Sinopsis My Bubble Tea Episode 4 - 2

Modem memberitahukan segalanya pada Yogurt. Yogurt penasaran bagaimana caranya mengekstrak gelembung itu dari orang-orang. Modem pun memperlihatkan buku sihirnya yang menyebutkan: Jika sesuatu terpenuhi, maka itu akan terlepas.


Yogurt tidak mengerti apa maksudnya? Tapi Modem menolak menjelaskan dan mengajak Yogurt pergi saja. Yogurt usul agar mereka berpencar saja, biar lebih cepat ketemu. Ide bagus, Modem setuju. Tapi Yogurt mau numpang toilet dulu, dia nyusul bentar lagi. Oke, Modem pun keluar duluan.


Dia baru saja pesan ojol yang supirnya Light, tapi tiba-tiba saja Bos datang. Hadeh, gawat! Kenapa Bos ada di sini? Bos khawatir banget dan langsung menanyakan kondisi Modem, katanya dia sakit?

"Tidak!" Refleks Modem. "Err... anu... perutku sakit, Bos. Aku harus ke rumah sakit sekarang."

Bos tiba-tiba menempelkan tangannya ke dahi Modem untuk mengecek suhu tubuhnya. Modem begitu tercengang sampai-sampai dia cuma bisa berdiri membeku di tempat. Tidak demam, syukurlah.


Light mendadak datang dan langsung cemburu melihat Modem lagi sama bosnya. Dia Bosnya Modem yang tampan rupawan dan selalu dibicarakan semua orang dan keringatnya wangi itu?... Tapi tiba-tiba dia mengendus bau keringatnya Bos dan terpaksa mengakui kalau keringatnya Bos memang wangi.

"Dia siapa?" Tanya Bos.

"Dia hanya ojol Bearbike."

"Yang tampan." Ujar Light narsis.

"Yang menyebalkan." Ralat Modem.

Bos mengabaikannya Light dan langsung menawarkan diri untuk mengantarkan Modem. Light langsung menolaknya, Modem sudah menghubunginya duluan. Tapi Modem malah bilang kalau dia akan membatalkan pesanan Bearbike-nya lalu pergi menyusul Bos masuk mobil. Light tidak terima dan langsung ngebut menyusul mereka.


Saat Yogurt keluar dari toilet, dia malah mendapati Modem sudah pergi duluan meninggalkannya. Tidak ada orang di mana-mana Yogurt jadi bingung dan akhirnya tidak jadi pergi lalu masuk rumahnya Modem lagi.


Oor bingung dengan alat itu. Ini bukan alat untuk mencari bom kan? Wifi menyangkal, alat ini digunakan untuk menemukan benda yang kecil dan manis. Oor tambah penasaran, benda apa yang sedang mereka cari ini?

"Sesuatu yang tidak normal."

Tiba-tiba alat itu berbunyi, mengklaim kalau dia mendeteksi sesuatu yang tidak normal. Loh, Oor bingung, masa dirinya yang tidak normal?

"Kurasa... P'Oor sangat amat manis sampai tidak normal. Menurutku... P'Oor... sangat manis!"

Tapi Oor tiba-tiba sudah menghilang dari sisinya dan lari duluan, sepertinya dia menemukan sesuatu. Wifi pun bergegas menyusul.


Bos benar-benar membawa Modem ke rumah sakit dan sekarang dia sedang  didorong ke UGD seolah dia pasien penyakit parah. Modem galau, dia berusaha meyakinkan Bos kalau dia baik-baik saja, tapi Bos tidak mau dengar dan ngotot agar Modem diperiksa.

"Dia pacarku!" Light mendadak ikutan muncul mengklaim haknya sebagai pacarnya Modem. Serahkan saja Modem padanya.

Modem mau bicara, tapi kedua pria itu mendadak jadi terlalu perhatian dan rebutan untuk menyentuh wajahnya yang jelas saja membuat Modem jadi kesal dan akhirnya asal saja menyembur. "Aku hamil!"

Wkwkwk! Dokter dan suster sontak saling memandang kedua pria itu dan kedua pria itu langsung saling memandang dengan tatapan menuduh. Modempun langsung dibawa ke UGD.

"Aku tidak suka pembohong. Tapi lihatlah aku, aku sendiri pembohong." Batin Modem.


Di tengah kebosanannya menunggu di rumah, Yogurt tiba-tiba melihat kulkas sihir itu. Dia ingat waktu kecil, Modem pernah mengajaknya masuk ke sana saat Bibi sedang pergi.

Sekarang juga sedang tidak ada orang... kesempatan nih, dia bisa mengambil ramuan cinta. Yogurt langsung menata password kulkas sihir itu tapi tetap terkunci. Yogurt kesal. Kayaknya Modem mengganti password-nya.


Di tempat lain, Oor dan Wifi menemukan para warga yang berkerumun di depan seekor kucing dan dengan antusias menanti kucing itu untuk buang air. Ternyata itu kucing yang ada di berita kemarin, kucing yang bisa buang hajat emas.

Para warga langsung bersorak heboh begitu kucing itu benar-benar mengeluarkan eek emas. Wkwkwk! Si pemilik kucing mengklaim kalau kucing ajaib ini dia pelihara sejak kecil dan langsung melakukan lelang menjual kucing dengan harga tinggi.

Wifi langsung tahu kalau salah satu gelembung sihirnya ada di dalam kucing itu. Dia langsung menghubungi Yogurt karena dia pikir kakaknya sedang bersama Yogurt. Dia tidak tahu apa mantranya, ada di buku.


Kesempatan! Yogurt berbohong kalau bukunya ada di dalam ruang rahasia yang dilindungi sihir dan sekarang dia kebetulan lagi di kedai teh mereka. Dia sudah berharap Wifi bakalan ngasih tahu password-nya, tapi Wifi malah tidak mengatakan apapun dan langsung memutus teleponnya.

Tiba-tiba Wifi melihat Oor menangis, Oor kasihan sama kucing malang itu. Dia dilelang pasti karena ada bom di dalamnya. Hah? Wifi mau menjelaskan, tapi belum juga dia sempat ngomong apapun, Oor malah mewek makin keras.


Suster memberitahu Modem bahwa dia tidak hamil, perutnya buncit cuma karena kebanyakan makan. Modem penasaran apakah kedua pria itu masih di luar dan meminta suster untuk mengecek mereka.

Tapi suster malah lebih penasaran menanyai Modem tentang apa yang paling menarik dari diri Modem sampai membuat kedua pria itu tertarik padanya?

"Mataku besar." Modem asal jawab. Tapi si suster sontak melotot, meniru mata besarnya Modem.


Begitu dia keluar, Modem sontak mengunci pintunya. Wifi menelepon saat itu tapi suara-suara di sekitarnya berisik saling sebut harga. Modem jelas curiga, katanya Wifi pergi ke sekolah? Wifi berjudi?

Wifi berbohong menyangkal dan mengklaim kalau dia lagi di kelas matematika. Dia beralasan kalau dia mau menjawab pertanyaan dan asal saja menyebut harga 400 ribu.

Pemilik kucing sontak heboh mengira Wifi menawar 400 ribu baht. Wifi sendiri shock menyadari dirinya sudah keceplosan dan langsung menutup teleponnya. Para warga yang lain pun kaget mendengar penawarannya yang sangat tinggi itu.


Modem lalu mencoba menghubungi Yogurt yang berbohong kalau dia lagi di luar. Lagi-lagi Yogurt mencoba mendapatkan password kulkas sihirnya dengan membujuk Modem untuk memberikan password kulkas sihirnya, siapa tahu dia menemukan gelembung sihirnya duluan, jadi dia bisa mengembalikan gelembung sihirnya ke kulkas sihir.

Tapi Modem malah menyuruhnya untuk menghubunginya kalau dia beneran menemukannya lalu mematikan teleponnya, mengecek situasi di luar lalu bergegas kabur. Yogurt kesal, dia terus mencoba membuka paksa kulkas itu tapi tetap saja gagal.


Ray baru selesai syuting dan langsung dikerubungi para fans-nya yang masih heboh dengan kata 'coba saja' itu. Dia melayani mereka dengan ramah. Bahkan berkat kata 'coba saja' itu, Ray sekarang mendapat tawaran 3 drama. Dia populer banget pokoknya.


Kedua pria masih setia menunggu di lobi. Bos menatap Light dengan penuh tanda tanya. Apa dia benar-benar pacarnya Modem? Diakah ayah dari anak yang dikandung Modem? Apa yang dilihat Modem dari pria ini?

Light pun menatap Bos dengan kesal. Dia sungguh tidak mengerti apa yang Modem lihat dari pria ini? Nih cowok cuma tampan. Tapi sedetik kemudian dia mulai menyadari berbagai kelebihan Bos yang kaya, berpakaian rapi kulitnya putih, tampan, hidungnya mancung, matanya indah, bibirnya manis.


Suster keluar tak lama kemudian dan tanya siapa di antara mereka berdua yang merupakan ayah dari anaknya Modem? Kedua pria sontak saling bersitatap dengan penuh tanda tanya.

Tapi hal itu malah membuat mereka berdua jadi sama-sama salah paham. Bos mengira Light yang menghamili Modem tapi tidak mau bertanggung jawab dan Light pun memikirkan hal yang sama.

Light kesal. Tapi tidak apa-apa, biarpun anak itu bukan anak kandungnya, tapi dia akan mengurusnya! Dia langsung tanya sama Bos, dia sudah berapa lama bersama Modem?

"Belum lama ini. Sejak kami mulai bekerja bersama."

"Begitu. Kalian pasti punya banyak pekerjaan bersama."

"Tidak. Hanya satu pekerjaan."


Light sontak salah paham mendengarnya. Mereka cuma melakukannya sekali dan Modem hamil? Bos jelas tidak terima Light memutar balikkan keadaan dan berbalik menuduhnya, Modem hamil anaknya Light.

Light menyangkal, itu anaknya Bos! Dia harus bertanggung jawab! Ujung-ujungnya mereka jadi ribut saling menyangkal tanggung jawab. Dokter bingung melihat kedua pria itu, ada apa?

Suster menjelaskan bahwa kedua pria ini saling menyangkal sebagai ayah bayinya Modem. Tepat saat itu juga, mereka melihat Modem keluar. Kaget dirinya ketahuan, Modem pun langsung kabur. Light dan Bos langsung mengejarnya.

Bersambung ke part 3

Post a Comment

0 Comments