Sinopsis Love The Way You Are Episode 12 - 3

Sinopsis Love The Way You Are Episode 12 - 3

Dong Sheng langsung berakting lemah dan mengklaim kalau dia masih harus diperiksa lagi. Senyum Eva sontak menghilang, sadar betul kalau Dong Sheng cuma sedang akting.


"Presiden Ruan, jika kau sengaja tidak mau keluar dari rumah sakit, maka maaf, aku tidak bisa menemanimu lagi. Sekarang adalah saatnya karirku meroket. Bagaimana bisa aku menyia-nyiakan waktuku di rumah sakit?"

"Sia-sia?"

"He-eh. Aku adalah wanita karir sejati. Aku baru saja menerima undangan sebuah reality show 'Dapur Super Model'. Besok aku harus bersiap-siap bersama grup syuting. Jika tidak ada masalah, maka mulai bulan depan, aku akan jadi anggota tetap. Kusarankan padamu untuk balik saja bekerja dan fokus pada hal-hal yang lebih serius. Kau pria sejati, jadi kau harus mengutamakan karir dulu. Dadah!" Ujar Eva lalu pergi.

Dong Sheng tak percaya mendengarnya. "Dia barusan... mencampakkanku demi uang dan ketenaran?"

"Saya rasa tidak se-ekstrem itu. Tapi jika anda terus berbaring di sini, saya tidak bisa jamin."

"Urus administrasiku untuk kelaur dari rumah sakit."

 

Setibanya kembali ke kantor, dia langsung memerintahkan asisten Ni untuk mencari cara agar mereka bisa menjadi sponsor acara reality show terbarunya Eva itu. Tapi Asisten Ni memberitahu bahwa sponsor untuk acara itu sudah ditentukan sejak lama.

Tepat saat itu juga, Yi Ren juga baru kembali dari rumah sakit. Dong Sheng langsung minta pendapatnya tentang acara reality show itu. Apa yang bisa dia lakukan agar dia bisa terlibat dalam acara itu jika dia tidak bisa berinvestasi atau mendanai acara itu?

"Presiden Ruan, pernahkah anda memikirkan tentang berinvestasi secara diam-diam?"


Eva dan timnya baru saja memasuki hotel saat tiba-tiba saja dia melihat ibunya Dong Sheng dari arah sebaliknya. Dia sontak panik menyeret mereka bersembunyi bersamanya.

Tepat saat itu juga, mereka melihat Dong Sheng cs baru saja tiba di sana. Dong Sheng melewati ibunya begitu saja, tapi Ibu langsung menghentikannya dan mengonfrontasinya di hadapan semua orang. Apa Dong Sheng sekarang bahkan tidak tahu bagaimana cara menyapa ibunya sendiri?

"Demi menghindari kontroversi yang tidak penting, aku memilih untuk tidak memulai percakapan dengan Ibu."

Ibu sinis, kalau Dong Sheng tidak mau bicara lagi dengannya, lalu kenapa Dong Sheng mendekati departemen bisnisnya? Ibu dengar kalau Dong Sheng mau berinvestasi secara diam-diam dan membayari biaya gedung untuk digunakan para kru. Apa Dong Sheng sekarang tidak ingin melanjutkan restorannya dan ganti haluan berinvestasi di bisnis entertainment?

"Jika aku bisa memilih, sudah pasti aku tidak ingin punya hubungan apapun dengan Ibu dan perusahaan Ibu. Anggap saja aku pelanggan biasa."

"Kudengar belakangan ini kau terlibat dengan seorang model miskin. Bukankah kau melakukan semua ini demi dia."

"Presiden Wu, namanya adalah Eva. Dia adalah pemenang dari Cina dalam kontes World Angel. Dia juga supermodel pertama dalam sejarah World Angel yang berpartisipasi dalam World Angel tour. Dia sama sekali bukan model miskin seperti yang Ibu sebut."

"Sihir apa yang dia miliki sampai kau berani bicara seperti itu pada ibumu?"

"Dia memang punya sihir. Tapi aku selalu bicara seperti ini pada anda, Presiden Wu. Seharusnya anda sudah terbiasa. Saya permisi dulu."
 
Eva jadi semakin jatuh cinta sama Dong Sheng. Ibu sebenarnya senang, putranya akhirnya jatuh cinta. Ia pun langsung memerintahkan sekretarisnya untuk menyelidiki segala informasi tentang Eva.


Sekretarisnya Gao Quan menyerahkan laporan medisnya Dong Sheng. Dia berhasil mendapat informasi bahwa Dong Sheng ternyata tidak memiliki indera pengecap. Dia meyakinkan Gao Quan bahwa informasi ini valid, Dong Sheng pernah mencoba mengobati kecacatannya itu di sebuah rumah sakit di Amerika 3 tahun yang lalu.

Gao Quan senang dan langsung punya ide licik. Belakangan ini, Dong Sheng sangat berhasrat untuk berpartisipasi dalam sebuah acara reality show masak. Mereka juga harus ikut bersenang-senang.


Xiao Nan kebetulan bertemu Yi Ren di lobi hotel dan langsung protes karena Yi Ren tidak mengabarinya saat Yi Ren keluar dari rumah sakit, padahal dia sudah menyiapkan pesta untuk Yi Ren loh. AI juga kangen sama Yi Ren. Bagaimana kalau dia mengatur ulang pestanya ke hari lain.

Yi Ren kesal. Memangnya apa yang perlu dirayakan? Xiao Nan ngotot ada. Pertama, merayakan keberhasilan operasinya Yi Ren. Jadi sekarang Yi Ren sudah bisa duduk nyaman. Kedua...

Tapi belum sempat dia bicara, Yi Ren sontak menginjak kakinya kuat-kuat. "Presiden Xiao, kuperingatkan kau. Jangan lagi muncul di hadapanku. Jika tidak, entah apa yang akan kulakukan padamu!" Kesal Yi Ren lalu pergi.

"Tuh cewek. Kukira dia cuma robot yang pintar. Ternyata cewek tangguh. Tapi aku suka~~~"


Ide liciknya Gao Quan ternyata berpartisipasi dalam acara itu juga sebagai komentator, sementara Dong Sheng ikut dalam acara itu sebagai chef. Eva bahagia melihatnya ada di sana. Dan terang saja mereka langsung jadi sorotan utama.

Bahkan salah satu komentator mendadak heboh banget dan terang-terangan menyatakan bahwa dia adalah fans beratnya Yi Sheng couple.

"Kenapa kau ikut acara ini," bisik Eva.

"Kalau aku tidak datang, kau akan makan apa bulan ini? Sayur mayur?"

"Jadi, kau datang untuk aku?"

"Tentu saja. Jadi, bagaimana kau akan berterima kasih padaku sekarang?"

Eva malu dan mengingatkan Dong Sheng mereka sekarang sedang siaran langsung, segala gerak-gerik mereka akan jadi sorotan. Tentu saja Dong Sheng tahu itu, tapi dia malah akan sangat senang jika semua orang melihatnya. Dengan begitu, Eva tidak akan bisa lari lagi.


Tiba-tiba ada seorang model yang mendekati Dong Sheng dan mencoba mengajaknya kenalan, tapi Dong Sheng langsung cuek mengabaikannya. Para model lain juga berusaha mengajaknya kenalan, maka Eva langsung maju di tengah-tengah mereka dan dengan senang hati menggantikan Dong Sheng menyalami para wanita itu dengan alasan tangannya Dong Sheng bau amis habis pegang ikan.

Pun begitu, Dong Sheng tetap menyapa ketiga wanita itu dengan ramah. Dan bahkan sekalipun dia menolak kenalan sama mereka, tapi dia mengingat nama-nama mereka dengan baik.

Terang saja ketiga wanita itu senang dan dengan sengaja menghalang-halangi Eva untuk mendekati Dong Sheng saat Dong Sheng mulai memasak.


Sementara itu di dalam studio, beberapa komentator memuji-muji pilihan bahan-bahan yang digunakan Dong Sheng dalam masakannya yang sangat bagus bagi para model yang menjalani diet ketat.

Tapi saat mereka mulai membicarakan tentang rasa, Gao Quan langsung ikut nimbrung membocorkan rahasianya Dong Sheng yang sebenarnya tidak punya indera perasa. Dia bahkan menunjukkan bukti rekam medisnya Dong Sheng, dan terang saja informasinya itu langsung membuat netizen geger.


Yi Ren panik berusaha meminta staf TV untuk menghentikan acaranya, tapi tidak bisa, soalnya ini siaran langsung. Yi Ren terus ngotot berusaha menuntut mereka, tapi protesnya sama sekali tak didengar hingga Xiao Nan harus cepat-cepat menyeretnya menjauh.

"Tenanglah sedikit, sekarang ini Eva dan Ruan Dong Sheng belum mengetahuinya. Yang harus kita lakukan sekarang adalah berpencar dan memberitahu mereka, lalu memikirkan langkah selanjutnya."

Maka Yi Ren pun langsung menghubungi Asisten Ni yang saat itu tengah menemani Dong Sheng di lapangan. Asisten Ni juga cemas, semua orang di sini tampak tengah menantikan apa yang akan terjadi.

Dia cemas kalau-kalau orang-orang sudah menyiapkan jebakan. Haruskah mereka menyuruh Dong Sheng untuk mengundurkan diri? Tapi Yi Ren tidak setuju, kalau Dong Sheng mengundurkan diri dari acara ini, itu sama saja mengonfirmasikan tuduhannya Gao Quan.

Lebih baik jika Dong Sheng memanfaatkan kesempatan ini untuk membuktikan pada semua orang bahwa indera pengecapnya baik-baik saja, sekaligus membungkam Gao Quan.

Dia yakin Dong Sheng bisa karena Dong Sheng selalu punya cara dengan memanfaatkan peralatan dan perlengkapan dapur untuk membedakan rasa tiap-tiap rempah-rempah.


Maka kemudian, Asisten Ni melambai-lambaikan tangannya dengan heboh untuk menarik perhatian Eva dan secara diam-diam memberinya isyarat tentang indera pengecapnya Dong Sheng yang sudah ketahuan sama Gao Quan.

Eva cemas seketika. Apalagi saat melihat beberapa botol bumbu yang ada, sama sekali tidak dilengkapi dengan label-label. Parahnya lagi, perusahaannya Gao Quan-lah yang menyediakan semua bumbu dan peralatan masak itu.

Dan jelas mereka sengaja menempatkan dua bumbu yang warnanya sama, di dua botol yang bentuknya sama persis. Dong Sheng pasti akan kesulitan membedakan yang nama cuka dan yang mana kecap asin.


Eva panik mau mendekatinya dan memberitahunya, tapi para model itu terus menerus menghalanginya. Eva sontak pura-pura batuk untuk menarik perhatian Dong Sheng dan memberinya isyarat mata, tapi Dong Sheng malah nggak nyambung dan menyuruhnya istirahat saja kalau matanya ada masalah.

Eva tambah panik saat dua model mendadak mengambil masing-masing dua botol cuka dan kecap asin itu... hingga akhirnya dia nekat mendekat lalu mencium Dong Sheng.

Bersambung ke episode 13

1 komentar: