Sinopsis Love The Way You Are Episode 5 - 1

Sinopsis Love The Way You Are Episode 5 - 1

Yuan Yuan terpesona menatap Dong Sheng yang tengah membopongnya. "Bukankah ini adegan yang kuimpikan semasa remajaku? Mimpi itu sekarang menjadi kenyataan, tapi kenapa rasanya tidak nyata?"


Tapi begitu menurunkan Eva dari panggung, Xiao Nan mendadak muncul dan langsung menarik Eva pergi. Dong Sheng tidak terima dan jadilah kedua pria itu tarik-tarikan Eva. Tak ada satupun yang mau mengalah tak peduli biarpun ada banyak reporter di sana.

Yi Ren lah yang cepat-cepat menengahi mereka dan melepaskan tangan Dong Sheng secara paksa sembari mengingatkannya bahwa Jason Wang masih menunggunya. Xiao Nan dengan sengaja merangkul Eva dan membawa Eva ke ruang ganti, sebaiknya dia ganti baju karena para juri sudah selesai memberikan penilaian mereka.


Tak lama kemudian, para peserta jejer di atas panggung dan Eva dinyatakan sebagai pemenang World Angel tahun ini. Hanya Rebecca satu-satunya yang tidak tampak senang.

Usai Jason Wang memberikan pialanya, Eva mempersembahkan ucapan terima kasih pertamanya pada seorang gadis kecil (sosok dirinya di masa lalu). Gadis kecil yang tidak cantik, sangat jelek malah. Tapi sejak kecil, gadis kecil itu selalu ingin meraih hal-hal yang baik.

"Dia selalu berdiri di depan etalase, melihat baju-baju yang dijahit dengan indah. Waktu itu juga, dia menonton TV yang menyiarkan program The World Angel."


Ucapannya kontan membuat Dong Sheng teringat masa lalu. Dulu dia pernah melihat Yuan Yuan tampak sangat tertarik menonton siaran fashion show di TV. Sayangnya waktu itu Yuan Yuan tidak pernah sadar bahwa Dong Sheng diam-diam sedang memperhatikannya dari belakang.


"Sejak saat itu, dia selalu membayangkan. Bagaimana jika suatu hari dia bisa mengenakan baju-baju yang cantik itu. Alangkah bagusnya jika dia bisa tampil di hadapan seluruh dunia."

Maka dari itulah, dia berusaha sangat keras hingga tak bisa terbayangkan oleh siapapun. Menahan rasa sakit yang sulit dibayangkan orang biasa. Dia pernah berpikir untuk menyerah. Tapi pada akhirnya dia bertahan.

"Gadis itu... adalah saya hari ini. Tapi momen ini membuatku menyadari bahwa bunga yang segar hanya disirami. Impianmu hanya bisa diwujudkan oleh dirimu sendiri. Aku ingin memberikan saran pada para gadis yang merasa rendah diri dan hanya duduk di depan TV. Kalian hebat, teruslah bermimpi, segalanya mungkin." Pungkas Eva mengakhiri pidatonya.

Acara lalu ditutup oleh Dong Sheng yang memahkotai Eva dan mengucap selamat untuknya.


Eva pulang dengan hati berbunga-bunga sambil berputar-putar dengan masih mengenakan jasnya Dong Sheng. Xiao Nan kesal melihatnya begitu. Siapa yang kemarin datang padanya sambil nangis dan bilang bahwa Dong Sheng menggodanya lalu meninggalkannya begitu saja? Dan sekarang apa? Eva jatuh cinta sama Dong Sheng?

Eva menyangkal, dia hanya mengingat masa-masa kemenangannya tadi. Sudah sejak lama dia bisa melihat triknya Dong Sheng. Lagipula 'Semakin lembut talinya, ikatannya akan semakin kuat'. Dong Sheng itu masih kurang banyak pengalaman.

"Kau pasti sangat yakin kalau dia adalah 'tali yang lembut' dan bukan hanya 'ikatan yang kuat'." Nyinyir Xiao Nan.

"Apa maksudmu? Lihatlah aku sekarang? Tubuh ini... wajah ini... takdir ini. Kenapa dia bukan 'tali yang lembut'? Aku hanya perlu lebih proaktif sedikit. Maka dia pasti akan jatuh cinta padaku. Lihatlah sikapnya padaku tadi."

"Aku harus mengingatkanmu bahwa di saat seperti ini, kau benar-benar tidak boleh jatuh cinta dan tergila-gila. Cuma menyembuhkan luka hati, tapi lupa menyembuhkan luka fisik. Apa kau tidak ingin tahu siapa yang diam-diam membulimu kali ini?"

Eva sinis. Tidak perlu dipikir, jelas-jelas pelakunya Rebecca. Sudah cukup lama Rebecca tidak menyukainya. Tapi jangan khawatir, dia tidak akan tinggal diam begitu saja. Sekarang saatnya membuat Rebecca mengetahui kekuatan Yuan Yuan!

Baiklah, Xiao Nan merasa tenang sekarang. Eva memang tidak gampang dibuli. Kalau begitu, sekarang dia pulang dulu yah. Tapi mendadak dia memikirkan sesuatu lalu mengambil jasnya Dong Sheng dan berkata kalau dia akan membantu Eva mengembalikan jas itu ke Dong Sheng. Jelas itu cuma alasan, Eva jelas curiga dan cemas karenanya.


Begitu Dong Sheng membuka pintu, Xiao Nan sontak menguncinya di tembok dan melabraknya. Jangan kira kalau dia tidak tahu apa maksud Dong Sheng, sebaiknya dia menjauh dari Eva.

"Bagaimana kalau aku tidak mau?"

"Ada apa sebenarnya denganmu? Apa kau tidak mengerti bahasa manusia?"

"Kau yang tidak mengerti bahasa manusia. Aku sudah bilang padamu sejak lama, aku menyukai Yuan Yuan! Aku tidak akan menyerah!"

"Benar. Yang kau suka adalah Yuan Yuan. Tapi yang kau kejar sekarang adalah Eva. Kaulah yang tidak punya integritas."

"Karena aku curiga kalau Eva adalah Yuan Yuan. Benar kan?"

Xiao Nan jelas menyangkal, dari mana datangnya pikiran konyol itu? Ujung-ujungnya mereka jadi saling dorong-dorongan dan tonjok-tonjokkan.


Eva mencoba menguping mereka dari luar tapi tidak bisa. Maka dia cepat-cepat memasang ponselnya ke tongsis dan mengulurkannya sejauh mungkin sampai ke jendela rumahnya Dong Sheng dan merekam mereka, dari situlah dia akhirnya bisa mendengar dan melihat kedua pria itu bergulingan di atas sofa.

Cemas, Eva hampir saja mengetuk pintunya Dong Sheng. Tapi tiba-tiba saja pintu itu terbuka dan kedua pria itu keluar dalam keadaan baju-bajunya setengah terbuka sambil berangkulan sok akrab. Err... kayaknya Eva mikir yang nggak-nggak deh. Shock dan tak percaya, Eva langsung masuk kembali ke rumahnya dengan dramatis.

Xiao Nan khawatir, apa mungkin Eva mendengar sesuatu? Dong Sheng lebih penasaran apa sebenarnya hubungan Xiao Nan dengan Eva? Xiao Nan menolak menjawab, itu bukan urusan Dong Sheng.


Gara-gara pikiran negatifnya itu, Eva sekarang jadi kesal sama Xiao Nan. Dia bahkan mencoret semua muka Xiao Nan di semua foto-foto kenangan mereka. Bahkan saat Xiao Nan menelepon untuk mengabarkan jadwalnya besok, Eva mendadak ngamuk-ngamuk meneriakinya, menolak datang ke acara itu, lalu melampiaskan kekesalannya pada semua bonekanya yang malang.


Berkat aksi heroiknya Dong Sheng di kontes World Angel itu, sekarang jumlah penggemar mereka di medsos meningkat tajam. Bahkan topik makanan sehat sekarang menjadi topik paling menarik nomor satu. Karena itulah, Yi Ren dan Asisten Ni punya ide untuk memanfaatkan kesempatan ini, yaitu mengubah gayanya Dong Sheng.

"Maksud kalian, kalian ini memasangkanku dengan Eva?"

Betul sekali! Dengan ini mereka bisa menutupi rumor buruk yang sebelumnya. Selain itu, karena sebentar lagi tahun baru, maka mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk pertama di pasar domestik. Dan mereka bisa semakin menyebarluaskannya dengan reputasinya Eva. Yi Ren akan mulai menyusun kontrak untuk Eva.

"Sebentar. Ada satu hal lagi yang harus ditambahkan (di dalam kontrak). Selama menjadi model perwakilan, Eva tidak boleh punya rumor dengan pria mana pun. Termasuk dengan Xiao Nan." Perintah Dong Sheng.


Xiao Nan mendatangi lokasi syutingnya Eva dan mendapatinya baru selesai didandani. Eva sebenarnya masih kesal banget sama dia, tapi dia menahan diri hanya karena dia ingat kalau Xiao Nan sudah banyak membantunya.

Tapi, bukankah produser acara ini adalah mantannya Xiao Nan yang dendam kesumat sama Xiao Nan? Xiao Nan santai-santai saja, apa Eva mau lihat dia sengsara?

Oh yah, belakangan ini dia selalu saja dibuntuti sama si Luo Yi Ren itu. Yi Ren bilang bahwa karena Eva memenangkan kompetisi, dia ingin membuat Eva jadi semakin terkenal.

"Aku merasa dia sangat menyedihkan."

"Benarkah?" Sela Yi Ren yang mendadak datang.

Xiao Nan jadi canggung, "biar kuambilkan air untukmu."

Tidak perlu. Yi Ren datang hanya untuk menyampaikan pesan Produser Yang bahwa dia menyerahkan pekerjaan ini pada Xiao Nan hanya karena Produser Yang menghormati Yi Ren dan Eva.

"Jika kau melakukan kesalahan, maka dia akan memilih lagu yang paling kau sukai untuk diputar... di pemakamanmu." Sinis Yi Ren.


Malu, Xiao Nan buru-buru mendorongnya menjauh. Perlu banget yah dia bicara seterus terang itu? Apa Yi Ren pikir dia orang yang tidak tahu malu?

"Presiden Xiao, kau pasti ingat konten kontrak kita. Wajahmu tidak dalam jaminan kami. Dan juga, Presiden Ruan sendiri yang akan menyerahkan kontrak pada Eva." Nyinyir Yi Ren lalu pergi.

Setelah itu, Yi Ren mencoba menghubungi seorang wakil presiden sebuah perusahaan untuk meminta bantuan perusahaan itu dalam kegiatan mereka. Tapi orang di seberang malah mengaku bahwa dia baru berhenti dari pekerjaannya dan menyuruh Yi Ren untuk bicara pada wakil presiden yang baru saja.

Bersambung ke part 2

1 komentar: