Sinopsis Girlfriend Episode 8 - 1

Sinopsis Girlfriend Episode 8 - 1

Para tamu berkumpul untuk melihat Han Hui yang muncul dari atas balkon. Xiao Nuan langsung antusias melihatnya, dia benar-benar kagum pada Han Hui. Dia mencari nafkah sendirian di Hollywood dan prestasinya diakui seluruh dunia. Han Hui adalah idolanya.


Xiao Nuan bahkan langsung mau untuk melihatnya lebih dekat. Tapi tiba-tiba Jiayi muncul dan menariknya dengan antusias, kenapa Xiao Nuan bisa ada di sini?

"Apa kau ingat tentang tugas yang pernah kukatakan padamu? Aku diminta untuk menemani Ye Fei Mo datang ke pesta ini. Setelah menyelesaikan tugasku, aku akan dibayar. Aku bisa pulang malam ini."

"Baguslah. Akhirnya aku akan punya teman serumah."


Han Hui turun tak lama kemudian dan langsung diserbu oleh orang-orang yang menawarinya berbagai macam skrip film, tapi Han Hui mengabaikan semuanya dengan angkuh.

Tapi Xiao Nuan tetap terkagum-kagum padanya. "Aku ingin sekali menjadi seorang aktris seperti Han Hui."

 

Tiba-tiba Simon - seorang pria melambai, menarik Jia Yi dengan kasar, kayaknya dia agennya Jia Yi yang mendadak mau menjual Jia Yi ke seorang pria kaya me~~m. Jia Yi jelas tidak senang dan langsung pergi.
 

Melihat seorang wanita menyapa Han Hui, Xiao Nuan juga ingin mendekatinya. Tapi Fei Mo mendadak muncul menghalangi langkahnya, mengingatkan bahwa hari ini Xiao Nuan adalah partnernya lalu menarik Xiao Nuan menjauh.

Seoang pria mencoba mendekati Han Hui untuk mempromosikan skrip filmnya, tapi manajernya Han Hui dengan cepat menghalanginya dan menegaskannya untuk mengirim skripnya itu ke email kantor mereka, mereka akan menghubunginya jika tertarik dengan skripnya.

Perhatian Han Hui langsung teralih saat mendengar beberapa pria menyapa Fei Mo dan langsung penasaran dengan Xiao Nuan. Seketika itu pula Han Hui melihat kalung Air Mata Mawar yang dipakai Xiao Nuan dan langsung penasaran dengannya, siapa wanita itu?

"Wen Xiao Nuan, pendatang baru. Cuma seorang aktris kecil." Ujar Manajer. Tapi Han Hui tampak jelas tak senang melihat kedekatan mereka.


Salah satu pria mendadak kurang ajar mengusulkan pada Fei Mo untuk memberikan pendampingnya Fei Mo ini padanya dan menyuruh Fei Mo untuk cari wanita lain saja.

Dia bahkan mau menyentuh Xiao Nuan, tapi Fei Mo dengan cepat memelintir tangannya dengan kuat. "Berani sekali kau menyentuh tunanganku!"

Hah? Tunangan? Xiao Nuan kaget, Han Hui bahkan hampir pingsan saking shock-nya.  Semua tamu pun langsung heboh mendengar Fei Mo punya tunangan.

Yun Zhou dan Li Can langsung menggosipkan reaksi Han Hui. Hanya Nyonya Anning Culture yang bisa memakai kalung Air Mata Mawar itu, sekarang kalung itu dipakai Xiao Nuan, jelas saja Han Hui tak senang. Sama seperti yang lain, Li Can juga merasa Xiao Nuan sangat mirip dengan Han Hui semasa Han Hui masih muda dulu.

"Kenapa kau sekarang jadi tukang gosip?" Protes Yun Zhou.



Apa mungkin Fei Mo sengaja melakukan ini untuk membuat Han Hui jengkel? Atau dia benar-benar jatuh cinta pada perawatnya itu? Tiba-tiba Jiang Fang menarik perhatian semua orang untuk mendengarkan pidatonya.

Tapi hal yang paling menarik perhatian Xiao Nuan adalah bros yang dipakai Jiang Fang adalah bros pemberiannya. Fei Mo dengan sengaja merangkul paksa Xiao Nuan biar dilihat Han Hui.


Saat Fei Mo sedang sibuk berbincang dengan beberapa tamu, Xiao Nuan diam-diam menjauh ke meja seberang untuk mengambil minuman. Han Hui ingin mendekatinya, tapi karena tak ingin mengganggu perbincangan bisnis para pria itu, dia akhirnya beralih mendekati Xiao Nuan secara tiba-tiba yang jelas saja mengagetkan Xiao Nuan sampai membuatnya tersungkur ke tanah.

Xiao Nuan terpana menatap sang idola. Apalagi Han Hui kemudian mengulurkan tangan padanya untuk membantunya berdiri. Xiao Nuan mendadak memanfaatkan saat itu untuk meminta bantuan Han Hui mempromosikan grup operanya.

Han Hui langsung setuju, dia dan Fei Mo adalah teman baik. Xiao Nuan dengan polosnya mempercayainya dan berterima kasih padanya.

Han Hui dengan sengaja sumbar tentang kedekatannya dengan Fei Mo. Dulu mereka sangat dekat, tapi pada akhirnya mereka kehilangan kontak setelah dia pergi ke luar negeri. Xiao Nuan kan tunangannya Fei Mo, masa Fei Mo tidak pernah membicarakannya?


Xiao Nuan mau menjelaskan kalau dia bukan tunangannya Fei Mo, tapi Fei Mo mendadak muncul dan langsung sok perhatian pada Xiao Nuan untuk memanas-manasi Han Hui, mengklaim kalau dia sangat mencintai Xiao Nuan dan ibunya juga menyukainya.

"Nona Han, datanglah ke pernikahan kami di masa depan nanti." Ujar Fei Mo lalu menyeret Xiao Nuan menjauh dari Han Hui.


Xiao Nuan tak senang mendengarnya dan langsung melepaskan tangannya dengan kesal. Apa maksudnya dia tunangannya Fei Mo? Dia bukan tunangannya Fei Mo.

"Kenapa? Ingin banget melepaskan diri dariku, menyelesaikan misimu dan kembali ke Jiang Fang?"

"Bicara apa kau?"

"Menghadiri pesta ini dan mengikuti semua perintahku adalah tugasmu. Kau mau menyerah?"

"Baiklah. Setelah tugas hari ini selesai, sebaiknya kita jalan sendiri-sendiri dan jangan ikut campur urusan masing-masing."

Xiao Nuan mau pergi, tapi Fei Mo dengan cepat memerangkapnya dan mengingatkan bahwa Xiao Nuan duluanlah yang menarik perhatiannya. Gugup, Xiao Nuan sontak mendorongnya dan kabur. Han Hui dan Jiang Fang cemburu melihat itu dari kejauhan.


Han Hui termenung kesal di toilet memikirkan Xiao Nuan. Gadis itu sangat mirip dengannya dulu dan memakai gaunnya. Apa Fei Mo sedang berusaha mempermalukannya dengan pemain pengganti?

Maka kemudian, Han Hui langsung mendekati Fei Mo dan minta bicara berdua dengannya. Fei Mo menolak, itu tidak baik, affair cinta bisa menghalangi karir domestiknya Han Hui.

Tapi Han Hui tak peduli dan langsung mengikutinya ke tempat sepi dan berusaha menjelaskan alasannya melakukan apa yang dia lakukan dulu adalah karena terpaksa.

Fei Mo sinis mendengarnya, yang mana yang Han Hui maksud? Berselingkuh atau pergi ke luar negeri? Han Hui dengan muka melas mengklaim kalau semua itu adalah menipulasi yang dilakukan ibunya Fei Mo. Dia tidak melakukan kesalahan apapun.

Fei Mo jelas tidak percaya, kenapa juga ibunya melakukan itu? Kalaupun iya, lalu kenapa dulu Han Hui tidak pernah memberitahunya? Han Hui mengklaim kalau dia tidak tahu alasan ibunya Fei Mo melakukan itu, dia hanya tidak ingin Fei Mo bermusuhan dengan ibunya karena dirinya.

Han Hui berpikir kalau ibunya Fei Mo melakukan itu karena ibunya Fei Mo merasa dia tidak cukup baik bagi Fei Mo. Makanya dia berusaha keras untuk menjadi lebih baik. Dia pikir ibunya Fei Mo akan bisa menerimanya nanti.


"Ibuku tidak seperti itu. Nona Han, selama bertahun-tahun di Hollywood, kemampuan aktingmu semakin bagus."

"Fei Mo, aku sudah kembali. Bisakah kau berhenti membuatku jengkel dengan gadis penggantinya itu."

Tidak usah bohong, dia yakin gadis itu hanyalah penggantinya. Buktinya gadis itu sangat mirip dengannya dulu, gadis itu juga memakai gaunnya. Dia bahkan langsung memeluk Fei Mo dan berusaha meyakinkan bahwa dia selalu mencintai Fei Mo selama ini. Sikap Fei Mo ini sangat menyakitkan baginya.

Fei Mo dingin melepaskannya dan mnegaskan bahwa rasa sakitnya Han Hui sama sekali tidak ada hubungannya dengannya. Dia langsung pergi tanpa memedulikan teriakan Han Hui yang menuntutnya untuk bersumpah bahwa dia sudah tidak mencintai Han Hui lagi.


Li Can kagum juga pada perawatnya Fei Mo itu. Dia mampu mencairkan hati Fei Mo yang sedingin es batu. Dia bukan gadis biasa.

"Dia bisa memanjat tembok dan memasak berbagai makanan yang enak untuk Fei Mo. Tentu saja dia bukan gadis biasa." Ujar Yun Zhou.

Tapi Li Can yakin ada banyak hal yang tidak dia ketahui dan menuntut Yun Zhou untuk memberitahunya. Yun Zhou menolak, kenapa juga dia harus memberitahu Li Can.

Bersambung ke part 2

Post a Comment

1 Comments

Hai, terima kasih atas komentarnya, dan maaf kalau komentarnya tidak langsung muncul ya, karena semua komentar akan dimoderasi demi menghindari spam