Sinopsis I Hear You Episode 1 - 1

 Sinopsis I Hear You Episode 1 - 1

Di sebuah stasiun televisi, semua orang sibuk dengan tugas masing-masing mempersiapkan syuting sebuah acara reality show.


Para peserta sedang didandani... yang salah satunya adalah pemeran utama wanita kita, Bei Er Duo. Saat dia membuka matanya, dia kontan tercengang mengagumi wajahnya yang jadi lebih cantik.

"Ini sungguh aku? Tapi, apa makeup ini tidak terlalu tebal."

"Tidak. Eh, pacarmu sangat tampan loh." Ujar sang MUA mengomentari seorang pria tampan yang sedari tadi diam di bangku belakang.

Err, tapi anehnya, Er Duo tampak canggung menatap pria yang katanya pacarnya itu. Melihat mereka hampir tak ada interaksi, MUA penasaran apakah mereka lagi tengkar? Er Duo bingung harus jawab apa.


Lebih anehnya lagi, saat seorang staf meminta Er Duo untuk memasangkan mic di telinga pacarnya, Er Duo tampak ragu. Apalagi saat si pacar tiba-tiba menunduk untuk menyodorkan kepalanya ke Er Duo yang kontan membuat Er Duo kaget.

Apa mereka beneran pacaran? Kok kaku banget? Aura mereka benar-benar beda dari para peserta pasangan lain di sekitar mereka. Kalaupun lagi tengkar, nggak mungkin juga bakalan sekaku itu.


Acara akhirnya dimulai dengan pembukaan oleh sang MC. Er Duo dan si pacar duduk berdiam diri di belakang panggung. Si pacar tampak santai memejamkan matanya, sedangkan Er Duo tampak jelas sangat gugup.

Sementara itu di ruang kontrol, seorang pria dan wanita tampak tegang melihat acara itu dari layar monitor. Yang wanita adalah Li Zi, temannya Er Duo. Dan yang pria adalah Yu Sheng, keponakannya si pacar. Pfft! Keponakannya kok kayaknya lebih tua?


Si MC menjelaskan pasangan pertama mereka adalah pasangan beda tinggi badan. Si MC lalu menunjukkan video perkenalan peserta pertama mereka adalah Er Duo dan pacarnya yang bernama Ye Shu Wei.

Ye Shu Wei, umur 27 tahun. Dia seorang pembuat biola dan baru saja kembali dari Italia setelah menyelesaikan studinya. Dia merupakan salah satu dari sedikit pembuat biola high end di Cina.

Bei Er Duo, 23 tahun. Seorang aktor pengisi suara berbakat dan bercita-cita menjadi aktor pengisi suara terhebat.


Tanpa mengucap sepatah kata, Shu Wei langsung saja menyodorkan tangannya ke Er Duo, tapi Er Duo terlalu tegang sampai Shu Wei harus menyikutnya untuk menyadarkannya.

Er Duo tampak agak ragu tapi akhirnya dia menggamit lengan Shu Wei dan bersama-sama, mereka tampil di atas panggung. Si MC lalu meminta Er Duo untuk menjelaskan bagaimana mereka saling mengenal satu sama lain. Tapi Er Duo terlalu gugup sampai bingung bagaimana harus menjawabnya.

Hmm... apa sebenarnya yang terjadi?... Marilah kita flashback ke beberapa saat sebelum Er Duo dan Shu Wei terlibat dalam acara itu.


Hari itu, Li Zi memberinya dokumen tentang partner pria-nya Er Duo yang bernama Ye Shu Wei. Dia bilang partner yah, bukan pacar. Jadi benar Er Duo dan Shu Wei sebenarnya bukan pacar.

Er Duo bahkan baru saat itu mempelajari biodata Shu Wei dan mengetahui bahwa dia berasal dari keluarga pemusik. Tapi saat Shu Wei datang, Er Duo langsung kaget dan senyumnya menghilang dengan cepat.

"Jadi kau Ye Shu Wei?"

Jelas mereka sudah pernah bertemu sebelumnya tapi entah apa yang terjadi di antara mereka sehingga Er Duo tidak senang begitu tahu kalau partner-nya ternyata Shu Wei.


Er Duo langsung menolak bekerja sama dengan Shu Wei, tapi Li Zi terus berusaha membujuknya. Hmm, sepertinya Er Duo berniat mengikuti acara ini dengan niat mendapatkan uang saja.

Flashback end.



Bingung harus menjawab apa, Er Duo asal saja mengklaim kalau mereka pertama kali bertemu di perpus. Si MC tanya lagi, bagaimana kesan pertama Er Duo terhadap Shu Wei saat mereka pertama kali bertemu?

Bingung dan gugp, Er Duo cuma menjawab singkap. "Lumayan. Cukup bagus."

Si MC sampai canggung mendengar jawabannya. Baiklah, ganti pertanyaan lagi. Kapan pertama kali mereka bertemu?

"Dua hari yang lalu."

Pfft! Jujur amat. Jelas saja penonton langsung heboh kasak-kusuk mendengar jawabannya. Bahkan Shu Wei pun langsung menatapnya dengan aneh. Baru saat itulah Er Duo menyadari kesalahannya dan langsung panik, apa yang harus dia lakukan sekarang?


Untung saja Shu Wei cukup pintar untuk mengatasi situasi dengan menarik Er Duo ke dalam plukannya dan mengklaim bahwa mereka memang baru jadian 2 hari yang lalu, tapi mereka sudah saling berhubungan selama 6 bulan lamanya.

Kontan klaim-nya itu mendapat banyak respon positif dari para warganet, Li Zi dan Yu Sheng pun bisa bernapas lega. Si MC lalu tanya apakah Shu Wei mau mengatakan sesuatu pada kekasihnya ini?


"Ya," jawab Shu Wei lalu memposisikan Er Duo menghadapnya. Dia menatap Er Duo dengan intens selama beberapa saat lalu berkata. "Minta maaflah padaku."

HAH? Er Duo bingung, kenapa dia harus meminta maaf? Shu Wei tiba-tiba tersenyum manis lalu mencubit pipi gembul Er Duo dengan gemas lalu menarik Er Duo ke dalam plukannya lagi yang kontan saja mendapat sorak sorai heboh dari penonton.

"Dasar bodoh. Kau membuatku menunggu lama untuk bertemu denganmu, bukankah seharusnya kau minta maaf padaku?" ujar Shu Wei sok romantis yang langsung disambut sorakan para penonton mereka.

Dia benar-benar mendkap Er Duo cukup erat sampai Er Duo sulit melepaskan diri. Tapi begitu MC mempersilahkan mereka kembali ke belakang panggung, mereka langsung pergi sendiri-sendiri.


Yu Sheng sampai harus menelan obat penenang saking tegangnya setelah melihat tingkah kedua orang itu.


Shu Wei langsung masuk mobilnya setelah itu. Er Duo buru-buru menyusulnya. Tapi bahkan sebelum dia sempat melabrak Shu Wei, Shu Wei langsung melesat pergi meninggalkannya.

"Kenapa kau menyuruhku untuk minta maaf padamu?!" Kesal Er Duo.


Pasangan palsu itu tampaknya benar-benar sukses menarik perhatian para warganet, mereka bahkan langsung jadi sensasi keesokan harinya.  Teman-temannya Er Duo langsung mnggosipkan pasangan itu.

Berita itu bahkan dengan cepat sampai ke telinga Ibunya Er Duo. Tapi Ibunya Er Duo tampak tak suka, apalagi saat seorang bibi tetangga mengira kalau pacarnya Er Duo itu cuma seorang tukang kayu dan kelihatannya bukan orang kaya.


Li Zi dan Yu Sheng benar-benar senang karena mereka berdua sekarang jadi terkenal. Rating acara itu bahkan meroket berkat mereka berdua.

Karena itulah mereka meminta Er Duo dan Shu Wei untuk segera menandatangani surat kontrak jadi pasangan pura-pura. Mereka akan jadi selebritis besar setelah menandatangani surat kontrak ini.

"Tanya sama dia, apa dia masih mau berakting denganku?" Dingin Shu Wei.

Temannya Er Duo menjelaskan bahwa Er Duo sangat membutuhkan uang untuk melanjutkan studinya di Jepang. Yang penting mereka tampil dulu di acara ini tak masalah apakah mereka nantinya akan menang atau tidak. Ayo, tanda tangan.

Tapi bahkan sebelum Er Duo sempat membubuhkan tanda tangannya, Shu Wei malah menolak tanda tangan dan menuntut 'seseorang' untuk meminta maaf padanya dulu.

"Kenapa aku harus minta maaf padamu? Aku kan tidak melakukan kesalahan apapun."

"Aku tidak suka omong kosong."

Kesal, Er Duo sontak beranjak bangkit, tapi temannya dengan cepat mencegahnya dan meminta Er Duo untuk memikirkannya baik-baik.

Shu Wei bersikeras menuntut Er Duo untuk meminta maaf padanya... di hadapan publik. Hah? Apa sih masalah mereka?

Flashback.


Hari itu, Er Duo mengikuti proses seleksi pemilihan dubber yang salah satu jurinya adalah Shu Wei. Para juri duduk di balik tirai, tapi hanya Shu Wei seorang yang menyapanya.

Er Duo memperknalkan dirinya sebagai mahasiswi animasi dan sekarang ini sedang mempersiapkan ujian masuk sekolah dubbing anime di Jepang.

Usai perkenalan, Er Duo langsung unjuk kebolehan dubbing suaranya. Dia benar-bnar berbakat membuat berbagai suara yang berbeda-beda dari kartun Smurfs. Bahkan Shu Wei sampai menutup mata untuk menikmati suaranya. Dan dia satu-satunya juri yang memuji Er Duo.

Tapi saat Er Duo berada di kamar kecil, dia malah tak sengaja mendengar seorang wanita yang bicara pada temannya di telepon. Dengan akuhnya wanita itu berkata bahwa biarpun suaranya nggak banget, tapi dialah yang pasti akan terpilih. Dia bahkan nyinyir mengejek para kandidat.


Shu Wei merekomendasikan Er Duo. Menurutnya, Er Duo lah yang terbaik. Tapi yang tidak disangkanya, para juri lainnya malah memberitahu bahwa pemenangnya sudah diputuskan, yaitu si wanita angkuh itu, karena ternyata dia kekasihnya bos mereka.

Shu Wei jelas heran. Kalau begitu, kenapa harus mengadakan audisi segala? Si juri berkata kalau itu hanya demi menjaga reputasi perusahaan mereka.


Bersambung ke part 2

6 komentar:

  1. Lanjut kak bagus🖒🖒
    Semangat kak💪

    ReplyDelete
  2. Kak tulis juga donk sinopsis nya best lover...

    ReplyDelete
  3. Semangat y kak lanjutin sampai selesai y,makasih.

    ReplyDelete
  4. Untuk sinopsis yang ini lanjutin juga ya kak...
    Semangat terus, ceritanya seru 😘😘😘

    ReplyDelete
  5. lanjut kak.. cerita ya seruuuu...😄

    ReplyDelete
  6. Lanjut mba, dari kemarin2 nyari sinopsis ini. Akhirnya ada yg nulis.
    Semangat mba...

    ReplyDelete