Sinopsis Love The Way You Are Episode 22 - 1

Sinopsis Love The Way You Are Episode 22 - 1

Berusaha menghindari wartawan yang mengejar ereka dengan gigih, Dong Sheng membawa Yuan Yuan bersembunyi di sebuah ruang ganti kosong. Yuan Yuan begitu ketakutan hingga dia mencengkeram erat lengan Dong Sheng dan menyandarkan kepala di bahunya, mencari ketenangan di sana.


"Jangan takut, aku ada di sini bersamamu. Aku tidak akan membiarkan hal buruk terjadi padamu."

Yuan Yuan hanya diam memikirkan bagaimana dulu dia selalu berusaha menghindari takdir. Dia selalu kalah oleh ketakutan dan kepengecutannya sehingga dia selalu berbohong dan mengarang-ngarang cerita.

"Tapi sekarang, aku tidak ingin dia ikut melarikan diri dari takdir bersamaku. Sekarang aku ingin semua orang tahu bahwa aku adalah Zhen Yuan Yuan, gadis gendut peberani yang bisa menghadapi takdirnya sendiri."

Dengan tekad baru itu, dia menolak pergi saat Dong Sheng mengajaknya keluar. Dia harus menutup acara dan mengucap terima kasih.


Rebecca dan Jason masih bungkam takepeduli berapa banyak pertanyaan yang lontarkan pada mereka. Tiba-tiba lampu panggung redup dan Yuan Yuan keluar dalam kondisi tubuh gendutnya dengan ditemani Dong Sheng.

"Selamat malam, aku adalah supermodel Eva... sekaligus gadis gendut Zhen Yuan Yuan. Setulus hati aku meminta maaf karena selama ini aku merahasiakan kebenaran tentang kondisiku dari kalian. Aku minta maaf karena mengatakan ini dalam situasi seperti ini."

"Dulu, aku seorang gadis yang sangat pemalu, sering diejek, diolok-olokm diremehkan orang. Aku berjuang melawan takdir. Aku berusaha yang terbaik agar sesuai dengan pandangan masyarakat. Dan pada akhirnya, aku menjadi supermodel Eva yang kalian kenal. Tapi aku harus membayarnya dengan mahal."

Dulu dia selalu bertanya-tanya pada dirinya, kenapa? Kenapa harus dia yang harus menderita kegemukan ini. Knapa harus dia yang menderita penyakit manusia balon ini. Tapi tak ada seorang pun yang bisa menjawabnya.


Hingga saat dia menjadi desainer dan mulai memikirkan arti dari kecantikan sejati. Pada akhirnya dia mengetahuinya, kecantikan sejati adalah kebebasan jiwa. Kekuatan dari dala hati. Kekuatan dari dalam hati dan bukannya sesuatu yang kita kejar secara membabi buta menurut trend.

"Kupikir, jika aku bahkan tidak bisa menghadapi diriku yang sebenarnya, lalu bagaimana bisa aku meyakinkan orang lain untuk menyetujui konsep kecantikan di dalam desain-ku? Karena itulah, aku membuat acara dengan tema itu agar temanku (lirik Asisten Ni) bisa menyebarkan berita ini ke publik."

Yuan Yuan meminta maaf karena mengejutkan mereka semua. "Tapi kuharap temanku itu bisa seperti aku untuk menghadapi dan menerima dirinya sendiri. Dengan cara itulah kau bisa mendapatkan tempat yang lebih baik."

Semua model muncul lagi dan bersama Yuan Yuan, mereka membungkuk hormat pada paa tamu undangan. Hanya Asisten Ni seorang yang tidak senang dengan hasil tak terduga ini.


Setelah acara itu usai, Xiao Nan berniat mau menelepon polisi saja. dia jelas tidak senang dengan fakta ada orang yang menguntit adiknya siang dan malam. Yi Ren setuju dengannya. Biarpun dia dan Asisten Ni rekan kerja lama, tapi apa yang dilakukan Asisten Ni sekarang ini benar-benar menakutkan.

Dong Sheng sebenarnya masih ragu, tapi saat Xiao Nan terus mendesak, dia akhirnya setuju untuk melaporkan masalah ini ke polisi dan meminta Yi Ren untuk mengumpulkan bukti-bukti.

Tapi malah Yuan Yuan sendiri yang tidak setuju. Polisi tidak akan bisa menyingkirkan kebencian yang ada di dalam hati Asisten Ni. Mungkin saja dia akan melakukan hal seperti ini lagi saat dia bebas nanti.

"Lalu harus bagaimana sekarang?"

"Kisah ini harus diakhri ditempat dia bermula." Ujar Dong Sheng.

Tepat saat itu juga, Yuan Yuan ditelepon Jason yang kontan membuatnya senang. Jason akhirnya menandatangani kontrak untuk menjadikannya sebagai desainer World Angel.


Dia menemui Jason setelah dia kembali kurus dan Jason menyambutnya dengan hangat. Eva sekarang sangat populer loh di internet, bagaimana rasanya jadi terkenal dalam semalam?

"Cuma dua kata, luar biasa! Sebenarnya fakta itu tidak terlalu membuatnya bahagia. Yang paling membuatku bahagia adalah menjadi desainer-nya World Angel. Kuharap kau akan banyak mengajariku."

Eva mengulurkan tangannya, tapi Jason malah tidak menyambutnya. Dia mengaku bahwa dia memanggil Yuan Yuan kemari bukan untuk membicarakan kontrak. Dia sudah memikirkannya, dia merasa Yuan Yuan tidak sesuai untuk Worl Angel. Yuan Yuan kaget mendengarnya, bukankah mereka sudah mendiskusikan masalah dan Jason akan tanda tangan kontrak?

"Tenang dulu. Dengarkan aku. World Angel adalah brand lama yang memiliki gaya tetap dan konsisten. Sedangkan gayamu sangat flexible, segar, unik. Aku tidak ingin bakatmu tersia-sia di tempat seperti World Angel. Aku tahu memiliki brand sendiri adalah impianmu. Kau memiliki segala yang kau butuhkan untuk mengembangkan brand-mu sendiri. Kenapa tidak kau lakukan sekarang saja?"

Yuan Yuan sontak antusias mendengarnya. "Maksudmu, aku harus membuat brand-ku sendiri? Apa aku bisa melakukannya?"

"Tentu saja."


Sejak menonton pidatonya Yuan Yuan waktu itu, Nyonya Wu sepertinya mulai berubah pikiran terhadap Yuan Yuan. Sekarang akhirnya dia mengerti kenapa putranya menentangnya habis-habisan hanya demi wanita itu.

"Si Eva ini benar-benar membuat keputusan yang berani."


Xiao Nan sungguh tak menyangka kalau Yuan Yuan justru akan jadi semakin terkenal setelah memublikasikan kondisinya. Kalau tahu begini, dia tidak akan menyembunyikan tentang penyakitnya Yuan Yuan selama bertahun-tahun. Bodoh sekali dia.

"Presiden Xiao, jangan terlalu kejam pada dirimu sendiri. Tidak semua orang... punya visi yang bagus." Sindir halus Sandy.

"Kau memujiku atau mengolokku?"

"Terserah apapun yang kau pikirkan." Cuek Sandy lalu pergi.


Yuan Yuan muncul saat itu sambil heboh memberitahu Xiao Nan bahwa mereka bisa jadi kaya raya bersama. Orang di hadapan Xiao Nan akan menjadi desainer kelas dunia - Zhen Yuan Yuan.

"Aku akan segera memiliki brand-ku sendiri. Dan brand-ku akan terkenal di seluruh dunia."

"Apa kau dan Jason saling bermusuhan lagi?"

"Apaan? Jason sendiri yang menyuruhku begitu. Oh, bosku~~~ temanku~~~ sobatku~~~ apa kau siap untuk menaklukkan dunia bersamaku?"

Xiao Nan antusias mendengarnya. "Jason sendiri yang bilang padamu. Apa yang bisa kukatakan? Kita lakukan saja seperti dulu!"


Dong Sheng ditelepon Yi Ren yang mengabarkan bahwa Asisten Ni tidak masuk kerja selama beberapa hari. Dia juga sudah tahu ada orang yang memata-matainya, jadi sebaiknya Dong Sheng berhati-hati.

Tepat saat itu juga, Sekretarisnya Nyonya Wu muncul untuk membawanya menemui Nyonya We. Dong Sheng tetap dingin seperti biasanya, mungkin mengira ibunya datang untuk cari masalah lagi.

Tapi Nyonya Wu datang untuk menyerahkan selembar cek pada Dong Sheng. Dia dengar kalau Eva mau membuat brand sendiri, dia ingin membantu sedikit.

"Aku sungguh tidak punya niatan buruk apapun, hanya saja pandanganku padanya berubah sekarang. Anggap saja ini investasiku untuknya."

"Aku tak bisa percaya ini. Kau berubah demi seseorang. Akan kusampaikan sendiri niat baikmu padanya. Tapi jika dia kekurangan uang, aku sendiri yang akan memberinya. Aku hanya khawatir, uangmu mungkin akan membuatnya tertekan. Jadi ini kau simpan saja."

Nyonya Wu agak kecewa. Tapi baiklah, bilang pada Yuan Yuan dia akan berusaha untuk membuat Yuan Yuan sebisanya kapanpun dia butuh bantuan.

"Ketua Wu. Terima kasih sudah menerima Yuan Yuan." Ucap Dong Sheng. Tapi dia masih canggung padanya dan langsung bergegas pergi.


Asisten Ni sedang berkutut dengan semua komputer di rumahnya saat Dong Sheng mendadak datang bertamu. Pertama kalinya dia datang ke rumah Asisten Ni ini, baru tahu dia kalau ternyata Asisten Ni seorang profesional dalam teknologi komputer. Sepertinya dia sudah menyia-nyiakan bakat seorang anak jenius.

"Apa sebenarnya tujuanmu datang kemari? Apa kau tidak menyalahkanku atas sesuatu?"

"Menyalahkanmu? Karena tidak masuk kerja?"

"Kau datang kemari cuma mau tanya kenapa aku tidak masuk kerja?"

Tentu saja tidak. Asisten Ni sudah bersamanya selama 6 tahun, tidak pernah sekalipun dia melihat Asisten Ni telat ngantor ataupun pulang lebih cepat. Dan dia juga tidak pernah melihat Asisten Ni berhenti kerja tanpa alasan.


"Makanya aku datang mengunjungimu hari ini. Kalau ada sesuatu yang membuatmu tak nyaman atau jika kau merasa tertekan, katakan saja padaku."

"Tidak ada. Sebaiknya kau pergi kalau tidak ada hal lain yang perlu kau katakan."

Tentu saja masih ada. Aku ingin membantuku."

Dulu Dong Sheng berpikir untuk meruntuhkan restoran Ruan dan membangunnya ulang. Tapi sekarang dia berubah pikiran. Dia ingin menjadikan tempat itu sebagai tempat peringatan non-komersil. Dia rasa Asisten Ni adalah orang yang tepat untuk menjalankan tempat itu.

"Apa? Kenapa aku?"

"Karena aku percaya padamu. Bisakah kau melakukannya?"

Bersambung ke part 2

Post a Comment

1 Comments

Hai, terima kasih atas komentarnya, dan maaf kalau komentarnya tidak langsung muncul ya, karena semua komentar akan dimoderasi demi menghindari spam