Sinopsis Love The Way You Are Episode 19 - 2

 Sinopsis Love The Way You Are Episode 19 - 2

Di belakang panggung, Rebecca sudah bersiap tampil. Xiao Nan meyakinkannya untuk tidak khawatir, dia sudah mengatur segalanya dengan MUA dan penata lampu. Nanti begitu Rebecca naik panggung, semua lampu akan diredupkan. Segalanya pasti akan baik-baik saja.


Tapi tetap saja Rebecca ragu, tak yakin kalau dia tidak akan ketahuan. Apalagi Jason punya mata yang sangat tajam, dia tidak yakin bisa membodohi Jason. Jason pasti akan mengenali wajahnya biarpun dia di-makeup kayak Eva. Makanya... dia sudah menyiapkan sebuah topeng untuk menutupi wajahnya.

Tapi tiba-tiba Yuan Yuan muncul dan langsung melabraknya. Bagaimana bisa Xiao Nan membuat keputusan seenaknya sendiri seperti ini dan membohongi Jason. Kalau Jason sampai tahu mereka bertiga bekerja sama membohonginya, segalanya akan semakin kacau dan Jason tidak akan pernah memaafkannya.

"Yuan Yuan, tenanglah dulu. Sekarang kita tidak bisa mundur. Kalau sampai ketahuan, aku juga bakalan di-blacklist sama Jason."

Tiba-tiba seorang staf muncul memanggil Eva untuk keluar dan bersiap. Rebecca sontak memakai topengnya sebelum ketahuan. Si staf penasaran dengan kedua orang ini. Canggung, Yuan Yuan mengaku kalau dia asisten barunya Eva.


Setelah si staf pergi, Rebecca meyakinkan Yuan Yuan untuk tidak khawatir. Dia akan menyelesaikan acara ini untuk Yuan Yuan. Tapi Yuan Yuan sama sekali tak senang dan langsung keluar bersama Dong Sheng.
Sayangnya mereka pergi tanpa menyadari mereka berpapasan dengan Asisten Ni yang entah mau melakukan apa. Tapi jelas dia datang bukan dengan niat baik.
 

Para model berlenggak-lenggok di atas catwalk sebelum kemudian Rebecca muncul dengan mengenakan topengnya dan Yuan Yuan cuma bisa menatapnya dengan merana.

"Ini seharusnya highlight dalam hidupku. Tapi sekarang aku hanya bisa terjebak di tubuh gendut ini, tenggelam dalam kebohongan besar dan murahan."

Tapi saat Jason memperhatikan gaunnya, dia menyadari ada yang berbeda. Sekretarisnya memberitahu bahwa Eva memang sudah sedikit merombak gaun itu. Jason tampak jelas tak senang dengan itu. Tak sanggup lagi melihatnya, Yuan Yuan pun pergi. 


Rebecca memang tampil dengan lancar sampai acara selesai. Acara itu bisa dibilang sukses besar. Bahkan setelah acara itu selesai, Sekretarisnya Jason melaporkan berbagai feedback positif yang mereka dapatkan dan media fashion, terutama gaun yang dikenakan oleh Eva.

Banyak media yang ingin mewawancarai Jason. Bahkan sebuah acara amal di Paris mengundang Jason untuk datang bersama Eva. Tapi Jason tak senang dan menyuruh sekretarisnya untuk membatalkan semuanya.

Bahkan saat Sekretaris untuk memilih kandidat model untuk tour internasional, Jason langsung mem-blacklist nama Eva. Dan kemarahannya itu bukan hanya karena Eva merombak desain bajunya, melainkan karena pesan anonim yang memberitahunya tentang kebenaran model yang berjalan di atas catwalk tadi (pastinya dikirim oleh Asisten Ni).

"Sepertinya aku terlalu baik padanya sehingga dia pikir aku akan selalu menoleransinya. Tarik statusnya dari World Angel. Mulai sekarang, aku tidak mau melihatnya di dunia fashion."
 

Yuan Yuan bermimpi buruk. Dia bermimpi menikah dengan Dong Sheng, tapi Nyonya Wu mendadak muncul menghancurkan pernikahan mereka. Dia menarik Dong Sheng, menuduh Eva sebagai pembohong, bahkan mengancam akan memutus hubungan dengan Dong Sheng kalau dia meneruskan pernikahan ini.

Yuan Yuan panik menyangkal, dia bukan pembohong. Tapi Dong Sheng lebih memilih ibunya. Yuan Yuan panik mencegahnya pergi. Tiba-tiba Nyonya Wu mengeluarkan pistol lalu DOR!... Dan Yuan Yuan sontak tersentak bangun dari mimpi buruk itu.


Parahnya lagi, dia mendapati dirinya masih gemuk. Kenapa bisa begini? Biasanya dia gemuk tak kurang dari 7 hari. Tapi kenapa sekarang selama ini?

Kehisterisannya didengar oleh Dong Sheng yang cemas. Tapi Yuan Yuan mengklaim kalau dia baik-baik saja. Dia cuma mau tidur lebih lama, Dong Sheng pergi kerja saja.

Yakin kalau dia hanya perlu tidur lebih lama, Yuan Yuan pun melanjutkan tidurnya. Tapi bahkan saat dia terbangun sore harinya, dia mendapati dirinya masih gemuk. Yuan Yuan jadi makin histeris, meyakini kalau dia akan gemuk selamanya dan tidak akan bisa jadi kurus lagi.

Parahnya lagi, Sandy menelepon saat itu dan memberitahu bahwa Jason sudah mengetahui segalanya. Dan sekarang Jason ingin membatalkan statusnya Eva di World Angel. Dia akan mengirim surat pembatalannya dua hari lagi.


Frustasi, Yuan Yuan akhirnya keluar dengan linglung dan tak tentu arah. Tapi dia berusaha menormalkan suaranya saat Dong Sheng menelepon dan menanyakan keberadaannya.

"Apa kau di luar? Ada temannya klienku yang ternyata penggemarmu dan ingin sekali bertemu denganmu. Apa kau bisa sekarang? Aku akan menjemputmu."

"Tapi aku... sedang jelek."

"Mana mungkin. Dia teman lamaku, hanya makan malam bersama, tidak usah terlalu stres."

Yuan Yuan tetap menolak dengan alasan sedang kerja. Mungkin selama beberapa hari nanti, dia tidak akan bisa menemani Dong Sheng. Dia langsung memutus teleponnya saat itu juga dan membuat Dong Sheng keheranan.


Asisten Ni heran melihatnya belum pulang, apa dia tidak akan memasak untuk Eva? Dong Sheng memberitahu kalau Eva sedang ada pekerjaan dan mengizinkannya Asisten Ni untuk pulang duluan.

Oh yah, perusahaan ingin membeli asuransi untuk orang tua para pegawai dan menyuruh Asisten Ni untuk menyerahkan data-data orang tuanya. Asisten Ni dengan lancarnya berbohong bahwa orang tuanya tidak perlu asuransi karena mereka sudah membelinya sendiri.

Tapi kemudian dia mulai memanfaatkan kesempatan untuk menghasut Dong Sheng dengan melapor tentang ibunya Dong Sheng. Dia mengklaim beberapa hari yang lalu, bodyguard-nya Eva melihat Eva bertemu dengan ibunya Dong Sheng di restoran. Tapi kemudian dia hanya melihat ibunya Dong Sheng keluar sendirian, sepertinya hasil pertemuan itu tidak baik.


Dong Sheng jadi curiga pada ibunya. Dan keesokan harinya, dia langsung pergi menemuinya. Nyonya Wu sudah senang saja melihatnya pulang dan menunggunya di meja makan, tapi Dong Sheng dengan ketusnya menegaskan bahwa dia datang bukan untuk makan dengan Nyonya Wu. Nyonya Wu kesal, apa Dong Sheng datang pagi-pagi hanya untuk membuatnya marah?

"Aku tidak akan cari perkara kalau Ibu tidak cari perkara denganku duluan! Apa Ibu tahu tentang penyakitnya Eva dan sengaja membuatnya sakit?"

Nyonya Wu sinis, menuduh Eva pasti sudah mengadukannya ke Dong Sheng. Benar, dia melakukannya. Dia tak percaya ada penyakit seaneh itu di dunia ini, tapi Eva benar-benar membuka matanya. Dong Sheng sudah mengetahui penyakitnya sejak awal, bagaimana bisa mereka merahasiakannya darinya? Dong Sheng benar-benar mengecewakannya.

"Benar. Aku tahu tentang penyakitnya sejak awal. Tapi aku tidak menyembunyikannya dari Ibu karena aku tidak merasa perlu untuk memberitahu Ibu. Tapi tak kusangka Ibu melakukannya di belakangku. Apa Ibu tahu perbuatan Ibu sangat memengaruhi pekerjaannya dan mentalnya?"

Nyonya Wu tidak terima dengan sikap Dong Sheng padanya hanya demi gadis itu. Dia melakukan ini demi kebaikan Dong Sheng. Apa Dong Sheng ebnar-benar mau menikahinya? Apa Dong Sheng tidak takut Eva akan menurunkan penyakit anehnya itu pada anak-anaknya?


"Demi kebaikanku, Ibu tega menyakiti orang lain? Benar, aku ingin menikahinya dan hanya dia seorang! Aku datang hari ini bukan untuk bertengkar dengan Ibu. Katakan padaku, bagaimana Ibu bisa mengetahui tentang kondisi Eva?"

Kesal, Nyonya Ibu melempar amplop itu padanya. Ada orang yang mengirim surat anonim itu, salah Eva sendiri punya banyak musuh. Gadis itu bukan wanita yang tepat untuk Dong Sheng.

"Lain kali, tolong jangan menilai seseorang semudah itu. Aku tidak butuh pendapat Ibu untuk menentukan apakah dia orang yang tepat atau tidak." Tukas Dong Sheng lalu pergi.


Tapi dalam perjalanan pulang, dia tiba-tiba mendapat telepon dari Xiao Nan yang menanyakan keberadaan Yuan Yuan karena dia tidak bisa dihubungi sama sekali. Jelas saja Dong Sheng bingung, katanya Yuan Yuan sedang melakukan perjalanan bisnis?

"Perjalanan bisnis apa? Jason mau mendepak kami. Apa kau tidak tahu?"

Cemas, Dong Sheng langsung ngebut mencari Yuan Yuan hingga akhirnya dia menemukan Yuan Yuan di rooftop tempat mereka jadian. Tapi Yuan Yuan melarangnya mendekat.

"Kenapa?"

"Aku tidak bisa kembali. Aku tidak bisa kurus lagi. Json juga ingin membatalkan kontrakku. Aku bukan lagi supermodel Eva. Aku akan jadi si gendut Zhen Yuan Yuan lagi."

"Yuan Yuan, aku tidak peduli kau gendut atau kurus, kau Eva atau Yuan Yuan, kaulah satu-satunya orang yang kucintai!"

"Tapi aku peduli! Apa kau tidak lihat bagaimana orang-orang melihatku? Kau presiden perusahaan Qing, pacarmu adalah supermodel Eva dan bukannya si gendut Yuan Yuan! Aku tidak bisa jalan di luar tanpa diejek. Saat aku belanja baju, aku akan dicemooh."


"Itu karena mereka tidak mengenalmu. Mereka tidak tahu kau sangat memikat atau betapa inginnya kau untuk disayangi."

"Selain kau tidak ada seorang pun yang tahu betapa eloknya jiwa si gadis gendut ini! Aku tidak mau kembali. Aku tidak mau kembali ke masa-masa gelap itu. Beri aku waktu. Saat aku kembali kurus lagi nanti, aku akan mencarimu."

Dong Sheng ngotot mau mendekat dan jelas saja itu membuat Yuan Yuan jadi makin histeris dan mengancam akan melompat kalau Dong Sheng mendekat. Dong Sheng terpaksa harus mundur lagi.

"Aku tidak punya pilihan. Aku tidak bisa menghadapimu sebagai gadis gendut. Tidak bisa sedetik pun! Tidak bisa! Maaf."

Bersambung ke episode 20

Post a Comment

0 Comments