Sinopsis My Girlfriend is an Alien Episode 5 - 1

Sinopsis My Girlfriend is an Alien Episode 5 - 1

Leng sigap menangkap Xiao Qi dalam pelukannya sebelum dia terjatuh. Mereka benar-benar terpesona pada satu sama lain seolah dunia ini milik berdua.


Dia bahkan tak melepaskan tangannya dari Xiao Qi saat dia menjelaskan pada para wartawan bahwa dia dirawat di rumah sakit karena alergi seafood. ini sama sekali bukan salah Xiao Qi. Xiao Qi terpesona


Leng lalu membawa Xiao Qi ke pantai. Xiao Qi tanya kenapa Leng ada di sini, tapi Leng malah marah dan mengomelinya. Apa Xiao Qi tidak sadar kalau seandainya dia tidak datang tadi, maka Xiao Qi pasti akan semakin dicerca banyak orang.

"Apa kau tidak bisa pakai otakmu? Apa kau tidak bisa mengurus dirimu sendiri?!"

Xiao Qi tidak mengerti kenapa dia marah, toh pada akhirnya Leng tetap datang kan? Sedari kemarin dia sangat mengharapkan kedatangan Leng. Dia kira kalau Leng membencinya lagi dan tidak mau membantunya.

"Kenapa makhluk bumi tuh aneh banget? Kenapa kau selalu membingungkanku? Kadang kau membuatku bahagia, kadang membuatku sedih. Aku takut terjadi sesuatu padamu, aku benar-benar cemas kalau kau mungkin keracunan. Kenapa kau selalu merepotkanku?! Kenapa kau selalu melakukan itu?!"


Leng dengan cepat membungkam protesnya dengan menarik Xiao Qi ke dalam pelukannya dan mendekapnya erat. Xiao Qi sebal, rasanya ingin sekali dia menangis, tapi dia tidak punya fungsi untuk menangis. 

"Maaf," ucap Leng setulus hati.

Tapi tiba-tiba hujan mulai mengguyur deras. Tanpa menyadari kegundahan hati Leng, Xiao Qi senang banget, ini pertama kalinya dia melihat hujan turun di bumi.

Kepala Leng mulai sakit hebat. Segalanya kenangannya bersama Xiao Qi mulai berkelebat kembali dalam benaknya. Saat itulah Xiao Qi baru melihat keanehan Leng dan langsung cemas, dia kenapa? Leng melihatnya dengan kebingungan (Apa dia mulai lupa?).

"Kenapa?" Leng bingung.

"Apanya yang kenapa? Kenapa kau pucat? Apa kau sakit?"

"Kenapa aku masih mengenalimu?" (Dia masih mengenali Xiao Qi ternyata, kok bisa yah?)


Asisten Han menunggu dengan gelisah saat Leng pulang tak lama kemudian. Leng langsung minta dipanggilkan Dokter Zhang, tapi saat Asisten Han mencoba menghubunginya, dia diberitahu kalau Dokter Zhang sedang tidak ada di rumah dan mungkin baru kembali besok.

Asisten Han jadi cemas melihat bosnya itu. Apa Leng membiarkan Xiao Qi mengetahui segalanya? Atau mungkin... dia masih mengingat Xiao Qi?

"Iya, aku masih mengingatnya. Aku mengingat segala hal tentangnya. Asisten Han, kurasa amnesiaku sudah sembuh."

Asisten Han lega, tapi apa Xiao Qi ada hubungannya dengan penyembuhannya? Apa sebenarnya terjadi saat Leng menderita amnesia? Apa dia merasa ada sesuatu yang salah?

"Selain Xiao Qi, aku tidak bisa memikirkan alasan lain."


Saat Xiao Qi turun dari kamarnya, dia mendapati Nyonya Chai sudah kembali dan tiba-tiba saja membungkuk hormat padanya sambil memanggilnya. "Selamat pagi, Calon Nyonya Fang!" (Pfft!)

Dia benar-benar lagi bahagia sekarang, dia bahkan dengan senang hati melayani Xiao Qi. Bisa diduga apa penyebabnya, dia sudah melihat berita tentang Xiao Qi dan Leng yang saling berangkulan saat mereka menjernihkan rumor tentang restorannya.

Makanya dia langsung balik dari liburannya terus mendekorasi ulang restoran ini dengan menempeli seluruh dinding dengan foto-foto mesranya Leng dan Xiao Qi. Semua foto-foto ini bakalan membuat restorannya ini sukses dan terkenal.

"Xiao Qi, kau membantuku dan restoran ini saat kami dalam masa terpuruk. Aku tidak akan melupakan kebaikanmu. Mulai sekarang, asalkan aku punya makanan, aku tidak akan membiarkanmu kelaparan."

Xiao Qi terharu. Tapi... kenapa kedengarannya aneh banget yah? Nyonya Chai meyakinkan kalau dia sungguh-sungguh. Tepat saat itu, Leng tiba-tiba muncul. Nyonya Chai sontak kegirangan menyambutnya.


Tak lama kemudian, Xiao Qi melayani Leng dan memberitahu bahwa Leng boleh makan di restoran ini gratis. Leng tiba-tiba bersikap bak seorang pria yang mengkhawatirkan pacarnya. Apa Xiao Qi tidur nyenyak semalam? Apa Xiao Qi sudah makan?

Bahkan saat Xiao Qi mengaku belum makan, dia langsung menyerahkan sandwich-nya untuk Xiao Qi. Terus, Xiao Wi ada rencana apa hari ini?

"Kerja."

"Rencana yang bagus."

Xiao Qi mau pergi saja kalau, tapi Leng tiba-tiba saja menanyakan apa yang terjadi kemari? Bingung, Xiao Qi dengan polosnya memberitahu Leng bahwa kemarin Leng membawanya ke tepi pantai lalu memeluknya. Wah! Nyonya Chai yang lagi nguping langsung heboh.

"Tidak hanya itu. Tapi ada sesuatu yang mengubahku. Semisal, ada sesuatu yang berubah di tubuhku."

Xiao Qi bingung apa maksudnya, "memangnya apa yang kulakukan padamu?"

"Mungkin karena hujan atau mungkin ada sesutu yang berubah pada diriku."

"Kurasa tidak. Apa yang berbeda darimu?"

Leng kecewa. Sudahlah. Mungkin memang tidak ada hubunganmu. Dia bahkan langsung pergi begitu saja dan membuat Xiao Qi jadi tambah bingung.


Tiba-tiba Leng ditelepon ayahnya yang memintanya pulang. Tapi setibanya di rumah orang tuanya, dia malah mendapati ayah dan ibu tirinya sedang ngobrol akrab dengan Jiang Xue. Tapi masalahnya, Leng sama sekali tidak ingat tentang Jiang Xue.

Tuan Fang dan Ibu Tiri heran mendengarnya. Jiang Xue pun berusaha menutupi situasinya Leng dengan mengklaim kalau Leng bersikap seperti ini cuma gara-gara lagi ngambek sama dia.

Dia mengklaim kalau kemarin mereka bertengkar hebat terus dia bilang ke Leng agar mereka saling memperlakukan satu sama lain bak orang asing saja. Tak disangka kalau Leng menganggap ucapannya kemarin serius.

Tidak mengerti apa yang terjadi, Leng ngikut aja dan meminta maaf pada Jiang Xue dan membiarkan Jiang Xue merangkul tangannya seolah mereka sepasang kekasih yang baru baikan.


Begitu mereka aman dari pandangan para tetua, Leng mencoba menanyakan masalah 'pertengkaran' mereka itu. Jiang Xue mengklaim kalau pasti karena itulah Leng tidak mengenalinya. Atau mungkin...

"Kau jadi amnesia hanya dalam waktu semalam?"


Terang saja pertanyaannya membuat Leng cemas. Begitu Jiang Xue pergi, Leng langsung pergi menemui Dokter Zhang untuk mengingat Jiang Xue lagi.

Dokter Zhang memperlihatkan foto selfie yang pernah diambil Jiang Xue di parkiran, tapi Leng sama sekali tidak bisa mengingatnya.  Dia benar-benar tidak ingat wanita manapun selain Xiao Qi.

"Berarti hanya ada satu penjelasan. Dia adalah orang yang kau cari-cari." 

Begini, Dokter Zhang kan biasanya menyarankan Leng untuk bergaul dengan banyak orang agar dia bisa membangun hubungan dekat dengan mereka dan menyembuhkan traumanya Leng yang diakibatkan oleh kematian ibunya.

Tapi selama ini mereka selalu gagal. Tapi kali ini, Dokter Zhang yakin kalau Xiao Qi pasti bisa membantu Leng.

"Maksudmu mencoba bersamanya?"

Iya. Fakta kalau Leng tidak melupakan Xiao Qi, itu menunjukkan kalau Xiao Qi tuh spesial bagi Leng. Hanya dia satu-satunya yang bisa menyembuhkan Leng. Pikirkanlah.


Xiao Qi lagi senang banget, soalnya Nyonya Chai tiba-tiba memberinya hari libur, bahkan memberinya segepok uang. Yah walaupun dia tidak tahu alasannya, tapi sebodo amat, yang penting Xiao Qi senang. Sekarang dia lagi kaya.

"Iya. Di planet kita kau cuma makhluk kelas rendah, miskin, frustasi, dan tidak punya pesona, dan tidak punya bakat." Nyinyir Xiao Bu. "Sungguh tak kusangka kau bakalan populer di bumi."

"Ini adalah gaji pertamaku. Katakan, apa yang harus kubeli dengan uang ini?"

"Wanita bumi biasanya menghabiskan uang mereka untuk beli baju, sepatu, tas, make up, dan makanan."
 

Jadilah Xiao Qi jalan-jalan dan menghamburkan uangnya dengan membeli berbagai macam barang dan makanan di mall bak seorang konglomerat. Tapi yang paling menarik perhatiannya adalah dua buah miniatur satria hitam dan putih.

Bersambung ke part 2

Post a Comment

2 Comments

Hai, terima kasih atas komentarnya, dan maaf kalau komentarnya tidak langsung muncul ya, karena semua komentar akan dimoderasi demi menghindari spam