Sinopsis One Week Friends Part 3

Xiang Zhi terkejut mendengarnya, tapi dengan cepat dia menyatakan dengan kejamnya bahwa You Shu sama sekali tidak penting baginya, dia tidak peduli dengan You Shu dan tidak ingin menjadi temannya. Bahkan sekalipun dia tidak punya penyakit aneh ini, dia tetap tidak mau menjadi temannya You Shu. (Dia beneran tidak ingat You Shu kah? Aneh!)

Xiao Nan dan Jiang Wu baru datang saat itu, tapi Xiang Zhi juga langsung menegaskan pada mereka untuk tidak dekat-dekat dengannya... "terutama kau, Xu You Shu."

Xiao Nan langsung pergi setelah itu. You Shu sontak dikuasai emosi hebat, yang anehnya, membuatnya mendapat kilasan ingatan akan seorang wanita yang tenggelam (Hah? Siapa?). Kepalanya seketika sakit hebat hingga tiba-tiba saja dia pingsan.

Teman-temannya sontak panik melarikannya ke rumah sakit, bahkan Xiang Zhi pun ikut, dan tampak jelas dia sangat mencemaskan kondisi You Shu. Ibunya You Shu jelas menyembunyikan sesuatu dan berkata pada Jiang Wu dan Xiao Nan bahwa You Shu cuma kelelahan, lalu cepat-cepat mengusir mereka secara halus.

Jiang Wu dan Xiao Nan pun pergi, tapi entah kenapa Xiang Zhu masih tetap di sana. Xiao Nan sebenarnya penasaran, tapi Jiang Wu dengan cepat mendorongnya pergi.

Saat berduaan dengan Ibunya You Shu-lah, akhirnya segala keanehan tentang Xiang Zhi mulai jelas. Dia sebenarnya TIDAK amnesia. Malah sebenarnya dia mengenal You Shu sejak lama, dan yang mengalami amnesia itu ternyata justru You Shu. 

You Shu-lah yang tidak mengingat Xiang Zhi dan masa lalu mereka. Xiang Zhi sebenarnya ingin memberitahukan kebenarannya pada You Shu, tapi Ibunya You Shu bersikeras melarang. Hmm, bagaimana sebenarnya masa lalu mereka?

Flashback.

Sewaktu dia kelas 1 SMA di SMA Heping, Xiang Zhi bertemu dengan seorang siswi bernama Xu Jie yang pintar bermain piano. Xiang Zhi terkagum-kagum mendengar permainan pianonya Xu Jie, dan mereka langsung menjadi akrab dengan cepat.

Saat Xu Jie tengah mengajari Xiang Zhi bermain piano, tiba-tiba kepala Xiang Zhi tertimpuk bola yang tak sengaja terlempar dari lapangan bola terdekat oleh You Shu. Itulah pertama kali mereka bertiga bertemu. 

Sejak saat itu, Xiang Zhi dan Xu Jie jadi sahabat karib, apalagi mereka juga sekelas. Dan ternyata Xu Jie-lah teman yang dimaksud Xiang Zhi sebagai orang yang berjasa mengajarinya matematika.

Mereka selalu bersama dalam segala hal, belajar bersama, makan bersama, bahkan bolos bersama. Suatu hari, mereka shopping bersama dan memutuskan untuk membeli kalung couple berbentuk bintang karena Xu Jie suka sekali dengan bintang.

Suatu hari, Xiang Zhi mengetahui bahwa ternyata Xu Jie naksir You Shu, tapi Xu Jie tidak tahu bagaimana cara mendekatinya. Xiang Zhi punya ide membantunya dengan cara merusak sepedanya Xiang Zhi di jalan yang biasanya You Shu lewati dengan harapan You Shu akan membonceng Xu Jie. 

Begitu You Shu muncul, Xiang Zhi langsung bersembunyi di balik pohon, dan rencananya berhasil, You Shu benar-benar membonceng Xue Jie. 

 

Bahkan sejak saat itu, You Shu mulai mendekatkan diri dengan mereka berdua, dan mereka bertiga pun jadi teman akrab.. Namun entah apa yang kemudian terjadi sehingga hubungan mereka berubah seperti sekarang ini.

Flashback end.


Hari Senin, You Shu sudah pulih dan kembali ke sekolah, tapi Xiang Zhi masih terus menjauhinya. You Shu yang biasanya penuh energi positif, sekarang jadi lebih sering murung karenanya.

Jiang Wu jelas tidak senang temannya jadi seperti ini. Dia yakin sekali bahwa ada yang aneh dan mencurigakan dengan Xiang Zhi. Maka Jiang Wu pun memutuskan untuk menyelidiki latar belakang Xiang Zhi, dia mencuri biodata Xiang Zhi dari ruang guru dan dari situlah dia mengetahui bahwa Xiang Zhi ternyata berasal dari SMA yang sama dengan SMA lamanya You Shu.

Kebetulan, Xiao Nan juga punya teman di SMA Heping, dari temannya inilah, Xiao Nan diberitahu bahwa Xiang Zhi dan You Shu dulunya berteman akrab dengan seorang teman lain yang bernama Xue Jie, dan bahwa Xiang Zhi sama sekali tidak memiliki penyakit amnesia aneh itu.

Mereka berdua langsung memanggil Xiang Zhi ke observatorium dan to the point mengonfrontasi kebohongannya. Kenapa Xiang Zhi berbohong pada mereka? Kenapa Xiang Zhi pura-pura amnesia, dan siapa itu Xu Jie?

Tidak bisa menghindari lagi, Xiang Zhi akhirnya mengakui bahwa dia memang berbohong pada mereka. Sebenarnya dia ingin seklai menceritakan kebenarannya pada You Shu, tapi pada akhirnya dia tidak sanggup melakukannya, karena sebenarnya, yang amnesia justru You Shu.


Flashback.

Masalah ini dimulai saat mereka bertiga piknik di danau saat liburan misim dingin. Sementara You Shu menata bekal makanan mereka di meja, Xu Jie mengajak Xiang Zhi naik perahu di danau di daerah pinggiran. Tempatnya memang indah, tapi sepi, malah sepertinya hanya mereka bertiga di sana.

Dia sengaja mengajak Xiang Zhi naik perahu ke tengah danau untuk menjauh dari You Shu, soalnya dia malu. Kenapa? Karena sebenarnya dia sudah memutuskan untuk memberanikan diri menulis surat cinta ke You Shu yang dia tempatkan di keranjang bekal makanan mereka.


Saat mereka di tengah danau, Xu Jie dari kejauhan melihat You Shu sepertinya sudah menemukan suratnya. Tapi dia terlalu antusias sehingga dia lupa di mana dia berpijak dan akhirnya membuat perahu oleng dan Xu Jie sontak tercebur ke air.

Parahnya lagi, dia sama sekali tidak bisa berenang dan Xiang Zhi juga sama. Xiang Zhi sontak panik berusaha meraih tangannya sembari teriak-teriak minta tolong, tapi karena jarak mereka cukup jauh, You Shu tidak bisa langsung mendengarnya.

Namun karena Xu Jie terlalu panik, akhirnya dia malah jadi membuat Xiang Zhi ikut tertarik sehingga mereka sama-sama tercebur ke air. Saat inilah You Shu baru mendengar teriakan Xiang Zhi.

Dia langsung mengabaikan surat yang belum sempat dia buka itu untuk bergegas terjun ke danau dan berusaha menyelamatkan kedua gadis itu. Dia berhasil menangkap tangan Xiang Zhi, tapi dia gagal meraih tangan Xu Jie.

Xu Jie yang sudah kehabisan tenaga, akhirnya tenggelam semakin dalam. Di saat ini, You Shu terpaksa harus memilih salah satu dan memutuskan untuk menyelamatkan Xiang Zhi duluan.

Tapi saat dia sudah berhasil mengembalikan Xiang Zhi ke perahu, kepala belakangnya tiba-tiba terantuk besi holder dayung perahu cukup keras sampai berdarah dan kepalanya berdengung cukup hebat. 

Dia berusaha bertahan dan kembali masuk air untuk menyelamatkan Xu Jie, tapi kepalanya mulai berdengung semakin hebat dan darahnya keluar semakin banyak hingga akhirnya You Shu pingsan di dalam air. Sendirian di tengah danau, Xiang Zhi sontak semakin histeris teriak-teriak minta pertolongan.

Entah berapa lama mereka di sana hingga akhirnya mereka terselamatkan, sayangnya, hanya Xiang Zhi yang selamat tanpa cedera. Xu Jie meninggal dunia, sedangkan You Shu koma.

Keluarganya Xu Jie sangat murka pada Xiang Zhi dan menyalahkannya atas kematian Xu Jie. Bahkan teman-temannya di sekolah pun mulai menjauhinya dan memusuhinya, menganggapnya sebagai pembawa sial. Bahkan semakin hari mereka semakin kelewatan dengan membuli Xiang Zhi.

Suatu hari, Xiang Zhi akhirnya mendapat kabar bahwa You Shu sudah siuman dari komanya. Namun saat di tiba di rumah sakit, You Shu sama sekali tidak mengenalinya, dia melupakan segalanya.

Dokter menduga bahwa amnesianya You Shu disebabkan oleh PTSD, dia sulit menerima kenyataan, makanya alam bawah sadarnya memilih untuk melindungi dirinya sendiri dengan melupakan segalanya. Ibunya You Shu tidak ingin putranya terus menderita, dan akhirnya membawanya pergi pindah ke kota lain.


Hidup Xiang Zhi sendiri semakin lama semakin menderita. Dia terus menerus dibuli di sekolah. Perasaan bersalahnya yang begitu besar, ditambah dengan perlakuan buruk semua orang terhadapnya, pada akhirnya membuat Xiang Zhi menjadi depresi berat sehingga dia harus mendapatkan pertolongan psikiater. Prestasi belajarnya di sekolah pun jadi terganggu.

Semua inilah yang akhirnya membuat Ibunya Xiang Zhi memutuskan untuk memindahkan Xiang Zhi ke sekolah lain dan menitipkannya di rumah bibinya. Namun siapa sangka ternyata takdir membawanya kembali bertemu dengan You Shu, sekolah barunya ternyata sekolah yang sama dengan sekolah barunya You Shu.

Pertemuan yang tidak disangka-sangka inilah yang membuatnya sempat meminta pada ibunya untuk pindah sekolah lagi. Dia benar-benar tidak tahu bagaimana harus menghadapi You Shu, dia merasa dirinya tidak pantas menjadi temannya You Shu, makanya dia terpaksa harus mengarang kebohongan tentang amnesia 7 hari itu.

Dia berharap kebohongannya akan membuat You Shu menyerah, tapi ternyata You Shu menolak menyerah, malah dengan gigih membantunya untuk sembuh dari penyakit pura-puranya ini.

Xu Jie-lah yang seharusnya You Shu cintai dan bukan dirinya, karena itulah Xiang Zhi menyembunyikan buku diary-nya dan pura-pura amnesia lagi, lebih baik mereka kembali jadi orang asing. 

Flashback end.

Bersambung ke part 4

Post a Comment

0 Comments