Sinopsis Love The Way You Are Episode 14 - 1

Sinopsis Love The Way You Are Episode 14 - 1

Yi Ren jelas emosi saat satpam mengaku bahwa rekaman CCTV di TKP pada saat acara itu berlangsung hilang. Si satpam beralasan kameranya tak berfungsi pada saat kejadian berlangsung. Dia bahkan langsung mengusir dan mendorong Yi Ren.


Xiao Nan baru datang saat itu dan langsung kesal menampik tangan satpam dari Yi Ren dan mengancam akan melaporkan mereka ke polisi atas tuduhan menghilangkan barang bukti penting.

Si satpam sinis menantangnya untuk panggil polisi saja, toh dia tidak punya bukti. Xiao Nan refleks mau menyerang si satpam, tapi satpam yang lain langsung mendorongnya dan Yi Ren langsung mengajaknya pergi.


Xiao Nan memberitahu Yi Ren bahwa masalah ini sekarang melibatkan Eva juga. Bahkan semua schedule-nya Eva terpaksa harus ditunda. Makanya dia datang kemari untuk menyelidiki kebenaran kasus ini. Mereka harus menegakkan keadilan untuk perushaan Qing, agar masalah Eva juga akan terselesaikan.

Tapi sekarang mereka malah keduluan orang lain dan rekaman CCTV-nya menghilang. Akan sulit untuk membuktikan mereka tidak bersalah.

Stres, Yi Ren mengedarkan pandangannya dan tiba-tiba saja dia melihat ada kamera CCTV di salah satu pintu belakang. CCTV ini memang tidak merekam bagian dalam gedung, tapi pintu ini satu-satunya jalan menuju ruang makan dan tempat istirahat di belakang panggung. Yang itu artinya, si pelaku juga pastinya hanya bisa masuk melalui pintu ini.

Xiao Nan kagum padanya. Yi Ren sangat pintar, mari bekerja sama. Yi Ren bagian mikir, sementara dia yang akan mengambil alih kekuasaan. Mereka pasti akan bisa mendapatkan kebenarannya.

"Biasanya kau orang yang tidak serius. Tapi saat tiba waktunya sesama saudara seperti kita untuk memecahkan masalah bersama, kurasa aku bisa mengandalkanmu." Yi Ren setuju.


Tak lama kemudian, mereka sudah mendapatkan setumpuk rekaman CCTV pintu itu. Yi Ren dengan semangat baja memberitahu Asisten Ni bahwa mereka harus bekerja lembur untuk menonton semua rekaman itu. Waduh! Asisten Ni sontak pura-pura sakit perut lalu kabuuuuurrr.

"Dia pasti tidak akan kembali, kan?" Tebak Xiao Nan.

"Aku tidak tahu dia akan kembali atau tidak, tapi aku tahu kau tidak akan lari, iya kan? Ayo kerja!"


Eva sedih memikirkan Dong Sheng. Bahkan sampai sekarang pun Dong Sheng masih juga belum menghubunginya. Eva akhirnya mengiriminya pesan dan tanya apakah Dong Sheng sudah tidur.

Saat itulah Dong Sheng akhirnya menghubunginya. Eva begitu sedih hingga satu-satunya yang bisa dia ucapkan hanya memanggil nama Dong Sheng berulang kali. Dong Sheng dengan lembut meyakinkannya untuk tidak mengkhawatirkannya, dia baik-baik saja kok.

"Bolehkah aku melakukan sesuatu untukmu?"

"Boleh. Yuan Yuan, tidurlah dengan nyenyak."


Yi Ren dan Xiao Nan masih giat menonton semua rekaman itu. Asisten Ni kembali dengan membawakan mie instan untuk mereka. Tapi lama-lama Yi Ren tidak tahan ngantuk dan tertidur di sofa.

Hanya Xiao Nan yang masih terus bertahan. Dengan lembut dia menyelimuti Yi Ren dan menatapnya dengan penuh cinta, sebelum kemudian dia kembali melanjutkan aktivitasnya.


Keesokan harinya, Eva hendak menemui Jason saat dia bertemu Rebecca yang sudah menunggunya sedari tadi. Tapi bukan untuk mendukung Eva, melainkan berusaha mencegah Eva menemui Jason.

Jason adalah orang yang sangat memperhatikan reputasi. Dan kasus ini benar-benar memengaruhi reputasi mereka. Jason tidak akan membiarkan apapun memengaruhi image World Angel.

"Tapi perusahaan Qing difitnah, mereka juga korban."

"Aku tahu, tapi banyak orang yang tidak berpikir begitu, termasuk Jason. Aku sangat tahu bagaimana Jason. Dia menunda pekerjaanmu demi menyelamatkan kehormatanmu. Kalau kau bersikeras mau menemuinya demi kasus perusahaan Qing, itu hanya akan semakin memperkeruh keadaan."

"Tapi jika aku tidak bicara, sama saja aku mengakui bahwa perusahaan Qing bersalah. Aku harus menemuinya dan memperjelas. Terima kasih, Rebecca. Tapi sekarang ini, kau tidak perlu menasehatiku."


Sesuai perkiraan Rebecca, Jason tidak setuju saat Eva memberitahunya bahwa dia ingin menjernihkan nama baik perusahaan Qing. Biarpun Eva adalah perwakilan perusahaan Qing, tapi Eva juga model World Angel yang dia pilih. Eva adalah image World Angel.

"Aku tahu. Justru karena itu. Bagaimana bisa aku membiarkan kebenaran ditutupi oleh kebohongan?"

Jason sinis, memangnya Eva pikir seberapa besar pengaruh yang dia miliki? Eva bisa jadi seperti hari ini berkat World Angel yang membantunya. Gera-gara Eva, akun World Angel di weibo sampai harus menutup komentar mereka. Eva benar-benar menyebabkan efek negatif bagi mereka.

Karena itulah, Jason menuntut Eva untuk melakukan konferensi pers dan meminta maaf pada publik, memperjelas batas hubungannya dengan perusahaan Qing dan menyingkirkan semua efek negatif. Sekarang adalah saatnya bagi Eva untuk menunjukkan cintanya pada World Angel.

Eva tak percaya mendengarnya. Jadi Jason ingin dia membuat orang lain dalam kesulitan dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menyakiti Dong Sheng? Eva tidak bisa melakukan itu. Tapi keputusan Jason sudah bulat dan menyuruh Eva untuk memikirkannya baik-baik.


Saat Yi Ren terbangun, dia malah mendapati dirinya tertidur di pangkuan Xiao Nan, sementara Xiao Nan sendiri masih lelap tidur dalam posisi duduk. Melihatnya tampak menggigil kedinginan, Yi Ren sepelan mungkin menyelimutinya. Dan kedekatan mereka membuat Yi Ren mulai mengaguminya.

"Bulu matanya panjang, tapi lingkaran matanya agak gelap. Dia pasti bekerja keras semalam."

Dan tiba-tiba saja Xiao Nan membuka mata lalu menarik Yi Ren mendekat, biar Yi Ren bisa melihatnya lebih jelas. Kaget, Yi Ren berusaha melepaskan diri tapi Xiao Nan langsung menariknya kembali dan semakin mendekat untuk menciumnya... saat tiba-tiba saja Asisten Ni menerobos masuk. Pfft!

Batal deh ciumannya. Xiao Nan kesal. Yi Ren malu dan cepat-cepat balik ke komputernya. Asisten Ni jadi tak enak sudah mengganggu mereka, dia membawakan sarapan buat mereka.

Yi Ren mau menonton rekaman lagi. Tapi Asisten Ni merasa kalau Xiao Nan sudah menemukan tersangka. Xiao Nan langsung tersenyum menggoda dan kontan membuat Yi Ren gugup.


Saat mereka ke mall tak lama kemudian, tak sengaja mereka melihat seorang wanita cantik yang sedang shopping gila-gilaan. Xiao Nan mengenalinya sebagai resepsionis untuk acara itu dan wanita itu juga tampak terlihat di salah satu rekaman CCTV saat dia masuk ke dalam gedung bersamaan dengan para koki yang membawakan katering dari perusahaan Qing.

Dan jelas saja melihatnya shopping barang-barang mahal dan mewah sangat aneh mengingat dia cuma seorang resepsionis yang pastinya gajinya tidak seberapa.

Maka saat wanita itu hendak membayar dengan kartu kreditnya, Xiao Nan langsung menyambarnya. Wanita itu jelas kesal dan mengancam akan menelepon polisi.


"Nona, yang seharusnya menelepon polisi adalah kami. Apa kau tahu bahwa keracunan massal adalah kejahatan melanggar keselamatan masyarakat."

Wanita itu berusaha berkilah dan pura-pura bodoh. Maka mereka langsung mengonfrontasi latar belakangnya. Bagaimana awalnya dia selalu berusaha untuk menjadi model tapi gagal terus, sehingga pada akhirnya dia menjadi resepsionis yang gajinya tidak akan pernah cukup untuk membeli barang-barang mahal ini.

Dia tidak perlu takut, cukup beritahu mereka saja tentang siapa dalang kasus ini. Dengan begitu, maka mereka mungkin bisa membantunya untuk mendapatkan keringanan hukuman.

Wanita itu akhirnya luluh, tapi dia benar-benar tidak tahu siapa nama si pelaku. Dia hanya tahu bahwa nama marga orang itu adalah Yang dan dia bekerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan besar.


Mereka langsung tahu siapa yang dia maksud. Tapi informasi itu tetap saja tak membuat Yi Ren senang, karena walaupun mereka sudah tahu siapa dalangnya, tapi tetap saja mereka tidak bisa apa-apa. Apa yang harus mereka lakukan? Posting di internet? Apa bakalan ada yang percaya?

Xiao Nan santai saja mengutarakan usul untuk menculik Gao Quan pakai kekerasan. Yi Ren heran mendengarnya, dia jadi penasaaran bagaimana dulu Xiao Nan tumbuh sehingga dia jadi seperti ini.

Xiao Nan malah mendadak menggodanya lagi. Akhirnya Yi Ren penasaran juga tentangnya. Dia akan dengan sangat senang hati memberitahu Yi Ren apapun yang ingin Yi Ren ketahui.

"Lupakan saja. Aku tertarik."

"Kenapa kau bicara setengah hati begini. Katakan saja, aku ingin orang yang seperti apa? Kalau kau tidak memberitahuku hari ini, aku tidak akan membiarkanmu pergi."

Yi Ren malah dengan sengaja mengendus-endusnya sambil mengejek bau parfumnya yang menyengat. Berapa botol parfum yang dia pakai, kayak banc~ aja.


Xiao Nan baru keluar dari kamar mandi dan langsung kaget melihat Eva mendadak sudah ada di sana. Dia berusaha protes tapi Eva terlalu sedih untuk mengacuhkannya. Xiao Nan jadi cemas, ada apa dengannya.

"Matilah aku. Hari ini Jason menyuruhku membuat pilihan." Aku Eva sedih. "Aku harus mengumumkan di konferensi pers bahwa aku tidak punya hubungan apapun dengan perusahaan Qing atau aku tidak punya hubungan apapun dengan World Angel."

Xiao Nan menyarankannya untuk setuju saja dengan Jason dulu. Dia dan Yi Ren memang sudah mendapatkan petunjuk dalam kasus ini. Tapi saat ini mereka belum punya cara untuk membuktikannya.

Eva tak percaya mendengarnya. Jadi maksudnya, Xiao Nan ingin dia mendengarkan kebohongan-kebohongan itu demi kemajuan karirnya? Kenapa taka da seorangpun yang memihaknya? Dia hanya ingin Xiao Nan mendukungnya dan bukannya memberinya nasehat pakai kaliat-kalimat moral semacam itu.


Dong Sheng termenung sedih di ayunan bekas restoran ayahnya sambil curhat pada mendiang. Dia benar-benar merasa bersalah pada ayahnya karena telah merusak hal paling penting bagi ayahnya, yaitu pendapat orang lain tentang masakannya.

"Ayah pasti sangat kecewa padaku."

Tepat saat itu juga, Xiao Nan menelepon dengan panik, memberitahunya bahwa dia barusan berdebat dengan Eva dan sekarang dia tidak bisa menghubungi Eva sama sekali. Dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan sekarang. Cemas, Dong Sheng langsung pergi mencari Eva.

Bersambung ke part 2

1 komentar: