Sinopsis The Love by Hypnotic Episode 15 - 1

Sinopsis The Love by Hypnotic Episode 15 - 1

Yun Si datang lagi ke kamarnya Ming Yue, tapi malah mendapati Li Qian berdiri di depan pintu. Dia langsung to the point menyatakan mau ketemu Aimaila. Li Qian jelas melarang.


Yun Si kesal. Kalau bukan karena Li Qian muncul hari ini, Aimaila pasi sudah kembali ke Xiyue bersamanya. Sungguhtak disangka kalau Li Qian ternyata orang yang suka mencuri kekasih orang lain saat mereka sedang lemah.

Li Qian mengingatkan dan menegaskan bahwa Ming Yue sendiri yang memilih untuk pulang ke rumah ini.
Yun Si bersikeras kalau itu cuma karena ing Yue belum mengingat semuanya.

Li Qian pikir dengan membawanya pulang, akan bisa menyelesaikan segalanya? Ming Yue pasti akan segera mengingat segalanya kembali dan akan menyesal menikah dengan Li Qian.

Li Qian sontak terdiam cemas teringat malam itu, saat dia tanya apakah Ming Yue menyesal menjadi pendampingnya dan Ming Yue ragu-ragu.

"Ingatannya yang hilang pasti ada hubungannya denganmu. Kau pasti tahu kenapa dia kehilangan ingatannya?"

"Semuanya gara-gara Kaierbi. Dia menghapus kenangan kisah cintaku dengan Aimaila. Kami bahkan pernah bersumpah pada langit tidak akan pernah berpisah."


Kaierbi tahu cinta mereka sangat dalam. Makanya dia menghipnotis Ming Yue untuk membuat Ming Yue setuju untuk menikah dan melupakan masa lalunya. Jika saja Ming Yue masih mengingatnya, dia pasti akan lebih memilih mati daripada menikah dengan Li Qian.

"Tapi dia sudah menikah denganku. Dia adalah permaisuriku sekarang, jadi ini adalah urusanku dan aku akan mengatasinya sendiri. Duta besar, silahkan pergi."

Yun Si sinis mendengarnya. "Kau cuma takut kehilangan dia. Makanya kau membuat-buat alasan. Aku tidak perlu repot-repot berdebat denganmu."

Tapi sebelum pergi, dia sengaja berteriak memanggil Aimaila dan meyakinkannya bahwa takkan ada seorang pun yang bisa memaksa Ming Yue menetap di sini. Dia janji akan mencari cara untuk membuat Ming Yue mengingatnya sepenuhnya.

Ming Yue benar-benar tak tahu harus bagaimana. Berusaha menghiburnya, Tan Li meyakinkan Ming Yue bahwa dia akan selalu menemani Ming Yue apapun yang terjadi. Li Qian pun hanya bisa mengulurkan tangannya dari luar, ingin meraih Ming Yue tapi tak bisa.


Keesokan harinya, Li Qian pergi menemui Kaierbi dan to the point tentang apa yang dikatakan Yun Si padanya kemarin. Kaierbi meyakinkan Li Qian bahwa Yun Si cuma mengucap omong kosong untuk bikin onar.

Dia cuma belum menyerah akan Ming Yue, jadi Li Qian tidak perlu memasukkan kata-katanya dalam hati. Kaieri akan segera membawanya pulang ke Xiyue dalam waktu dekat.

"Pangeran ke-2, masalah kau menghipnotis Ming Yue. Tolong katakan padaku yang sejujurnya."

Kaierbi sontak canggung mendengar pertanyaan yang tidak disangka-sangka itu dan langsung pura-pura bodoh. Li Qian tak percaya dan bersikeras menuntut jawaban, dia tidak akan pulang tanpa mendapat jawaban.

Sekarang ini Ming Yue sangat menderita. Kalau Kaierbi terus menerus menutupi masalah ini, dia hanya akan semakin menyakiti Ming Yue. Menyakiti Ming Yue, sama saja dengan menyakitinya dan menyakiti persahabatan kedua kerajaan. Dia yakin Kaierbi cukup pintar untuk menyadari apa yang sedang dipertaruhkan di sini.

Kaierbi akhirnya mengakui bahwa Ming Yue dan Yun Si pernah punya perasaan pada satu sama lain dulu. Tapi itu masa lalu. Demi perjodohan dan agar Ming Yue tidak terlalu menderita, Kaierbi terpaksa melakukan hal itu.
 

Li Qian marah mendengarnya. Kaierbi bisa berkata seperti itu karena dia tidak pernaha merasakan betapa menderitanya hilang ingatan. Kaierbi mengira itu baik untuk Ming Yue. Tapi jika suatu hari nanti ingatan Ming Yue kembali, dia harus bagaimana?

"Karena itulah kita tidak oleh membiarkannya ingat. Mungkin aku bisa menghipnotisnya lagi dan membuatnya melupakan Yun Si sepenuhnya dan mengakhiri semua ini."

"Aku tidak akan membiarkan siapapun menyakiti Ming Yue lagi!"

Kaierbi pernah menghipnotisnya sebelumnya dan membuatnya sangat terluka. Kalau dia bersikeras untuk menghipnotisnya lagi, Li Qian akan mencari cara untuk mengakhiri hubungan kedua kerajaan tak peduli biarpun Ming Yue ingin mempertahankan pernikahan ini.

Bahkan sekalipun itu merugikannya, dia tidak peduli. Dia hanya ingin Ming Yue bahagia. Jika Ming Yue menginginkan ingatannya kembali, Li Qian pasti akan membantunya. Karena itulah, dia harap Kaierbi mau memberitahunya bagaimana cara melepaskan hipnotis itu.


Kaierbi galau. "Jika Ming Yue tetap tinggal di Beixuean, akankah Pangeran memperlakukannya seperti dulu?"

"Tentu saja. Aku bisa menerima segala sesuatu tentang Ming Yue. Termasuk masa lalunya."

"Bagaimana jika ingatan Ming Yue kembali dan ingin kembali ke Xiyue?"

"Aku akan menghormati keputusannya. Biarpun pernikahan kedua kerajaan berakhir, aku akan bertanggung jawab sepenuhnya dan menjaga hubungan baik Xiyue dengan Beixuan."

Dan saat Kaierbi masih saja terdiam ragu, Li Qian langsung mengambil belatinya Kaierbi dan menggunakannya untuk menyayat tangannya sendiri. Dia bersumpah atas darahnya, jika dia melanggar sumpah yang diucapkannya hari ini, Dia akan mati terbunuh di kemudian hari. Dia sudah membuktikan ketulusannya, apa lagi yang Kaierbi khawatirkan?

Kaierbi akhirnya mengalah lalu memberikan buku rahasianya pada Li Qian. Di buku ini ada sebuah nada musik. Jika melodi ini dimainkan, bisa mengembalikan ingatan yang hilang karena hipnotis.

Kaierbi bukannya meragukan Li Qian. Hanya saja nada melodi ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan tak ada yang bisa memainkannya, tidak pula di Xiyue.

Tapi Li Qian tak peduli dan tetap bertekad untuk membantu Xi Yue untuk mengembalikan ingatannya. Dia harap Kaierbi menjauh dulu. Baiklah, tapi Kaierbi hanya ingin Li Qian mengembalikan buku itu padanya nanti, karena buku itu sangat berharga baginya. Li Qian berjanji.


Tak lama setelah itu, Zhen membawa Li Qian dan Ming Yue ke sebuah hutan. Setelah hampir menjungkirbalikkan seluruh ibu kota, Zhen akhirnya menemukan seorang pemain musik yang paling sulit dicari.

Dia bukan pemain musik biasa. Keahliannya sangat luar biasa, tapi orangnya sangat dingin dan arogan dan tidak suka bertemu orang lain, orang itu bahkan tidur dengan kecapinya setiap hari. Dia mengukir nama Lan di kecapinya, makanya orang-orang memanggilnya sebagai Nona Lan.

"Kenapa harus dia?"

"Sisah menemukan musisi yang bisa memainkan melodi ini. Selain metode permainan musiknya yang dalam, guqin (kecapi) yang digunakan juga penting."

"Kudengar Nona Lan memiliki koleksi guqin dan penggila alat musik."

"Kebanyakan guqin tidak bisa memainkan melodi ini. Semua koleksi Nona Lan termasuk 33 guqin yang terkenal, sebagaian dari semua itu unik dan susah ditemukan di dunia ini."


Tapi saat mereka tiba di depan gerbang rumah si pemusik itu, Zhen tiba-tiba menyadari kehadiran penguntit yang ternyata Yun Si. Dia sengaja membuntuti mereka untuk memastikan kalau kedua pria itu tidak membohongi Ming Yue karena menemukan pemusik berbakat itu susah.

Li Qian dan Zhen jelas kesal mendengar tuduhannya. Tapi berhubung dia sudah datang, Ming Yue memutuskan agar mereka semua masuk bersama.


Nona Lan sendiri yang menyambut mereka. Masih muda dan cantik, tapi tampak sangat dingin. Ada sangkar burung di sana, tapi burungnya sendiri sudah mati hanya karena Nona Lan malas repot-repot memberinya makan.

Li Qian to the point menyatakan maksud kedatangan mereka adalah untuk meminta bantuan Nona Lan untuk mengembalikan ingatan istrinya yang hilang yang dikarenakan trik hipnotis.

"Aku menemukan selembar notasi musik yang bisa melepaskan hipnotisnya. Tapi biarpun aku dan teman-temanku telah mencari berhari-hari, kami tetap belum menemukan seorang pun yang bisa memainkannya. Lalu kai mendengar tentangmu, kuharap Nona Lan bisa membantu Ming Yue mengembalikan ingatannya."

Tapi Nona Lan mengklaim kalau dia tidak bisa memainkan musik itu dan mengusir mereka. Li Qian pantang menyerah dan langsung bicara berdua dengan Nona Lan. Dia yakin Nona Lan bukannya tidak bisa, tapi tidak mau memainkan musik itu. Apa sebenarnya alasannya?


Hanya Nona Lan yang bisa memainkan musik dengan kesulitan tinggi ini. Jika Nona Lan bersedia membantunya, Li Qian janji akan memenuhi apapun keinginan Nona Lan.

Nona Lan sinis mendengarnya, bukankah Putri hanya bidak catur bagi Li Qian. Apa dia benar-benar sepenting itu?

"Kebahagiaan Ming Yue lebih penting daripada hidupku."

"Aku paling benci pria yang suka membual. Nyawamu tidak penting bagiku. Tapi aku juga tidak mau membantumu dengan sia-sia."

Dia lalu menuang secangkit minuman yang dia klaim sebagai racun dan menyuruh Li Qian meminumnya. Hanya setelah Li Qian meminum racun ini, dia akan memercayai Li Qian... Dan Li Qian langsung meminumnya tanpa ragu sampai membuat Nona Lan tercengang melihatnya.

"Aku sudah meminum racunnya, mohon Nona Lan memenuhi janjinya."

"Saat seseorang terlalu mencintai, dia tampak seperti tidak berperasaan. Pangeran adalah orang yang seperti itu."

Bersambung ke part 2

Post a Comment

2 Comments

Hai, terima kasih atas komentarnya, dan maaf kalau komentarnya tidak langsung muncul ya, karena semua komentar akan dimoderasi demi menghindari spam