Sinopsis The Love You Give Me Episode 27

Masalah di kantor polisi selesai, Min Hui dan Mei Mei pun dibebaskan dengan hanya diwanti-wanti oleh Bu Polwan agar tidak lagi memukul orang, mending langsung lapor polisi saja. Untung saja si Ding Yi Feng itu tidak menuntut mereka perkara pemukulan mereka. Jika tidak, mereka pasti tidak akan bebas secepat ini.


Masalah Ding Yi Feng, jangan khawatir, dia sudah mengakui semuanya, ditambah dengan semua bukti yang ada, maka tinggal proses pengadilan saja. Kalau terjadi sesuatu seperti ini lagi, mereka harus segera melapor ke polisi agar pria semacam Ding Yi Feng itu tidak semakin merajalela dan jatuh lebih banyak korban.

Di sisi lain, Bu Polwan berterima kasih pada mereka atas keberanian mereka. Secara tidak langsung, mereka telah menyelamatkan banyak orang.
 


Tak lama kemudian, Xin Qi akhirnya tiba dan langsung panik bukan main mengkhawatirkan keselamatan Min Hui. Mei Mei geli melihat interaksi manis dan romantis mereka. 
 
 
Malam harinya, Dokter Zhou memberitahu Zi Zhu tentang kehebatan Min Hui dan sontak membuat Zi Zhu kagum pada Min Hui. Dia jadi ingin melakukan hal yang sama jika hal semacam itu terjadi padanya juga.

Dokter Zhou tidak setuju. Zi Zhu boleh-boleh saja melawan, tapi lihat-lihat situasi dulu. Mending menjaga diri tetap aman dan segera hubungi dia jika terjadi hal semacam itu. Duh, Dokter Zhou semakin lama semakin romantis aja nih. Zi Zhu makin cinta sama dia.
 
 
Si c4bvl sudah minggat dari kantor, Mei Mei akhirnya bisa nyaman untuk kembali ke gaya fashion-nya yang lama dan otomatis membuat semua orang di kantor mengagumi kecantikannya.

Cao Mu dan Min Hui pun mengumumkan bahwa sekarang mereka bebas memakai pakaian apa pun yang mereka mau dan berhak melawan segala macam bentuk diskriminasi dan pelanggaran.
 
 
Tapi kemudian Min Hui mendengar dari Cao Mu tentang sebuah akun di internet yang bernama 'Amy Yang Hilang' yang membongkar semua kasus p3l3c3han di Guan Chao, termasuk kasusnya Min Hui dulu. Cao Mu kira kalau itu akunnya Min Hui, padahal Min Hui bahkan baru mengetahui masalah ini sekarang dari Cao Mu.
 


Tak pelak postingan Amy Yang Hilang itu membuat Qi Rang panik bukan main sehingga dia langsung membentaki semua karyawannya dan memerintahkan mereka untuk melakukan segala upaya untuk memperbaiki citra perusahaan dan menyangkal semua tuduhan Amy Yang Hilang.
 
 
Dia juga mengira kalau Amy Yang Hilang itu sudah pasti Min Hui, makanya dia kemudian mendatangi Bai An untuk mengonfrontasi Min Hui. Min Hui menyangkal, tapi Qi Rang ngotot tak percaya. Min Hui tak peduli dia percaya atau tidak. Qi Rang sudah membuat banyak musuh sepanjang hidupnya. Orang yang ingin balas dendam padanya pasti bukan cuma dia seorang.

Qi Rang sinis mendengarnya. Tak peduli berapa banyak musuhnya, dia jauh licik daripada mereka. Bahkan untuk menakut-nakuti Min Hui dia menceritakan tentang kejahatannya terhadap anjing milik istrinya.

Istrinya begitu menyayangi anjing itu. Dulu dia pernah memelihara anjing Husky dan sangat amat menyayanginya, bahkan sampai diajak tidur seranjang bersama mereka. Qi Rang sangat benci dengan itu, tapi istrinya tak pernah peduli.

Bahkan saat dia dan istrinya bertengkar, anjing itu langsung menggigitnya. Bekasnya pun masih ada sampai sekarang. Lalu suatu hari saat istrinya mau keluar, istrinya itu malah menyuruhnya untuk mengajak anjing itu jalan-jalan.

Qi Rang menurutinya dan membawa anjing itu ke taman... yang dia tahu ada anjing Pitbull hitam galak di sana. Sesuai harapannya kedua anjing itu langsung berkelahi dan Qi Rang sengaja membiarkannya. Si Husky akhirnya mati digigit oleh si Pitbull hitam dengan sangat ganas.

Min Hui sudah mengerti maksudnya, kan? Jadi seharusnya Min Hui memikirkan konsekuensi saat ingin melakukan sesuatu. Namun Min Hui tak gentar sedikit pun. Malah dengan sinisnya dia berkomentar bahwa Qi Rang memang benar, memang sudah saatnya Qi Rang menerima konsekuensi atas semua perbuatannya. Pfft!
 

Min Hui lalu menelepon Xin Qi untuk mengajaknya makan bersama, sekalian ada yang mau dia omongin, tapi malah mendengar dia ternyata sedang berada di rumah sakit. 

Xin Qi mengaku kalau dia cuma sedang melakukan pemeriksaan kesehatan. Hmm, sebenarnya jantungnya sedang tidak baik, tapi karena tak ingin membuat Min Hui khawatir, jadi dia berbohong bahwa segalanya normal, dan setuju untuk makan siang bersama Min Hui.

Namun saat mereka hendak bertemu di penyeberangan depan kantor, tiba-tiba saja ada motor yang melaju ngebut tepat ke arah Min Hui, dan jelas kalau dia sengaja menabrak Min Hui. Untungnya Min Hui sempat menghindar, nyawanya selamat, tapi kakinya patah terserempet motor dan si pelaku langsung kabur.
 
 
Tak lama kemudian di rumah sakit, Xin Qi kesal setengah mati menatap kaki Min Hui yang sekarang diperban, tapi lebih karena dia menyalahkan dirinya sendiri, menyesal karena tadi tidak datang lebih awal.

Apalagi Dokter Zhou pakai acara menakut-nakuti semua orang dengan menyuruh Min Hui untuk tidak banyak bergerak, takutnya nanti kakinya panjang sebelah. Untungnya Zi Zhu cepat memahami situasi dan langsung buru-buru menyeret Dokter Zhou pergi bersamanya dan mengajak Quan Quan pergi bersama mereka juga.
 
 
Begitu mereka berduaan saja, Min Hui langsung berusaha membujuk Xin Qi dan meyakinkannya untuk tidak mengkhawatirkannya. Lagipula, ini kan bukan salahnya Xin Qi. Dia cuma patah tulang sedikit saja kok, dokter saja yang suka melebih-lebihkan, tidak usah dengarkan Dokter Zhou. Dia akan pulih setelah istirahat beberapa minggu.

Xin Qi mengaku bahwa dia sudah melaporkan masalah ini ke polisi. Pelat nomor motor itu palsu, jelas kasus ini bukan kecelakaan biasa. Tentu saja Min Hui bisa langsung menduga kalau pelakunya adalah Cheng Qi Rang, tuh orang sekarang sedang terpojok, makanya dia putus asa.

Min Hui juga bisa menduga kalau Xin Qi pasti sedang diam-diam menyelidiki Qi Rang. Xin Qi mengakuinya, bukannya dia bermaksud merahasiakannya dari Min Hui, hanya saja dia merasa beberapa hal perlu dipersiapkan dengan matang dulu. Sekarang sudah hampir selesai, nanti kalau Min Hui sudah membaik dan keluar dari rumah sakit, Xin Qi akan membawanya menemui seseorang. 
 


Namun Min Hui sendiri sebenarnya sangat mengkhawatirkan Xin Qi. Soalnya Qi Rang itu sangat berbahaya. Karena itulah, Min Hui memintanya untuk tidak melakukan sesuatu yang terlalu beresiko.

"Jangan khawatir. Aku sekarang punya kau dan Quan Quan, aku tidak akan sembarangan mengambil resiko."
 

Di luar, Zi Zhu sedang mengomeli Dokter Zhou karena membuat Xin Qi jadi mencemaskan Min Hui, tapi tentu saja dia tidak marah, cuma gemas saja sama pacarnya yang tampan dan imut ini.
 
 
Malam harinya, Dokter Zhou mengantarkannya pulang. Tapi setelah say good night, Dokter Zhou malah langsung pergi begitu saja, tidak ada romantisnya sama sekali. Zi Zhu sampai speechless dibuatnya.

Dia langsung saja menelepon Dokter Zhou untuk protes, tidak terima Dokter Zhou langsung pergi begitu saja seperti tadi. Untungnya Dokter Zhou cepat memahami apa keinginan Zi Zhu dan langsung bergegas kembali untuk memberinya perpisahan yang manis dan romantis, dan sebagai balasannya, Zi Zhu menghadiahinya sebuah k3cup4n manis di bibir.
 
 
Yang tidak Min Hui sangka, ternyata orang yang Xin Qi maksud adalah Xi Yue. Sikapnya sudah lebih ramah pada Min Hui sekarang, dia bahkan terus terang mengakui bahwa dirinya lah pengunggah artikel itu dan dia berani melakukannya berkat Xin Qi. Xin Qi lah yang menyuruhnya untuk melakukan itu. Apa Min Hui bisa menebak apa keuntungan yang Xin Qi berikan padanya?

Min Hui tak percaya kalau Xi Yue bisa dibujuk hanya dengan iming-iming keuntungan. Dia yakin kalau Xi Yue melakukannya karena Qi Rang mengkhianatinya. Xin Qi hanya memanfaatkan situasi untuk mencapai tujuannya.

Xi Yue mengakuinya. Dia jujur mengaku iri dengan hubungan Min Hui dan Xin Qi, mereka bisa saling memahami satu sama lain. Sedangkan dia sama sekali tidak bisa menyadari orang seperti apa yang dia hadapi selama ini. Bertahun-tahun bersama Qi Rang, tapi dia tak pernah bisa memahami orang seperti Cheng Qi Rang.

Menurut Min Hui, Xi Yue bukannya tidak bisa memahami Qi Rang, tapi dia hanya menolak mempercayai bahwa Qi Rang adalah orang licik dan kejam. Min Hui benar-benar berterima kasih karena akhirnya Xi Yue mau bersuara sekarang, tapi mereka tidak punya bukti untuk melawannya. Qi Rang bahkan sudah mengeluarkan surat kuasa pengacara terbuka untuk menuntut akun 'Amy Yang Hilang'.

Min Hui salah. Xi Yue mengaku bahwa dia punya bukti. Min Hui tinggal pilih saja, mau bekerja sama dengannya atau tidak untuk menjatuhkan Cheng Qi Rang dan membuat orang itu menerima konsekuensi atas semua kejahatannya. Tentu saja Min Hui mau.
 
 
Tak lama kemudian, Min Hui dan Xi Yue membuat siaran langsung untuk mengungkapkan kejahatan Cheng Qi Rang terhadap Min Hui lima tahun yang lalu. Sontak saja para etizen langsung mengutuki Qi Rang dan mendukung Min Hui. Lalu malam harinya, Qi Rang akhirnya ditangkap polisi.
 

Min Hui penasaran sejak kapan Xin Qi mulai menyelidiki tentang Xi Yue. Apa mungkin sejak dia menceritakan kejadian lima tahun yang lalu itu? Xin Qi membenarkan. Waktu itu kan dia bilang ke Min Hui bahwa dia tidak akan lagi membiarkan Min Hui menderita.
 
Namun biarpun sekarang Qi Rang sudah ditangkap, tapi tetap saja Min Hui tidak bisa tenang karena sekarang dia justru mengkhawatirkan keselamatan Xi Yue. Xin Qi meyakinkannya untuk tidak khawatir. Dia akan menyuruh Xi Yue pergi dari kota ini setelah segalanya selesai nanti.
 


Sekarang segalanya masih belum usai. Mulai besok Blue Jay akan berusaha untuk mengakuisisi Guan Chao karena dia tidak akan membiarkan hasil kerja keras Min Hui berakhir di tangan Qi Rang. Ini adalah janjinya pada Min Hui, janji yang pasti akan dia tepati. Sekaligus dia melakukan ini untuk membuat Qi Rang membayar semua kejahatannya. Senang, Min Hui pun menghadiahinya dengan c1vman manis.
 


Selama beberapa waktu berikutnya, Xin Qi sibuk bukan main untuk mengakuisisi Guan Chao. Jantungnya beberapa kali bermasalah, tapi dia terus mengabaikannya.

Satu bulan kemudian, Xin Qi melapor ke Cindy bahwa Blue Jay sudah berhasil mendapatkan 26 persen saham Guan Chao. Namun saham paling besar masih dipegang oleh Zheng Yi Ting dan ayahnya. Mereka hanya perlu 5 persen lagi untuk bisa menjadi pemegang saham pengendali. Satu-satunya orang yang bisa membantu mereka untuk iiu adalah... Zheng Yi Ting.
 

Xin Qi bersama Min Hui dan Xi Yue mengundang Zheng Yi Ting untuk bertemu dengan mereka. Dia sama sekali tidak peduli dengan kejahatan apa pun yang dilakukan suaminya, dia tidak peduli berapa banyak selingkuhan suaminya, bahkan sekalipun dia sendiri tidak mencintai suaminya, tapi dia tetap ngotot untuk mempertahankan suaminya demi mempertahankan perusahaan dan menolak membantu mereka.

Akan tetapi...baru saat Min Hui memberitahunya bahwa Qi Rang dengan sengaja membiarkan anjing kesayangannya terbvnvh, Yi Ting mulai goyah. Memang awalnya dia tak percaya kalau suaminya akan seberani itu terhadapnya, tapi semua orang kompak mengingatkannya bahwa Qi Rang adalah orang kejam dan licik yang mampu menghalalkan segala macam cara untuk mencapai tujuannya.

Semua itulah yang akhirnya membuat keyakinan Yi Ting terhadap suaminya mulai runtuh hingga akhirnya dia mau juga membantu mereka dengan menyerahkan 5 persen sahamnya pada Blue Jay.
 
 
Segalanya sudah selesai, Xi Yue pun pamit pada Min Hui, dia akan meninggalkan kota ini besok, dan juga...dia meminta maaf atas segalanya.
 


Blue Jay akhirnya berhasil mengakuisisi Guan Chao. Xin Qi pun masuk berita majalah bisnis dan Quan Quan langsung membanggakan papanya pada teman-temannya di sekolah. Semua orang di kantor pun langsung merayakannya dan menyambut meriah bos baru mereka, Xin Qi.
 

Dalam pidatonya, Xin Qi jujur mengaku bahwa ini bukan hanya untuk kepentingan bisnis tapi juga demi janjinya pada wanitanya... "Selama ada aku, aku tidak akan membiarkannya menderita," ucap Xin Qi yang sontak saja membuat Min Hui tersipu malu dan semua orang langsung heboh.
 

 
Malam harinya, Jia Jun menggendong Cao Mu yang sudah mabuk. Dia benar-benar baik dan penuh perhatian pada Cao Mu, tapi Cao Mu masih insecure. Wajar saja. Sebagai anak yang besar di keluar broken home, dia jadi trauma dengan yang namanya pernikahan. Apa artinya menikah kalau terus bertengkar setiap saat.

Namun Jia Jun merasa tidak seharusnya Cao Mu menyamaratakan segalanya. Setiap orang itu berbeda. Jia Jun selalu ingin berkeluarga. Ingin melakukan berbagai hal bersama keluarganya, ingin berbagi suka dan duka bersama keluarganya, dan memiliki tempat untuk beristirahat setelah lelah seharian.
 

Di rumah, Xin Qi dan Min Hui duduk mesra bersama di halaman belakang saat tiba-tiba saja Xin Qi menuntut Min Hui untuk memberinya status sekarang. Bukan status sebagai pacar pastinya, melainkan sebagai suami.

Xin Qi pun langsung mengeluarkan sebuah kotak kecil yang berisi cincin lamaran..."Min Hui, aku pernah bilang bahwa setelah segalanya selesai, kita harus mempertimbangkan masa depan kita. Aku sudah pernah melakukan ini dua kali sebelumnya. Setiap kali selalu ada saja hal tak terduga yang terjadi. Jadi, aku ingin melakukannya sekali lagi hari ini."

Namun bahkan sebelum dia sempat mengucapkan lamarannya, tiba-tiba saja Xin Qi terkena serangan jantung.
Bersambung ke episode 28

Post a Comment

0 Comments