Sinopsis Memory Lost Season 2 Episode 3 - 1

Sinopsis Memory Lost Season 2 Episode 3 - 1


Liu bersaudara dan GM Gao Jie Makeup berkumpul bersama. Xing memberitahu kakak-kakaknya kalau orang-orang itu bertengkar satu sama lain dan mereka sekarang pergi ke hutan.

Feng senang mendengar berita itu. Mereka lah yang untung dengan tercerai-berainya orang-orang ity. Kalau orang-orang itu bersatu, maka akan sulit bagi mereka ber-4 untuk mengatasi mereka.

"Sepertinya takdir berpihak pada kita."

"Lalu bagaimana dengan si tua gila itu?" Tanya Fang.

"Si tua gila itu sudah tidak berguna lagi bagi kita. Aku akan bertaruh besar kali ini. Akan kusingkirkan mereka semua lalu pulang dan melanjutkan hidup bebas kita."


Xiao Zhuan berusaha keras melacak sinyal telepon dari Jin Xi tadi hingga akhirnya dia menemukannya di mansion Prof Zhu.

Xiao Zhuan langsung melaporkannya ke Wen Long dan memberitahu kalau pemilik mansion itu adalah Prof Zhu pendiri LE Perfumes.

Dia yakin pasti T sengaja mengarahkan mereka ke mansion itu, walaupun dia tidak tahu apa sebenarnya hubungan antara T dengan Prof Zhu. Dia akan terus menyelidikinya.

Cemas Han Chen dan Jin Xi dalam bahaya, Wen Long segera memerintahkan bawahannya untuk segera bersiap masuk hutan.


Si Bai menelepon Xiao Zhuan lagi. Xiao Zhuan jadi galau antara ragu mengangkatnya tapi tak enak juga. Dan akhirnya dia angkat juga teleponnya.

Si Bai sedang dalam perjalanan sambil memberitahu Xiao Zhuan tentang hasil pengamatannya terhadap detil laporan keempat kasus kematian wanita itu.

Sama seperti Gu Ran, wanita lainnya juga mati karena hipotermia. Tapi baik di pori-pori maupun di bahwa kuku-kukunya, ditemukan residu minyak tanaman dalam jumlah tinggi.

Awalnya Si Bai mengira kalau tersangka mengolesi tbuh korban dengan minyak itu dengan maksud jahat. Tapi itu bertentangan dengan cara mereka dibunuh.

Dari hasil analisa, residu minyak ini adalah minyak biji anggur yang tak berbau dan tak berwarna. Dengan jumlah sebanyak itu, korban pasti direndam di dalamnya selama beberapa lama.

Proses ini mengingatkan Si Bai akan proses ekstraksi minyak dalam industri parfum. Dia yakin kalau tersangka menggunakan korban untuk membuat parfum dengan mengekstrak bau tbuh mereka. Intinya, ini jelas-jelas kasus pembunuhan berantai.

Xiao Zhuan langsung mengerti segalanya dan berterima kasih pada Si Bai. Tapi Si Bai tanya dia ada di mana sekarang. Begitu Xiao Zhuan mengkonfirmasi kalau dia sedang ada di kantor, Si Bai langsung menutup teleponnya dan semakin mempercepat laju mobilnya. Sepertinya dia mau datang karena mengkhawatirkan Jin Xi.


Han Chen dan Jin Xi menyusuri hutan. D**a Jin Xi tiba-tiba sakit lagi sampai dia batuk darah. Tapi dia cepat-cepat menyembunyikannya dari Han Chen dan mengklaim kalau dia baik-baik saja.

Mereka meneruskan perjalanan sampai akhirnya mereka melihat You Chuan menunggu di depan api unggun sementara Sun Dian dan Lou Xia diikat di pohon.

Tapi Jin Xi mulai semakin lemah dan meminta Han Chen untuk pergi menghadapi penjahat itu seorang diri, dia bisa kan? Dia sendiri mau istirahat sebentar di sini. Han Chen mencemaskannya, tapi menyetujui permintaan Jin Xi.


Jin Xi lalu melepaskan kalungnya dan menyerahkannya pada Han Chen sebagai jimat, "Ini akan melindungimu." Ucapnya sambil menggenggam tangan Han Chen. "Pergilah."

"Tunggulah aku," Han Chen pun pergi meninggalkannya.


Pandangan Jin Xi semakin mengabur saat dia melihat Han Chen semakin menjauh hingga akhirnya dia terjatuh pingsan.


You Chuan langsung mengacungkan senapannya begitu Han Chen mendekat. Dan anehnya, dia menyapa Han Chen seolah mereka baru bertemu kembali setelah sekian lama tak bersua.

"Sepertinya kau masih belum ingat. Tapi tidak mengapa. Bukan itu tujuan reuni kita ini. Duduklah di sana. Yang lain belum datang."

Han Chen duduk dengan patuh, bahkan saat You Chuan memerintahkannya untuk menaruh kedua tangannya di atas lutut. You Chuan penasaran, di mana Jin Xi? Apa Han Chen tidak tega membawanya kemari?

Saat Han Chen mengiyakannya, You Chuan sinis berkomentar kalau Han Chen masih belum berubah sama sekali. (Hmm... Sepertinya dia mengetahui sesuatu tentang masa lalu Han Chen)


Dia lalu bertanya, "Jika hati seseorang dikotori oleh kotoran. Apa yang harus mereka lakukan untuk menyucikannya kembali?"

"Tak ada satupun hati yang suci. Tapi jawaban atas pertanyaan itu, pastinya bukan dengan cara yang kau pilih."

Sun Dian dan Lou Xia terbangun saat itu. Lou Xia langsung panik, tak mengerti apa yang sebenarnya terjadi. You Chuan mengacuhkannya.

Sambil tangannya bersiap di holster senjatanya, You Chuan berkomentar. "Kau tidak ingat apapun. Aku tidak menyalahkanmu. Tapi kau pasti tahu, dalam jarak 2 meter, pistolku tidak secepat kau. Tapi dalam jarak lebih dari 2 meter, aku bisa membunuhmu dengan mudah. Jadi diamlah di situ dan jangan bergerak...." 

You Chuan lalu berjalan mendekati Lou Xia sambil memainkan senjatanya dan meneruskan ucapannya. "... Kecuali kau begitu ingin mati bersama mereka."

"Kau yakin kalau Han Chen yang sekarang 5 tahun lebih tua, masih lambat seperti sebelumnya?" Santai Han Chen.


You Chuan cuma senyum sinis lalu mengalihkan perhatiannya ke Xiao Zhuan dan Sun Dian dan menyebutkan kejahatan mereka terhadap Gu Ran.

Lou Xia yang tidak menolongnya saat Gu Ran diperk**a, malah membantu menutupi kebejatan ketiga baj*ngan itu.

Saat Gu Ran bertemu dengan Sun Dian dan Ming Yue, dia memohon pada mereka untuk membawanya kembali. Tapi mereka berdua malah menolak membantu Gu Ran hanya karena alasan buang-buang waktu. Sun Dian langsung membela diri, dia tidak tahu kalau Gu Ran diper**sa.


Han Chen menyelanya untuk bertanya kenapa You Chuan membunuh Yan Er dengan pisau alih-alih senapan?

Dalam flashback, You Chuan memang menggorok Yan Er dengan pisau, sengaja membuatnya mati perlahan dan tersiksa.

You Chua ketawa geli dan berkata, "Kenapa juga aku harus menggunakan senapan? Dia tidak pantas dibunuh dengan senapan."

"Aku akan menangkapmu."

Mendengar itu, Lou Xia langsung paham kalau Han Chen adalah polisi. Kefan cs tiba di sana sesaat kemudian. You Chuan langsung berakting sok polos dan memfitnah Han Chen sebagai penjahatnya.


Kefan curiga, bukankah You Chuan berpihak pada mereka? You Chuan menyangkalnya, kelompok mereka kan terdiri dari orang-orang yang tidak berguna. Tak peduli sehebat apapun dia, Han Chen takkan bisa mengalahkan Kefan cs.

Dia bersumpah kalau dia ada di pihak Kefan. Siapapun yang mau Kefan bunuh, dia akan memihak Kefan. Han Chen cuma bisa mendengus sinis melihat kehebatan akting You Chuan.

Mau menguji kesetiaan You Chuan, Kefan menyuruhnya untuk membunuh Sun Dian dulu. You Chuan dengan senang hati berjalan mendekati Sun Dian dengan tatapan mengerikan.


"Dasar sekumpulan orang tolol! Kalian tidak tahu siapa sebenarnya You Chuan? Dia itu pembunuh berantai."

You Chuan langsung berbalik dengan muka tanpa dosa dan berusaha meyakinkan Kefan untuk tidak mempercayai omongan Han Chen.

Sun Dian dan Lou Xia kompak mendukung Han Chen dan meyakinkan mereka kalau You Chuan mau balas dendam demi Gu Ran, Han Chen itu polisi.

Tapi mendengar itu, Kefan malah semakin bertekad mau membunuh Han Chen. Muhan tak percaya kalau dia polisi. Kalau Han Chen polisi, lalu kenapa dia tidak menyelamatkan Ming Yue? Dan kalau You Chuan pembunuh, siapa yang pernah dia bunuh?

"Dia membunuh Yan Er!"

You Chuan tentu saja langsung menyangkalnya. Lou Xian terus meyakinkan Kefan cs kalau You Chuan tahu segala hal tentang kejadian setahun yang lalu dan dia mau balas dendam demi Gu Ran.


Fang Xu jadi galau, tak tahu harus bagaimana. Kefan masa bodoh mau mereka polisi atau pembunuh, pokoknya mereka semua harus mati malam ini! Kefan cs pun langsung menyerang Han Chen dan You Chuan.

You Chuan mampu mengalahkan Kefan dengan mudah. Han Chen hampir saja terkecoh gara-gara sinar lampu senter, tapi untunglah dia cekatan menghindari serangan mereka. You Chuan langsung menusuk perut Kefan tanpa ampun.


Melihat itu, Muhan langsung berbalik menyerang You Chuan. Tapi tentu saja dia bukan tandingannya. Dia hampir saja membunuh Muhan juga, tapi Han Chen berhasil mencegahnya tepat waktu.

Muhan secepat kilat bangkit dan menusuk pinggang You Chuan. Shock sesaat, tapi You Chuan dengan cepat menguasai diri, melepaskan cengkeraman Han Chen dan mendorong Muhan lalu melarikan diri.

Han Chen tak bisa mengejarnya gara-gara Fang Xu terus menyerangnya. Han Chen menghajarnya berulang kali hingga akhirnya dia pingsan. Dengan cepat dia mengikat Muhan dan Fang Xu, dan hanya bisa melihat You Chuan yang kabur semakin jauh.


Han Chen mengecek Kefan dan menyatakan kalau dia sudah meninggal. Muhan mendadak panik berusaha menyelamatkan dirinya dari semua ini dan meyakinkan Han Chen kalau dia sama sekali tidak terlibat, dia tidak membunuh Gu Ran.

Dia terus nyerocos panik kalau dia juga tidak menyentuh Ming Yue sama sekali. Merekalah yang memaksanya. Jika dia tidak membantu, maka mereka semua akan mati. Di takut karena Kefan cs orang berduit, tapi dia tidak terima kalau harus ikut bertanggung jawab atas apa yang mereka perbuat.

 

Fang Xu membenarkan bahwa mereka memang orang kaya dan Yan Er preman. Tapi yang dilakukannya cuma nge-band dan main wanita. Dia mengakui kalau mereka memang memper**sa Gu Ran, tapi mereka tidak membunuh Gu Ran.

"Manusia bukan kucing atau anjing yang bisa kami bunuh sesuka hati. Kami tidak sebodoh itu untuk berpikir kalau uang bisa menyelesaikan semua masalah. Kami tidak membunuhnya, merekalah pelakunya."

Flashback.


Kefan cs berjalan menuju ke arah sungai sambil membicarakan tentang Gu Ran yang tidak terlihat sama sekali sejak malam itu. Fang Xu cemas kalau Gu Ran melapor polisi. Kefan sinis, Gu Ran tidak akan berani.

Kefan bahkan menyarankan Fang Xu untuk menggunakan kekuasaan keluarganya untuk mencari Gu Ran dan menyuruhnya untuk tutup mulut. Atau kalau perlu, kasih Gu Ran uang biar dia mau mendatangi mereka lagi.


Tapi tiba-tiba mereka mendengar teriakan Gu Ran tak jauh dari sana. Mereka diam-diam mengintip dan melihat Gu Ran sedang dipermainkan oleh Liu bersaudara di sungai.

Mereka sengaja merendamnya setengah badan dan mencegahnya menyelamatkan diri dengan terus menyodoknya dengan tongkat.

Melihat ke-4 pria sangar itu, Kefan cs yakin mereka takkan bisa mengalahkan mereka. Fang Xu usul agar mereka menelepon polisi saja. Tapi tetap saja mereka tak melakukan apapun dan diam menyaksikan Gu Ran dipermainkan sampai dia mati karena kedinginan.

Begitu yakin Gu Ran sudah mati, ke-4 pria itu pergi meninggalkannya dan Kefan cs baru berani keluar dari persembunyian mereka.


Karena itulah, saat mereka melihat Zheng di ruang makan waktu itu, Kefan cs langsung gugup dan panik. Lalu saat mereka pamit ke toilet waktu itu, mereka sebenarnya cuma pura-pura agar bisa berdiskusi di luar.

Kefan menduga mungkin para pria itulah yang membunuh Yan Er, walaupun dia tak tahu kenapa mereka membunuh Yan Er. Tapi mereka pembunuh sadis, membunuh manusia bagi mereka sama seperti membunuh semut. Mungkin para pria itu melihat mereka bersembunyi waktu itu.

Fang Xu rasa itu tidak mungkin. Para pria itu tak mengikuti mereka waktu mereka kabur waktu itu. Kefan tetap ngotot dengan dugaannya. Apalagi kasusnya Gu Ran diberitakan di koran, mungkin saja mereka tahu dengan membaca berita itu.


Situasi mereka tidak menguntungkan saat ini. Para pria itu jelas jauh lebih kuat dari mereka. Target para pria itu cuma mereka berdua, nasib mereka berdua akan berada di tangan orang-orang itu.

Mereka juga tidak mungkin bisa melarikan diri. Mereka tak punya peta tempat ini dan ada banyak perangkap juga. Kefan punya ide untuk bernegosiasi saja dengan mereka dan tawari mereka sejumlah uang dan wanita.


Tepat saat itu juga, Muhan lewat mau ke kamar mandi dan tak sengaja mendengar percakapan mereka. Saking shocknya, dia sampai tak sengaja bersuara. Dia berusaha kabur diam-diam. Tapi tentu saja Kefan cs sudah terlanjur mendengarnya dan langsung menangkapnya.

Mereka langsung blak-blakan memaksa Muhan untuk mengorbankan pacarnya. Muhan jelas menolak, tapi Kefan mengancam untuk memilih pacarnya atau nyawanya sendiri. Ketakutan, dia akhirnya menyerah. Tapi apa rencana mereka?

Rencana Kefan adalah dia akan mengancam para pria ity untuk tidak membunuh mereka karena jumlah mereka kali ini cukup banyak dan itu pasti akan menarik perhatian polisi. Tapi kalau cuma wanita yang mati, maka mereka bisa menyamarkannya jadi kematian karena kecelakaan seperti Gu Ran.

Flashback end.

Bersambung ke part 2

Post a Comment

1 Comments

Hai, terima kasih atas komentarnya, dan maaf kalau komentarnya tidak langsung muncul ya, karena semua komentar akan dimoderasi demi menghindari spam