Sinopsis Love The Way You Are Episode 17 - 3

Sinopsis Love The Way You Are Episode 17 - 3

Acara itu dimulai dengan pidato dari Dong Sheng dan Yuan Yuan. Tapi saat Yuan Yuan sedang berpidato di podium, Dong Sheng tiba-tiba melihat satu jendela yang berada di atasnya Yuan Yuan mengayun membuka dan terlepas dari engselnya.


Dong Sheng refleks menyeret Yuan Yuan menjauh dan melindunginya saat jendela itu terjatuh di dekat podium. Yuan Yuan berpikir kalau ini cuma kecelakaan, tapi Dong Sheng yakin tidak.

"Apa maksudmu? Ada seseorang yang merencanakan ini dengan sengaja?"

Biarpun bangunan restoran ini dianggap berbahaya pasca ledakan, tapi selama lima tahun terakhir, Dong Seng selalu memperbaikinya secara berkala untuk menjaga kondisi bangunan tetap bagus. Karena itulah dia yakin yang terjadi hari ini bukan kecelakaan.

"Kalau benar ada orang yang sengaja melakukan ini, berarti orang itu menakutkan sekali. Kau harus menemukan siapa pelakunya."


Maka malam harinya, Dong Sheng dan Yuan Yuan kembali ke restoran itu untuk melakukan penyelidikan. Tapi bukannya serius mencari petunjuk, Yuan Yuan malah usil menakut-nakuti Dong Sheng.

Tapi saat mereka memeriksa jendela, mereka mendapati sekrup engselnya tampak jelas dilepas secara paksa. Jelas ada seseorang yang sengaja mau mencelakai mereka. Tapi siapa pelakunya?


Keesokan harinya, Asisten Ni membacakan berita tentang kasus kemarin. Berita itu juga menyebutkan sejarah tentang kebakaran restoran itu yang terjadi 21 tahun yang lalu dan menewaskan dua orang yang salah satunya adalah ayanya Dong Sheng.

Opini netizen juga kebanyakan bernada negatif, menyebut tempat itu berbahaya dan sial. Bahkan ada yang bilang bahwa dia tidak akan mau pergi ke restoran itu biarpun restoran itu sudah direkonstruksi karena mereka tidak mau kena imbas sialnya. Dong Sheng stres mendengarnya.


Informan misteriusnya Gao Quan mengunjunginya di penjara dan mengomelinya dengan kesal karena dia sudah banyak memberi Gao Quan kesempatan untuk menghancurkan Dong Sheng, tapi Gao Quan selalu menyia-nyiakan semuanya.

"Aku sudah melihat beritanya. Kau sendiri tidak lebih baik dariku." Balas Gao Quan. "Aku memanggilmu kemari untuk memberimu hadiah besar. Ruan Dong Sheng tidak akan pernah menyangka bahwa kaulah pelakunya."

"Aku berada di sisinya selama bertahun-tahun. Aku sekretaris kepercayaannya." Ujar si informan yang ternyata Asisten Ni.


OMG! Ternyata dia pengkhianat. Sejak awal, dialah yang membantu Gao Quan. Dia orang yang memotret saat Dong Sheng bertengkar dengan Xiao Nan, lalu memberikan file-nya pada Gao Quan.

Dia juga membayar satpam apartemennya Yuan Yuan untuk melonggarkan penjagaan sehingga orang suruhannya bisa menyusup masuk ke rumahnya Yuan Yuan. Dia pula yang membayar petugas CCTV untuk menghapus semua rekaman dalam insiden keracunan makanan.

Dan dia melakukan semua itu sebagai upaya balas dendam pada keluarga Ruan. Dalam flashback, sepertinya dulu ayahnya Asisten Ni-lah korban kedua dalam insiden kebakaran restoran itu. Pasca kejadian itu ibunya Asisten Ni berseteru dengan ibunya Dong Sheng sehingga menyebabkannya menderita secara psikologis dan pada akhirnya memengaruhi kesehatan fisiknya hingga beliau meninggal dunia.

"Aku ingin Ruan Dong Sheng menderita agar aku bisa bahagia. Kali ini kau harus lebih pintar. Jangan mengacaukannya." Ujar Gao Quan.

"Aku tahu itu bukan saat yang tepat. Aku melakukan itu karena dia tia-tiba ingin merekonstruksi restoran Ruan. Itu adalah tempat terakhir aku dan ayahku terikat tapi dia malah ingin menghancurkannya!"

"Ruan Dong Sheng hidup enak bertahun-tahun. Dia pikir jika aku - musuhnya, menghilang maka dia akan hidup dengan baik. Rebecca pernah memberitahuku bahwa Eva punya rahasia besar. Sekarang ini Eva adalah satu-satunya kelemahan Ruan Dong Sheng. Kau pasti mengert maksudku."


Eva mencoba gaunnya Jason. Tapi saat dia mencoba jalan, dia malah terbelit ujung gaunnya sehingga membuatnya terjatuh. Jason jelas tak senang dengan itu dan langsung mengomeli Eva.

Eva diam saja menerima omelannya, tapi Sandy tidak terima dan langsung protes balik karena gaun inilah yang membuat Eva terjatuh dan bukannya salah Eva. Jason tidak terima dan langsung menuntut di mana letak kesalahan gaunnya.

Eva cepat-cepat menyeret Sandy ke belakangnya dan menyangkal. Dia meyakinkan Jason kalau ini tidak akan terjadi lagi, padahal dia juga sadar kalau ini memang salah gaunnya. Dan hal itu membuatnya gelisah seharian.


Dong Sheng heran melihat Yuan Yuan murung terus. Ada apa dengannya? Apa makanan hari ini tidak sesuai seleranya? Dia makan sangat sedikit tadi.

"Tentu saja tidak. Aku cuma lelah setelah mencobai semua baju seharian."

"Apa ada yang kau khawatirkan?"

"Kau juga mengkhawatirkan sesuatu. Kau duluan."

Dong Sheng mengaku kalau dia ingin menunda rekonstruksi Restoran Ruan. Membangun kembali restoran itu memang impiannya, tapi belakangan ini, dia berpikir bahwa dia sudah banyak menghabiskan keberuntungannya demi memiliki Yuan Yuan. Jadi ini cara Tuhan untuk menegurnya agar dia tidak tamak.


Yuan Yuan tidak setuju. Walaupun Dong Sheng telah memilikinya sebagai bintang keberuntungannya. Tapi dia masih harus meraih impiannya yang lain. Dia juga sama, dia masih punya banyak impian lain. Misalnya: Bisa makan banyak tanpa menjadi gemuk, punya banyak keberuntungan dan jadi terkenal dalam waktu semalam.

"Apa kau tidak punya impian yang lebih praktis?"

"Punya. Aku ingin bersamamu seumur hidup. Lalu aku ingin menjadi model brand fashionku sendiri."

"Kau sudah meraih impian pertamamu. Aku akan membantumu mencapai impian keduamu."

"Tidak. Kau cuma perlu memberiku cintamu. Yang lain biar kulakukan sendiri."


Apa Dong Sheng tahu kenapa dia memiliki impian ini? Karena dia gemuk sejak kecil. Dulu setiap kali melihat gadis-gadis lain mengenakan baju-baju yang cantik, Yuan Yuan sangat iri.

Makanya dia membeli banyak sekali boneka barbie dan membuat baju-baju untuk mereka setiap kali ada waktu senggang dan mendandani mereka. Setiap kali melihat boneka-bonekanya berpakaian cantik, dia selalu membayangkan dirinyalah yang memakai semua itu.

Sejak saat itulah, Yuan Yuan selalu bermimpi mengenakan baju-baju yang dia desain sendiri dan menunjukkannya di hadapan seluruh dunia.

"Di masa depan nanti, kau pasti akan menjadi desainer terbaik." Ujr Dong Sheng menyemangatinya.

"Tapi hari ini waktu aku mencoba gaunnya, aku menyadari gaun yang di-design oleh Jason terlalu panjang. selain itu, bahannya dari sutra. Kalau dipakai bisa menyebabkan pergesekan dan terbelit di pergelangan kaki."


Tapi di dunia fashion, Jason terkenal angkuh dan arogan. Karena itulah Yuan Yuan tidak berani memberitahu Jason tentang kesalahan dalam karyanya. Dia takut membuat Jason tak senang.

"Jadi itu yang menganggumu. Pelajaran paling penting dalam hidup kita adalah memuaskan diri kita sendiri dan bukannya memuaskan orang lain. Karena saat kau memuaskan dirimu sendiri, kau juga memuaskan orang lain."

Yuan Yuan bingung apa maksudnya. Memuaskan diri sendiri sama dengan memuaskan orang lain juga... Ah! Yuan Yuan endadak mengerti dan langsung pergi setelah memberikan kecupan manis untuk Dong Sheng.

Bersambung ke episode 18

Post a Comment

1 Comments

Hai, terima kasih atas komentarnya, dan maaf kalau komentarnya tidak langsung muncul ya, karena semua komentar akan dimoderasi demi menghindari spam