Sinopsis Love The Way You Are Episode 20 - 1

Sinopsis Love The Way You Are Episode 20 - 1

Yuan Yuan akhirnya tinggal di rumahnya Xiao Nan lagi sekarang, dan melampiaskan kekesalannya dengan memukuli Xiao Nan dan menyalahkan Xiao Nan atas semua kesialan yang menimpanya.


Xiao Nan diam saja menerima semua pukulannya, lampiaskan saja semuanya jika itu bisa mendinginkan amarahnya Yuan Yuan.

"Apa yang harus kulakukan sekarang?! Aku tidak bisa kembali! Aku tidak bisa jadi Eva lagi! Akan tetap gendut selamanya!"

Xiao Nan heran mendengarnya, apa yang terjadi sebenarnya? Kenapa dia bisa jadi gemuk? Yuan Yuan akhirnya jujur bahwa ini ulahnya ibunya Dong Sheng yang memberinya segelas air, lalu tiba-tiba dia jadi begini. Entah bagaimana ibunya Dong Sheng bisa tahu tentang penyakitnya.

Xiao Nan kesal dan langsung mau pergi melabrak Dong Sheng. Tapi Eva dengan cepat mencegahnya. Lagipula menemui Dong Sheng tidak akan menyelesaikan apapun, malah hanya akan membuat hubungan Dong Sheng dan ibunya semakin memburuk.

"Aku tidak ingin mereka berdebat karena aku lagi."


Xiao Nan benar-benar merasa bersalah pada Yuan Yuan. Tidak seharusnya dia berbohong pada Jason, maaf. Yuan Yuan sudah tidak mempermasalahkannya lagi, ia tahu kalau Xiao Nan melakukan itu demi dia.

"Kalau kau tidak bisa menjadi Eva lagi, apa kau akan melepaskan Dong Sheng?"

"Aku belum memikirkannya. Tapi lihatlah diriku, aku sendiri saja membencinya. Bagaimana bisa aku membujuknya untuk mencintaiku dengan penampilan begini?"

Lagipula ibunya Dong Sheng sudah mengetahui penyakitnya, dia pasti tiak akan menerimanya. Berusaha menyemangatinya, Xiao Nan langsung mengingatkan Yuan Yuan tentang apa yang dia katakan pada Yuan Yuan 10 tahun yang lalu.

Jangan menyalahkan keyakinannya, salahkanlah dirinya sendiri. Dia akan juga akan menemani Yuan Yuan dan ikut berlatih untuk menurunkan berat badan bersamanya. Kalaupun Yuan Yuan tidak bisa kurus lagi, dia akan merawat Yuan Yuan.


"Aku tidak butuh kau untuk merawatku! Aku mau jadi kurus!"

Semangat Yuan Yuan mendadak muncul lagi dengan berapi-api, bertekad mau bangkit. Dia masih muda, dia tidak boleh membiarkan hidupnya jadi seperti ini! Dia tidak boleh lagi melarikan diri.

"Apa kau sudah memikirkannya dengan baik? Jika Jason tidak mau memaafkanmu, rahasiamu akan terungkap."

"Aku tidak punya pilihan lain."


Dong Sheng baru tiba di parkiran kantor saat seorang pengendara motor ninja kawasaki berhenti di depannya. Orang itu lalu membuka helmnya dan ternyata dia Yi Ren. Keren!

Sekarang karena hidupnya sudah kembali seperti sedia kala, Yi Ren akhirnya kembali ke pekerjaannya. Dia juga meminta maaf atas sikap kasarnya yang waktu itu.

"Kau tidak perlu minta maaf padaku. Apapun yang terjadi padamu, kalau kau tidak ingin membicarakannya, aku tidak akan menanyaimu. Malam sebenarnya akulah yang seharusnya meminta maaf. Terima kasih sudah kembali dan membantu perusahaan Qing.

"Tentu saja aku harus melakukannya, itu tugasku. Tidak perlu berterima kasih."


Dia lalu menyerahkan laporan analisanya terkait kondisi Eva sekarang. Menurutnya cara terbaik yang harus Eva lakukan sekarang adalah meminta maaf pada Jason dan menjelaskan alasannya.

Selain itu, perusahaan Qing juga hendak meminta perpanjangan kerja sama dengan World Angel. Jadi itu bisa membantu mempermudah Eva.

"Masalahnya, Eva tidak bisa meminta maaf padanya." Ujar Dong Sheng.

"Kenapa? Apa ada yang salah?"

Galau, Dong Sheng akhirnya memutuskan untuk menceritakan segalanya. Tapi terlebih dahulu dia meminta Yi Ren untuk merahasiakan apapun yang akan dia ceritakan ini.


Xiao Nan mengantarkan Eva ke markas World Angel. Tapi Eva terus melamun dengan galau sampai-sampai dia tidak mendengar pertanyaan Xiao Nan. Xiao Nan jadi cemas melihatnya, sebaiknya dia jangan memaksakan diri, dia masih bisa mengubah keputusannya sekarang.

Tapi keputusan Yuan Yuan sudah bulat. Dan dia langsung jadi pusat perhatian begitu masuk ke lobi. Dong Sheng baru datang saat itu dengan ditemani Yi Ren. Dia yang akan menemani Yuan Yuan menemui Jason.

Lagipula Jason menghormatinya, jadi dia yakin mereka akan bisa menyelesaikan masalah dengan lebih mudah. Yi Ren langsung pamit, jelas ingin menghindari Xiao Nan.

Dalam flashback, ternyata kedatangan Dong Sheng karena nasehat Yi Ren. Setelah Dong Sheng memberitahunya tentang penyakit langkahnya Yuan Yuan, Yi Ren menasehatinya untuk mewakili Eva meminta maaf pada Jason.

Tapi Yuan Yuan tidak setuju, dia tak ingin melibatkan Dong Sheng dalam kekacauan ini. Ini masalahnya sendiri. Dong Sheng mengaku bahwa sebenarnya dia sudah tahu, semua ini terjadi karena ibunya. Jadi tentu saja masalah ini melibatkannya.

"Dan lagi, aku sudah berjanji untuk merahasiakannya bersamamu. Jadi aku akan berada di sisimu. Ayo."


Xiao Nan mengejar Yi Ren dan berusha mengajaknya untuk bicara dengannya. Tapi Yi Ren terus saja mencari-cari alasan untuk menghindar. Xiao Nan pantang menyerah. Dia hanya ingin bicara sebentar kok, tidak akan memakan banyak waktunya Yi Ren.

Tak bisa menghindar lagi, Yi Ren akhirnya setuju. Mereka pun pindah ke cafe di mana Yi Ren dengan gugup beralasan bahwa semua yang terjadi di antara mereka berdua selama beberapa hari kemarin, dia lakukan hanya karena waktu itu dia berpikir kalau dia akan mati. Maaf.

"Yi Ren, aku tidak keberatan." Xiao Nan langsung menggenggam tangannya, tapi Yi Ren langsung menarik tangannya.

Frustasi, Xiao Nan mengingatkan Yi Ren bahwa apa yang dia lakukan selama beberapa hari waktu itu adalah keinginannya yang selama ini dia pendam. Tapi kenapa setelah dia sehat kembali, dia malah berubah jadi pengecut seperti ini?

"Apa kau benar-benar harus menunggu sampai kau menyesali segalanya, baru kau kau bisa hidup sesuka hatimu? Yi Ren, aku menyukaimu apa adanya. Kau jujur, enerjik, dan bukan pekerja kantoran yang kaku dan profesional."

Bingung dan tak tahu bagaimana menanggapinya, Yi Ren minta waktu untuk memikirkan segalanya lebih dulu lalu bergegas pergi.


Yuan Yuan memperkenalkan dirinya pada Jason sebagai Eva. Jelas saja Jason tak percaya begitu saja, sampai saat Yuan Yuan menunjukkan dokumen tentang penyakit yang dideritanya.

Dong Sheng ingin menjelaskan. Tapi Yuan Yuan dengan cepat mencegahnya dan mengakui itu sebagai perbuatannya dan keputusannya sendiri, sama sekali tidak melibatkan orang lain.

Dia beralasan bahwa melanggar kontrak akan membuat Jason marah, makanya dia melakukan itu. Dia tidak menyangka kalau itu akan membuat Jason jadi semakin marah. Semua ini salahnya.

Dia tahu perbuatannya tak bisa dimaafkan. Tapi menjadi model adalah impiannya, dia tidak mau menyerah begitu saja. Makanya dia datang kemari untuk memberitahu Jason kebenarannya. Dia janji akan mengurus dirinya dengan lebih baik agar hal semacam ini takkan terjadi lagi di kemudian hari.

"Kuharap kau bisa memberiku kesempatan."

Jasona sinis mendengarnya. World Angel adalah impian banyak model. Mendapatkan satu kesempatan saja sudah cukup sulit dan Yuan Yuan malah datang untuk minta kesempatan kedua.

Asal Yuan Yuan tahu saja. Kemarahan terbesarnya bukan masalah penyakitnya Yuan Yuan, melainkan perbuatan Yuan Yuan yang mengubah karyanya. Tak pernah ada seorang pun yang berani melakukan itu sebelumnya. Yuan Yuan berbohong padanya dua kali.


Dia langsung mengusir Yuan Yuan saat itu juga dan menegaskan bahwa mereka akan segera mengirim surat pembatalan kontrak pada Yuan Yuan. Mulai sekarang Yuan Yuan dan World Angel sudah tidak punya hubungan apapun lagi.

Tak menyerah begitu saja, Yuan Yuan berusaha meminta maaf sekali lagi. Dia tidak menerimanya, World Angel bagaikan dewa baginya, dia tidak akan menyerah begitu saja. Jason memaafkannya atau tidak, dia akan selalu berusaha memberikan yang terbaik.

"Aku mengerti kesedihanmu, tapi aku tidak bisa memaafkanmu. Aku janji akan menjaga rahasiamu. Pasti ada tempat lain bagimu dalam industri ini setelah kau kembali (langsing) nanti. Tapi panggung World Angel tidak akan menerimamu lagi."


Berusaha menyemangatinya, Dong Sheng meyakinkan Yuan Yuan bahwa dia akan selalu ada di sisi Yuan Yuan biarpun Yuan Yuan meninggalkan World Angel dan melakukan hal lain. Tidak melakukan apapun juga tidak masalah.

Tapi Yuan Yuan tiba-tiba saja minta putus. "Beri aku waktu. Aku akan menemuimu saat aku sudah kembali langsing dan menjadi Eva lagi. Jika tidak..."

Dong Sheng jelas tidak senang mendengarnya. "Apa salahnya dengan menjadi gemuk? Kau ebnar-benar ingin putus denganku?"

"Jika aku bukan Eva, lalu siapa aku?"

"Tentu saja kau Zhen Yuan Yuan. Kau cahayaku di ujung kegelapan. Kaulah yang memberiku hadapan dalam hidup. Apa kau tidak tahu betapa pentingnya kau bagiku, Yuan Yuan?"

"Aku tahu. Tapi aku tidak mau hidup sebagai Zhen Yuan Yuan selamanya. Ruan Dong Sheng, terima kasih telah mencintaiku. Tapi aku harus mengutamakan diriku sendiri dulu. Jika aku tidak mencintai diriku sendiri, lalu siapa yang akan menerima cintamu?"

Asal Dong Sheng tahu saja. Dia memaksa dirinya sendiri untuk menurunkan berat badan, bukan sepenuhnya karena Dong Sheng, tapi juga karena impiannya untuk menjadi supermodel dan designer.

Jika dia tidak bisa mewujudkan impiannya, maka dia tidaka akan bisa utuh. Dia tidak akan bisa bersama Dong Sheng dengan bahagia. Hanya dia yang bisa menolong dirinya sendiri. Apa Dong Sheng mau melihatnya menyesal?


"Aku mengerti keputusanmu dan aku menghormatinya, tapi kita tidak harus putus. Kita bisa menghadapinya bersama. Aku bisa bersamamu dan menunggumu."

Tapi Yuan Yuan takut tekadnya akan goyah jika dia melihat Dong Sheng. Dia takut akan mundur jika memikirkan fakta bahwa Dong Sheng adalah kekasihnya yang bisa menerimanya apa adanya sehingga dia tidak perlu lagi bersusah payah. Jika dia kehilangan tekad dan kemauannya, maka dia tidak akan pernah bisa menjadi Eva lagi.

"Baiklah, kalau begitu. Aku setuju. Tapi hanya untuk sementara, tidak permanen, oke? Tanpa aku, kuharap kau tetap ingat untuk diet yang sehat. Aku akan mengirim makanan untukmu. Kau tidak perlu khawatir akan jadi semakin gemuk. Aku akan mengontrol jumlah kalorimu dan gizimu juga. Dan juga, berhati-hatilah saat berolahraga. Pastikan semuanya aman. Selalu perhatikan keamanan."

Dia terus saja nyerocos panjang lebar menasehati Yuan Yuan ini dan itu sampai Yuan Yuan protes memintanya untuk berhenti bicara lalu memeluknya.

Bersambung ke part 2

Post a Comment

1 Comments

Hai, terima kasih atas komentarnya, dan maaf kalau komentarnya tidak langsung muncul ya, karena semua komentar akan dimoderasi demi menghindari spam