Sinopsis Story of Kunning Palace Episode 13 - Part 1

Seorang pria bernama Ren Wei Zi ditendang keluar dari Penginapan Julai tempat pertemuan Xue Ning dan Fang Yin kemarin, karena pria itu menunggak uang sewa kamar selama tiga bulan.

Dari ucapannya, pria itu adalah seorang pedagang garam. Masalahnya, tidak ada seorang pun yang mau menanam modal untuk proyek sumur garamnya karena semua orang pesimis dengan proyeknya ini.

Di saat kritis inilah, Fang Yin mendadak muncul dan langsung membayar tunggakan Ren Wei Zi. Dia pula satu-satunya orang yang tanpa ragu menyatakan bersedia menanam modal untuk Ren Wei Zi. Kenapa? Ya karena Xue Ning yang menyuruhnya untuk menanam modal di bisnis ini, pastinya Xue Ning sudah mengetahuinya dari masa lalu.

Xue Ning juga menginstruksikan Fang Yin untuk menuntut bagi hasil 70% selama 10 tahun ke depan. Wow! Memang sih, Xue Ning sadar bahwa jumlah itu agak terlalu kejam bagi Ren Wei Zi, tapi bukankah pihak mereka sudah bersedia mengambil resiko untuk proyek yang banyak diragukan orang ini, jadi sudah seharusnya Ren Wei Zi memberi mereka bagi hasil yang bagus.

Ren Wei Zi juga menyadari hal itu, makanya walaupun sesaat dia sempat keberatan, tapi akhirnya dia setuju juga dengan persyaratan itu. Tapi dia juga menuntut persyaratan bahwa mereka tidak boleh ikut campur dalam penelitiannya. Deal!

Pada saat yang bersamaan, Nona You sedang menggeledah kamarnya Fang Yin dan menemukan satu kotak penuh uang yang terang saja langsung membuatnya curiga kalau Fang Yin mencuri uang keluarga. 

Dia juga mengirim orang untuk membuntuti Fang Yin, dari situlah dia mengetahui kalau Fang Yin sekarang ini sedang pergi ke Penginapan Julai yang sontak membuat Nona You yakin kalau Fang Yin punya hubungan gelap dengan seseorang.

Makanya dia langsung pergi ke sana untuk menangkap basah Fang Yin yang kebetulan sedang diantarkan keluar oleh Ren Wei Zi. Dia sengaja membuat perkara di hadapan banyak orang, menampar Fang Yin dan menuduhnya mau kabur dengan pria ini seolah Fang Yin bukan gadis baik-baik dan mempermalukan keluarga.

Malam harinya, Xue Ning mendapatkan kabar ini dari kedua pelayannya. Jelas saja Xue Ning jadi khawatir, dengan sifat Nona You yang begitu kejam, sekarang ini Fang Yin pasti sedang dis1ks4 olehnya.
Masalah ini terjadi karena dirinya, jadi tentu saja Xue Ning tidak bisa tidak ikut campur. Dia harus memikirkan cara untuk menyelamatkan Fang Yin. Tidak bisa kalau cuma mengadukan Nona You ke ayahnya. 

Nona You bisa berbuat semena-mena itu karena didiamkan oleh orang tuanya, jadi Xue Ning harus mencari solusi permanen untuk menyelamatkan Fang Yin.

Tiba-tiba dia kepikiran satu pasang tusuk konde emas hadiah ultah dari ayahnya dua tahun yang lalu.
Dia tidak menyukai tusuk konde emas itu, tapi kali ini dia membutuhkannya untuk menyelamatkan Fang Yin, jadi dia langsung menyuruh kedua pelayannya untuk mencarikan tusuk konde itu.

Keesokan harinya, Xue Ning mendatangi Nona You dengan membawa sepasang tusuk konde emas itu sebagai hadiah untuknya. Err... atau lebih tepatnya, sogokan.

Xue Ning beralasan bahwa hadiah kecil  ini untuk menebus kesalahpahaman di antara mereka dulu. Dia juga memohon supaya Nona You tidak lagi mempermasalahkan masalah kemarin, bersikap seolah dia dan Fang Yin sedang bekerja sama melakukan yang mencurigakan.


Ucapannya sukses memancing Nona You jadi semakin curiga padanya dan Fang Yin, penasaran tentang apa yang sebenarnya sedang mereka lakukan bersama. Dia sudah menyelidikinya, uang keluarga tidak ada yang hilang.

Makanya dia penasaran dari mana Fang Yin mendapatkan uang sebanyak itu. Xue Ning juga mencurigakan. Dia tidak mungkin memberikan hadiah yang begitu berharga seperti ini dengan mudah biarpun dia mendapatkan uang tunjangan dari ayahnya.

Karena Nona You tidak berhasil menginterogasi Fang Yin dengan cara kekerasan sekalipun, makanya dia kemudian mengirim pelayannya ke Penginapan Julai untuk memata-matai Tuan Ren.

Tak lama setelah si pelayan  masuk Penginapan Julai, dia melihat pelayannya Xue Ning menemui Tuan Ren dengan membawa sekotak uang cukup banyak dan mendengar mereka berkata tentang kerja sama bisnis.

Cukup itu saja yang dia dengar dan langsung pergi untuk melaporkannya pada majikannya. Nona You jadi mengira kalau Xue Ning memiliki uang banyak dan sangat royal karena melakukan bisnis tanpa sepengetahuan keluarganya. Dia bahkan yakin kalau Xue Ning menyuap semua orang di istana dengan uang, makanya orang-orang di istana banyak yang menyukainya.

Namun alih-alih melaporkannya pada ayahnya, Nona You berniat mau merebut bisnis mereka dengan menggunakan sepasang tusuk konde emas pemberian Xue Ning.

Tak lama kemudian, Nona You membawa Fang Yin yang sudah babak belur kembali ke penginapan Julai dan menyuruhnya masuk kamar penginapan. Dia pura-pura baik dengan berjanji tidak akan menyulitkan Fang Yin lagi jika Fang Yin mau menurutinya.

Fang Yin dengan polosnya menurut saja dan masuk ke kamar itu, padahal Nona You sedang menjebaknya, berniat mau memfitnahnya punya hubungan gelap dengan Tuan Ren. 

Kalau rencananya berhasil, maka dia akan melaksanakan rencana keduanya. Yaitu mendatangi kediaman Keluarga Jiang dan menghasut Keluarga Jiang bahwa Xue Ning melakukan hal buruk. Xue Ning pasti akan panik dan putus asa untuk meminta bantuannya. Pada saat itu, dia akan bisa mengendalikan Xue Ning dengan mudah.

Pfft! Tapi dia tidak sadar kalau dia sendiri sudah masuk ke dalam jebakan Xue Ning yang mendadak muncul dari belakangnya. Dengan liciknya Xue Ning sengaja memprovokasi Nona You, lalu tiba-tiba saja dia mengayunkan tangan seolah mau menampar Nona You, tapi tidak.

Xue Ning justru menampar dirinya sendiri lalu berakting seolah dia ditampar oleh Nona You. Karena Fang Yin berada di dalam kamar dan tidak melihat langsung, dia jadi beneran mengira kalau Nona You menampar Xue Ning, dan itu sukses memancing emosi Fang Yin.

Xue Ning sengaja berakting seperti ini, selain untuk menghukum Nona You, juga supaya Fang Yin bisa mengerti sendiri dan mulai bangkit.

Rencananya berhasil. Fang Yin yang sangat menghormati Xue Ning, jelas tidak terima Xue Ning diperlakukan seperti ini sehingga dia langsung melemparkan segala barang terdekat pada Nona You dengan membabi buta.

Dia bahkan dengan gigih mengejar Nona You hingga Nona You tersandung dan jatuh tersungkur.
Saat itulah Fang Yin mengambil bangku panjang, berniat mau menghantamnya pakai benda itu, tapi terhalangi gara-gara pelayannya Nona You yang panik berusaha menghentikannya.

Saat inilah Xue Ning mendadak ganti haluan, berakting seolah dia memihak Nona You yang jelas saja mengagetkan Fang Yin, membuat Fang Yin merasa terkhianati. Namun Pelayannya Xue Ning diam-diam membisikinya, menenangkannya dan meyakinkannya bahwa Xue Ning memiliki rencananya sendiri.
Bahkan dengan sok polosnya Xue Ning menyarankan agar Nona You melaporkan Fang Yin ke pihak berwenang. Nona You sontak menolak, jelas tidak mau memperbesar masalah ini. 

Tapi semenit kemudian, tiba-tiba saja Zhou Yin Zhi muncul di sana bersama beberapa anak buahnya. Pastinya mereka bisa ada di sana berkat Pelayannya Xue Ning yang memanggil mereka.

Nona You panik, sedangkan Fang Yin tetap tenang berkat Xue Ning yang diam-diam meyakinkannya untuk mempercayainya. Setelah itu, Xue Ning dengan sok polosnya melapor bahwa Nona You-lah yang melapor ke aparat.

Nona You berusaha meyakinkan Yin Zhi bahwa ini cuma masalah kecil di keluarga mereka. Tapi Xue Ning terus mengompori seolah masalah barusan sudah menyangkut ke ranah pidana dengan tuduhan bahwa Fang Yin hampir membvnvh Nona You, jadi masalah ini harus diselesaikan secara hukum.

Zhou Yin Zhi yang jelas sudah kongkalikong dengan Xue Ning, langsung memperbesar masalah keluarga ini dengan menuduh mereka membuat keributan karena mereka bersekongkol dengan pemberontak. Karena itulah, Nona You dan Fang Yin langsung ditangkap untuk diinterogasi.

Nona You terus jejeritan heboh dan panik sepanjang jalan, sedangkan Fang Yin tetap diam ketakutan. Mereka dimasukkan ke dua penjara yang berbeda dan cukup jauh. Namun yang benar-benar dipenjara sebenarnya cuma Nona You. 

Sedangkan Fang Yin dimasukkan ke tempat yang gelap, tapi sebenarnya itu adalah kamar yang berkedok penjara, tempatnya bahkan luas dan nyaman.  

Saat dia masuk, sudah ada Xue Ning yang menunggunya di sana. Pastinya dia sudah mengatur semua ini dengan bekerja sama dengan Yin Zhi. Xue Ning pun menjelaskan maksudnya melakukan semua ini adalah untuk menyelamatkan Xue Ning.

Rumah Keluarga You adalah sarang serigala. Tidak ada seorang pun yang baik pada Fang Yin di sana. Karena itulah, jika Fang Yin tidak keberatan untuk kehilangan gelar sebagai putri Keluarga You, maka sebaiknya dia menetap saja di penjara ini.

Fang Yin langsung setuju. Kalau bukan karena Xue Ning, dia pasti sudah mati di kediaman itu. Dia sama sekali tidak menginginkan gelar apa pun, dia bersedia tinggi di tempat ini seumur hidup.
Tapi dia khawatir dengan Nona You, dia pasti akan balas dendam. Lalu bagaimana dengan proyek sumur garam itu?

Xue Nng dengan manisnya menggenggam tangan Fang Yin untuk menenangkannya dan meyakinkannya bahwa dia pasti akan membuat Nona You membayar perbuatannya terhadap Fang Yin.

Bersambung ke part 2

Post a Comment

0 Comments