Shan mengucapkan selamat padanya (Rekan-rekannya Shan Shan dan manager mengira kalau Shan Shan berhenti bekerja karena sebentar lagi Shan Shan mau menikah dengan Feng Teng).


Saat mereka keluar dari gedung Wingroup, Liu Liu meminta maaf pada Shan Shan. Karena gara-gara dialah, Shan Shan sampai meninggalkan Windgroup dan mengundur pernikahannya dengan Feng Teng. Tapi Shan Shan malah merasa berterima kasih pada Liu Liu. Karena berkat Liu Liu, sekarang dia tidak harus menjadi pegawai kecil di Windgroup lagi. Dengan membuka bisnis sendiri, bisa dibilang sekarang dia adalah seorang bos.

Shan Shan meyakinkan Liu Liu untuk tidak cemas, yang saat ini harus mereka lakukan hanyalah berusaha dan bekerja keras. Kalau Liu Liu masih merasa tidak enak padanya maka Liu Liu harus membantunya menjadi nyonya Feng.


Shan Shan dan Liu Liu mendatangi kantor real estate untuk mencari toko yang akan mereka gunakan sebagai lahan bisnis mereka. Agen real estate menunjukkan beberapa gambar lokasi toko yang sangat stategis. Tapi saat Liu Liu menanyakan harga sewa, anehnya petugas itu malah meminta mereka untuk menyebutkan sendiri berapa harga sewa yang mereka inginkan. Agen itu beralasan kalau pemilik toko-toko itu adalah orang yang sangat baik.


Walaupun Liu Liu tidak tampak mencurigai keanehan ini, tapi Shan Shan langsung curiga. Apalagi setelah melihat beberapa gambar toko-toko itu, Shan Shan merasa sepertinya dia pernah melihat gambar-gambar itu sebelumnya.

 

Setelah beberapa saat mengingat dimana dia pernah melihat gambar-gambar toko-toko itu, Shan Shan akhirnya ingat kalau semua toko-toko itu adalah milik Feng Teng.

"Dasar! Dia mencoba menipuku lagi" pikir Shan Shan


Shan Shan lalu memberitahu si agen kalau mereka tidak mau menyewa tokonya Feng Teng. Shan Shan juga menegaskan kalau mereka tidak mau menyewa kalau tidak ada bukti kepemilikan. Si agen pun diam-diam menelepon Feng Teng untuk memberitahukan keinginan Shan Shan itu.

Pemberitahuan itu malah membuat Feng Teng tersenyum senang "Shan Shan ku jadi semakin pintar sekarang"

Post a Comment

0 Comments