Sinopsis Love The Way You Are Episode 11 - 2

Sinopsis Love The Way You Are Episode 11 - 2

Yi Ren baru saja tiba di depan gedung apartemennya Xiao Nan dan kebetulan bertemu dengan Xiao Nan yang hendak keluar. Seperti biasanya, Xiao Nan berniat mau menggodai Yi Ren.


Tapi Yi Ren dengan formal menegaskan bahwa hari ini dia datang khusus untuk menemui Eva. Ada yang perlu dia katakan pada Eva.

"Eva sedang kerja. Kau bisa mengatakannya padaku. Bagaimana kalau kita mendiskusikannya sambil ngopi?"

"Kurasa tidak perlu," Yi Ren mau pergi.

Xiao Nan sigap menghadangnya dan berusaha meyakinkan bahwa dia dan Rebecca tidak ada hubungan apa-apa. Tapi Yi Ren tidak mau dengar penjelasan apapun, dia tidak tertarik sedikitpun.

Xiao Nan senang. "Kau... cemburu."

"Aku cemburu? Presiden Xiao, anda kepedean sekali. Aku datang kemari untuk membicarakan tentang pekerjaan. Jadi tolong bersikap profesional-lah dan jangan menyimpang."

"Kau tidak perlu malu untuk mengakuinya. Aku tahu aku sangat menarik. Tidak perlu malu untuk mencintaiku. Kalau kau mengakuinya, aku akan memberimu pelukan hangat. Sini~~~"


Yi Ren sontak kesal mendorongnya. "Jika kau masih belum bisa memisahkan antara kepentingan publik dan pribadi seperti ini, aku akan pergi ke Persatuan Wanita dan menuduhmu melakukan pelecehan."

Wah! Xiao Nan tidak terima. Kenapa dia dituduh melakukan pelecehan? Jangan fitnah!

"Kalau kau tak percaya, coba saja." Tantang Yi Ren.

Baiklah. Kalau Yi Ren tidak mau membicarakan masalah pribadi, mari bicara bisnis. Perusahaan mereka ingin membatalkan kontrak dengan perusahaan Qing.

"Pembatalan kontrak? Jelas-jelas Nona Eva-lah yang menyakiti Presiden Ruan kami. Dan kalian berani membatalkan kontrak mendahuluia kami?!"

"Manajer Luo, tolong diluruskan. Siapa yang menyakiti siapa duluan? Bajingan tetaplah bajingan. Dia malah menyalahkan Eva?"

"Kau lucu sekali. Kau seut presiden kami bajingan? Memang sih, Presiden Ruan kami tidak seperti beberapa orang yang suka main tarik-ulur dan menggodai wanita di mana-mana dan mengira dia menguasai seluruh dunia ini."


Xiao Nan kesal. Tidak seharusnya dia bicara dengan wanita karena mereka benar-benar tidak masuk akal. Si bajingan Ruan Dong Sheng itu adalah contoh buruk bagi para pegawai di perusahaan mereka. Kesal, Yi Ren mau menendang kakinya Xiao Nan. Tapi Xiao Nan sigap menghindar.

"Aku sudah memperkirakannya. Kau taidak akan bisa menikah kalau kau terus bersikap sekejam ini."

"Aku bisa menikah atau tidak itu bukan urusanmu!" Yi Ren sontak menaboki Xiao Nan lalu pergi dengan kesal.


Tapi sebenarnya dia sangat cemas karena hal ini dan langsung membicarakannya dengan Asisten Ni sesampainya di kantor. Yi Ren benar-benar tidak tahu bagaimana harus mengutarakannya pada bos mereka. Takutnya dia malah akan jadi semakin menderita.

Hmm, tapi sepertinya tidak perlu juga karena Dong Sheng ternyata mendengarkan percakapan mereka dan tanpa semangat menyuruh Yi Ren untuk membatalkan kontraknya saja. Jika memang itu yang Eva inginkan, Dong Sheng akan menghormati keputusannya.


Tapi beberapa hari kemudian, Dong Sheng mendapat kabar dari Yi Ren bahwa ternyata Eva sendiri yang mengundurkan diri dari World Angel fashion week dengan alasan kesehatan.

Informasi itu aneh bagi Dong Sheng dan seketika itu pula dia mendadak bersemangat lagi seolah memiliki harapan baru dan langsung memerintahkan Yi Ren untuk membatalkan pembatalan kontraknya Eva.

Dia lalu pergi menemui Eva. Eva kesaal, ngapain Dong Sheng di sini? waktu itu kan dia sudah mengatakan segalanya dengan jelas. Minggir!

"kalau kau ingin aku lenyap, aku bisa. Tapi bayi-bayimu tidak bisa."

"Bayi-bayi?"


Tak lama kemudian, mereka kembali pulang ke apartemen mereka dan betapa shock-nya Eva melihat bayi-bayinya alian tas-tas dan sepatu-sepatu kesayangannya berserakan di ruang tamu. Apa yang Dong Sheng lakukan pada bayi-bayinya?!

"Aku baru tahu kalau pipa airmu bocor. Tapi aku sudah panggil orang untuk memperbaikinya." Santai Dong Sheng sampai meminum kopinya.

Tapi Eva sontak heboh dan langsung merebut mug-nya. "Mug ini milikku!"

"Memangnya kenapa? Kita kan sudah pernah ciuman."

"Aaargh! Bicara apa kau?! Tunggu sampai aku mendapatkan apartemen yang bagus. Aku pasti akan segera pindah dan membereskan masalah uang denganmu."


Tapi Dong Sheng mengklaim kalau dia tidak punya uang. Bisnisnya sedang tidak baik belakangan ini dan ada masalah keuangan juga. Ditambah lagi Eva ingin membatalkan kontrak, jadi dia harus menemukan perwakilan yang baru. Makanya dia tidak punya uang tersisa sekarang.

Eva kesa. "Kau menyatakan bangkrut, gitu? Kau adalah jenis pria yang paling kubenci. Kapan kau akan mengompensasiku?"

"Aku tidak punya uang. Tapi aku bisa membayarmu dengan diriku. Mau?"

"Nggak! Manusia adalah makhluk yang paling tidak bisa dipercaya. Uang jauh lebih baik."

"Masih ada satu jalan keluar. Jangan batalkan kontrak kita. Aku akan menambahkan satu klausa lagi. Sebagai perwakilan, kau akan mendapatkan kenaikan gaji 20%, bagaimana?"

"Katanya kau kekurangan uang? Kuberitahu kau, aku pasti akan membatalkan kontrak ini."


Dong Sheng tidak perlu mengganti bayi-bayinya ini, dia akan membelinya lagi kalau dia punya uang. Eva mau pergi, tapi Dong Sheng tiba-tiba saja mengungkit masalah pengunduran diri Eva dari World Angel fashion week. Memangnya Eva punya uang dengan kapasitasnya yang sekarang?

Bukankah impian seumur hidup Eva adalah menjadi bagian dari World Angel fashion week? Dia sudah mencurahkan begitu banyak tenaga, bahkan sampai pindah rumah dan meninggalkannya, tidak makan masakannya dan latihan begitu keras. Dan sekarang Eva memilih menyerah hanya karena masalah kesehatan?

"Kau bisa menggunakan alasan ini untuk menipu Jason. Tapi kau tidak akan bisa membohongiku. Katakan padaku, apa sebenarnya yang terjadi?"

"Aku hanya sudah tidak tertarik lagi, tidak ada alasan lain."

"Tidak mungkin. Aku tidak percaya kau melepaskanku dan melepaskan impian seumur hidupmu secara bersamaan."

"Tapi itulah kebenarannya, aku tidak bohong." Bohong Eva lalu pergi.


Sekretarisnya Jason menyerahkan laporan nama-nama model yang akan ikut acara interview di TV besok. Tapi dia bingung saat membaca nama Eva, katanya dia sedang sakit?

"Aku yang menaruh namanya dalam daftar." Ujar Rebecca.

Entah apa tujuannya kali ini. Pada Jason, dia beralasan bahwa Eva adalah tunas yang bagus. Dan bukankah Jason sangat menyukainya? Tidak bisa mengikuti World Angel fashion week karena masalah kesehatan pasti membuat Eva sangat sedih. Makanya dia memasukkan namanya dalam daftar akan membuatnya merasa lebih baik. Jason setuju.

Berita itu dengan cepat sampai ke telinga Dong Sheng dan membuatnya jadi cemas, apalagi saat mendengar Rebecca juga akan ada di sana.


Eva lagi bingung memilih baju mana yang harus dia pakai di acara wawancara TV itu. Di mencoba meminta pendapat Xiao Nan, tapi Xiao Nan malah asyik main bersama kucingnya dan asal saja ngasih pendapat tanpa melihat baju-bajunya.
Eva jelas kesal sama dia dan langsung melemparkan karung makanan kucing itu padanya.

"Apa yang kau lakukan? Kau menakut-nakuti AI." Protes Xiao Nan.

"AI? Jangan bilang kalau itu nama kucingnya."


"Memang itu namanya, AI. Lihatlah, dia mirip Luo Yi Ren, Artificial Intelligence (Kecerdasan buatan)."

"Xiao Nan, kau gagal mendapatkannya, makanya sekarang kau menyukai kucing, begitu? AI? Kedengarannya terlalu fiksional sekaligus dreamy. AI... bukankah artinya cinta (Bahasa Mandarin)? Xiao Nan, kau benar-benar jatuh cinta rupanya."

Xiao Nan sok jaim menyangkal. Dia bukan orang yang tidak punya kontrol terhadap hal-hal semacam itu. dia hanya menyukai binatang kecil. Itu saja. Dan masalah baju-bajunya Eva, terserah dia mau pilih yang mana. Semua bajunya bagus-bagus kok.

"Tidak bisa. Cintaku tidak berjalan dengan benar, jadi karirku harus berjalan dengan benar. Tidak mudah bagi Jason untuk mengubah pikirannya, jadi aku harus menangkap kesempatan ini."

Tapi Xiao Nan dengar kalau ini bukan idenya Jason. Rebecca-lah yang menulis nama Eva dalam daftar. Xiao Nan jadi khawatir, mungkin Rebecca sedang menggali lubang jebakan untuknya.

Eva tak peduli, dia tetap harus pergi tak peduli apapun rencana Rebecca. Kalau dia tidak mengikuti acara interview ini, takutnya akan semakin sulit baginya untuk menghadiri World Angel fashion week.

Bersambung ke part 3

1 komentar: