Sinopsis My Girlfriend is an Alien Episode 1 - 1

Sinopsis My Girlfriend is an Alien Episode 1 - 1

Di langit tampak sebuah benda angkasa yang meluncur cepat menuju bumi. Sementara itu, Fang Leng tengah mengendarai mobilnya seorang diri melewati jalan yang sepi sambil mendengarkan radio yang hampir semuanya heboh memberitakan benda angkasa yang meluncur ke bumi itu.


Masuknya benda itu ke bumi kontan membuat langit jadi bergemuruh hebat seolah menandakan akan adanya hujan badai. Leng jadi tidak konsen gara-gara itu, tiba-tiba dia kehilangan kendali mobilnya hingga mobil itu meluncur melewati pembatas jalan.


Untunglah dia masih selamat dan langsung merangkak keluar dari mobilnya dalam keadaan terluka cukup parah... sebelum kemudian dia pingsan.

Dan saat itulah, tiba-tiba dari kejauhan, muncul sesosok wanita misterius yang datang dari cahaya yang sangat terang. Wanita itu mengambil kain yang kemudian dia gunakan untuk menutupi tubuhnya.


Ah, sepertinya dia alien dan punya kekuatan super. Di lehernya tampak ada sebuah kalung ajaib yang memancarkan sinar biru. Terpana melihat manusia bumi di hadapannya ini, si alien langsung saja meraba d~~a Leng.

"Manusia bumi, bau hormonnya enak banget." (Pfft! Ini alien ca~~l apa gimana sih?)


Dia tengah melancarkan kekuatannya pada Leng saat tiba-tiba mobil itu meledak. Si alien sigap menggunakan kekuatannya untuk membuat perisai untuk melindungi Leng dari ledakan. Tapi ledakan itu begitu besar hingga mengenai si alien dan membuat si alien memuntahkan darah biru.

Setetes darahnya mendarat di telapak tangan Leng. Efek ledakan itu kontan membuat cahaya yang ada di kalungnya, terlempar keluar dan si alien pun terlempar cukup jauh sampai dia tenggelam ke sungai. Darah biru yang ada di tangan Leng, tiba-tiba saja berubah menjadi batu permata warna biru.


Kita kemudian melihat Leng terbangun dari tidurnya. Sudah satu minggu sejak insiden itu. Dan anehnya, dokter tak menemukan ada kelainan apapun dalam tubuh Leng. Leng juga tak ingat apapun tentang kejadian waktu itu.


Seorang kakek tengah memancing seorang diri saat tiba-tiba saja si alien muncul dari dalam air... lalu memutar kepalanya ke segala arah seolah lehernya tak bertulang dan jelas saja pemandangan aneh itu terlalu mengerikan bagi Kakek.

Berkat teknologi canggih yang dimilikinya, si alien dengan cepat mengetahui identitas si Kakek. Dia santai saja mendekati si Kakek, tapi Kakek terlalu ketakutan padanya dan langsung lari terbirit-birit.

"Manusia bumi sama sekali tidak ramah," gerutu si alien bernama Xiao Qi itu.


Tiba-tiba seekor kura-kura terjatuh dari atas kepalanya. Dia hampir saja mau membuang kura-kura itu tiba-tiba bisa bicara. "Ini aku, sekretaris pribadimu."

"Xiao Bu?! Apa yang terjadi padamu?"

"Ini gara-gara kau menyelamatkan si manusia bumi jantan itu, aku jadi ikut terjatuh ke sungai bersamamu. Sekarang CPU-ku dimakan sama kura-kura ini. Aku harus berkomunikasi denganmu melalui kura-kura ini. Gelombang suaranya terpancar di frekuensi gelombang suara rendah, hanya kau yang bisa mendengarku."

Tapi gara-gara Xiao Qi tenggelam di sungai selama 7 hari bumi, pesawat mereka sekarang sudah balik pulang. Jangan khawatir, Xiao Qi akan menghubungi pusat melalui alat komunikasinya.

Dan alat komunikasi itu ternyata cahaya yang ada di dalam kalungnya... dan sekarang alat itu menghilang entah ke mana. Gawat! Jangan-jangan hilang di tangan pria yang dia selamatkan itu?

"Apa kau ingat wajah pria itu?"

Nggak. Tapi Xiao Qi ingat badan kekarnya. Pfft! Gimana caranya nyari orang melalui badannya doang?


Sementara itu, kita disuguhi pemandangan tubuh s~~sinya Fang Leng saat dia mandi. Dia lalu ganti baju di lemarinya yang super besar dan mewah, bersiap untuk berangkat ke kantor. Saat dia sedang menikmati kopinya sambil mendapat laporan perkiraan cuaca dari robot ramalan cuacanya, tiba-tiba asistennya muncul dengan membawa kabar buruk, terjadi masalah di kantor... para mantan pacarnya Leng berbondong-bondong menyerbu kantor dengan memakai gaun pengantin, memaksa Leng untuk menikahi mereka semua. Wkwkwk!

Jelas saja kejadian itu langsung jadi santapan heboh di media massa. Karena itulah, si asisten menyarankan Leng untuk tidak ke kantor saja hari ini. Tapi Leng ngotot mau tetap ke kantor.


Begitu dia tiba di depan kantor, semua orang langsung menyerbunya. Leng santai saja menyuruh asistennya untuk membawa semua pengantin wanita itu untuk menghadapnya, dia sudah punya rencana untuk menyingkirkan mereka semua.

Maka satu per satu, para pengantin wanita itu masuk ke ruangannya Leng. Awalnya mereka berniat memerasnya untuk menikahi mereka, tapi Leng santai saja memberikan sesuatu yang paling diinginkan masing-masing wanita.

Dan semua itu sukses membungkam mereka semua. Mereka bahkan langsung keluar dari kantor itu sambil bergandengan tangan dengan senyum merekah dan semuanya kompak membela Leng dan menyangkal rumor yang mengatakan kalau Leng itu playboy.


Selesai mengurusi para pengantin wanita itu, si asisten melaporkan tentang batu permata biru yang ditemukan di TKP kecelakaan. Waktu Leng koma, dia menggenggam permata itu, jadi dia mengira kalau permata ini pastilah sangat berharga.

Tapi leng tidak mengenali permata itu, jelas itu bukan miliknya. Bawa ini ke departemen penelitian dan selidiki asal-usul permata ini.


Demi menemukan pria itu, Xiao Qi pun meminjam buku gambar milik seorang anak dan mulai menggambar pria itu sesuai ingatannya sementara Xiao Bu sibuk menggerutui Xiao Qi yang tidak tahan godaan pria bumi hingga membuat mereka ketinggalan pesawat.

Dia akhirnya selesai menggambar tak lama kemudian lalu mengangkat Xiao Bu untuk melihat hasil gambarnya yang ancur banget. Wkwkwk! Bagaimana dia akan bisa menemukan pria itu dengan gambar seperti ini?!

 

Xiao Qi santai saja, dia pasti bisa menemukannya. Tapi terlebih dulu dia mengunjungi sebuah mall, memilih baju-baju bagus yang dia suka, lalu mulai melancarkan kekuatannya ke baju-baju itu, dan CLING! Baju-baju itu mendadak berpindah dari manekin ke tubuhnya. (Wiih! Enak bener jadi alien, tinggal cling langsung punya baju-baju bagus setoko. Wkwkwk!)


Tiba-tibadia  tertarik pada sebuah gaun pengantin yang ada mahkota di atas kepalanya dan memutuskan kalau dia mau pakai aju itu. Xiao Bu melarangnya karena menurut buku petunjuk tentang bumi, baju itu biasanya hanya dipakai saat menikah.

"Apa itu menikah?"

"Sinonimnya perset~~~han. Makhluk bumi masih pakai cara kuno untuk berkembang biak. Tidak seperti kita, kita cuma perlu login ke Sistem Berbagi Gen."

"Aku tidak masalah menikah dengan seseorang asalkan bisa pakai gaun cantik ini. Aku mau pakai baju ini!"

Xiao Bu berusaha keras melarangnya. Tapi Xiao Qi masa bodo dan langsung saja menggunakan kekuatannya dan CLING! Gaun pengantin dan mahkota itu pindah ke dirinya.


Tapi gara-gara dia asal saja mengambili banyak baju tanpa bayar, tiba-tiba terdengar suara orang-orang yang teriak-teriak menuduhnya pencuri.

"Siapa yang pencuri?" Bingung Xiao Qi.

Tentu saja Xiao Qi, Xiao Bu mengingatkannya bahwa makhluk bumi tidak seperti mereka yang sudah berevolusi sebagai masyarakat berbagi. Semua barang yang ada di sini hanya bisa didapatkan melalui pertukaran uang.


Parahnya lagi, tiba-tiba muncul seorang satpam yang mengejarnya. Gawat! Xiao Qi sontak lari sampai ke jalan. Tapi langkahnya terhenti saat tiba-tiba saja ada mobil lewat yang membuatnya teringat pada mobil yang meledak itu.

Seketika itu pula dia jadi trauma dan langsung terduduk di tengah jalan dengan ketakutan. Kebetulan Leng tengah mengendarai mobilnya dan langsung berhenti tepat di depannya Xiao Qi... dan entah bagaimana, tiba-tiba saja waktu berhenti.


Segalanya membeku... kecuali Leng. (Hmm, kenapa yah? Apa karena Qiao Yi pernah menyalurkan kekuatannya pada Leng?) Dan jelas saja Leng jadi bingung melihat keanehan di sekitarnya itu.

Dan yang paling mencengangkannya, tiba-tiba dia melihat wanita yang hampir ditabraknya tadi tidak membeku, malah santai-santai saja melihat situasi aneh ini.

Tanpa menyadari dirinya sedang diperhatikan oleh Leng, Xiao Qi santai saja memanfaatkan situasi untuk melarikan diri dan baru setelah dia sudah cukup jauh, waktu kembali berputar.

Bersambung ke part 2

8 komentar: