Sinopsis Love The Way You Are Episode 10 - 1

Sinopsis Love The Way You Are Episode 10 - 1
Media dan para fans-nya Eva sudah menunggu di lobi markasnya World Angel karena hari ini diadakan casting para model World Angel untuk acara World Angel tour, dan Eva adalah salah satu peserta yang sedang sedang menjalani proses casting.


Dengan rendah hati dia berkata pada media untuk menunggu hasil akhirnya nanti, tapi... dia sangat percaya diri dengan penampilannya hari ini. Para fans-nya sontak heboh mengeluh-eluhkannya.

Dia sama sekali tidak sadar Rebecca yang sedang menatapnya dengan penuh kebencian. Dalam flashback, ternyata dia sudah mengetahui rahasianya Eva.


Waktu itu dia mendatangi kantornya Dong Sheng. Kebetulan banget Dong Sheng sedang meeting, jadi dia bebas. Melihat ada brangkas di sana, Eva bisa dengan mudahnya membaca pikiran Dong Sheng dan menebak password brangkas itu adalah ultahnya Eva. Di situlah dia menemukan laporan hasil DNA Eva dan Yuan Yuan dan mengetahui kedua wanita itu sebenarnya satu orang yang sama.


Maka kemudian dia mendatangi ring tinju tempat biasanya Eva latihan dan menantang Eva bertanding tinju dengannya. Awalnya Eva mampu mengimbanginya, tapi Rebecca dengan liciknya mengaku bahwa dia mengetahui rahasianya Eva.

Itu sukses membuat pertahanan Eva jadi lemah dan Rebecca bisa mengalahkannya dengan mudah. Rebecca sudah mencari tahu dari dokter tentang sebuah penyakit langka bernama 'Manusia Balon', Tidak lebih dari 10 orang di dunia yang menderita penyakit itu.

"Aku masih hidup untuk melihat orang yang memiliki penyakit ini, bisa dibilang sebuah keberuntungan." Sinis Rebecca.

Eva sontak cemas mendengarnya, "kau mau apa?"

Rebecca penasaran, bagaimana reaksi Jason Wang jika dia tahu kalau Eva memiliki penyakit ini? World Angel bukanlah badan amal, mereka tidak akan lagi memedulikan seseorang yang kondisi kesehatannya tidak stabil.

Dan para penggemarnya Eva. Kalau mereka sampai tahu bahwa supermodel yang sangat mereka cintai ternyata adalah seorang gadis gemuk, mereka pasti akan menganggap Eva menipu cinta mereka. Eva benar-benar ketakutan sekarang. Katakan saja apa yang Rebecca inginkan untuk menjaga rahasianya ini?

"Gampang saja. Umumkan pengunduran dirimu dari World Angel dan dunia modeling."

"Melangkah ke panggung World Angel adalah impian hidupku. Aku tidak akan menyerah!"

"Aku tahu kau tidak akan menyerah semudah itu. Makanya aku memberimu pilihan lain. Kau bisa tetap di World Angel, aku juga bisa menjaga rahasiamu. Tapi, kau harus meninggalkan Ruan Dong Sheng."

"Apa hubungannya masalah ini dengan Ruan dong Sheng?"

"Aku tidak perlu menjawab pertanyaanmu. Kuberi kau waktu satu hari untuk memikirkannya. Setelah satu hari, jika kau belum punya jawaban, maka aku yang akan membuat keputusan untukmu." Ancam Rebecca lalu pergi.


Sementara itu, Dong Sheng kembali ke bekas restoran ayahnya dan duduk termenung di ayunan, memikirkan ucapan Eva tentang masa lalunya yang penuh penderitaan dan sangat ingin dia lupakan.

"Ayah, apa benar aku tidak memikirkan perasaannya? Apa benar aku terlalu memaksanya?"


Saat Eva menceritakan masalah ini padanya, Xiao Nan langsung heboh tanya bagaimana bisa Rebecca bisa mengetahui rahasianya? Kenapa Rebecca bisa tahu? Dia tidak terima Eva dibuli seperti ini, dia mau pergi melabrak Rebecca sekarang.

Tapi Eva langsung mencegahnya dan mengingatkannya untuk tidak semakin membuat masalah tambah runyam. Yang harus mereka lakukan sekarang adalah mencari cara untuk menjinakkan bom waktu yang sudah berdetak ini.

"Lalu apa yang akan kau pilih?"

"Entahlah. Menjadi Supermodel World Angel adalah impianku, dan Ruan Dong Sheng... Kalau kau, siapa yang akan kau pilih?"

"Yuan Yuan, sekarang ini kau cuma tinggal selangkah lagi untuk mencapai impianmu. Kalau kau menyerah sekarang, kau akan menyesalinya seumur hidupmu."

Tentu saja Eva tidak mau menyerah. Tapi... kalau dia melepaskan impiannya, maka dia harus melepaskan Dong Sheng. Mana yang harus dia pilih, itulah masalahnya.


Tapi tunggu dulu! Dia baru sadar, kenapa Rebecca menyuruhnya untuk melepaskan Dong Sheng? Jangan-jangan... Rebecca diam-diam menyukai Dong Sheng? Astaga! Rasanya seperti mendengar berita yang sangat menggemparkan.

Xiao Nan heran mendengarnya, penting banget yah mikirin masalah itu? Yang harus dia pikirkan sekarang adalah bagaimana caranya menjinakkan bom ini.


Sudah malam, Dong Sheng masih juga belum pulang. Eva kesal, apa Dong Sheng ingin dia minta maaf gara-gara masalah yang waktu itu? Eva berniat mau mengirim pesan permintaan maaf.

Tapi tunggu dulu! Ngapain juga dia yang minta maaf? Dong Sheng sendiri mengabaikannya sepanjang hari, dia salah apa? Dong Sheng minggat dari rumah dan menyalahkannya, gitu? Dia akan beri waktu 10 detik, kalau Dong Sheng masih juga belum muncul, maka dia akan memilih karirnya.

1-2-3-4-5-6-7-8-9- sembilan koma satu, sembilan koma dua, sembilan koma tiga... Dong Sheng masih juga belum muncul. Dasar! Habis sudah kesabaran Eva.

"Cowok yang bahkan tidak mau memasak untukku, untuk apa lagi aku membutuhkannya?!"


Keesokan harinya, dia bertemu dengan Rebecca lagi di depan lift. Dia langsng menyudutkan Rebecca ke tembok dan memberinya jawaban saat itu juga. Dan dia memilih World Angel Tour.

"Maksudmu, kau ingin melupakan Ruan Dong Sheng?"

"Dia duluan yang mencampakkanku! Terima kasih, Rebecca. Kau membantuku melihat wajah asli seseorang dan kau membuatku semakin yakin akan impianku!" UJar Eva lalu pergi dengan muka kesal.

Rebecca sampai bingung dengan situasi ini. Niatnya mengancam Eva, tapi kok jadinya dia malah membantu Eva?


Dong Sheng sebenarnya baru pulang saat itu dan melihat pesan dari Eva yang bilang kalau dia pindah dan menyarankan sebaiknya mereka saling memperlakukan satu sama lain seperti orang asing. Dong Sheng sinis, apa Eva mau jadi biksuni?


Dia lalu pergi menemui Xiao Nan untuk menanyakan masalah kepindahan Eva itu. Apa Eva mau pindah gara-gara dia? Apa Eva pindah ke rumahnya Xiao Nan?

"Kepribadianmu membuat orang lain tidak suka. Tapi tidak sampai harus mendemarkasimu."

"Apa Eva ada masalah?"

"Belakangan ini Eva memang ada masalah pribadi yang harus dia tangani. Kau pulang saja dan tunggulah dengan patuh. Tunggulah sampai dia menyelesaikan masalahnya, dia pasti akan segera kembali."

Baiklah kalau Eva tidak mau memberitahukan apa masalahnya. Tapi Dong Sheng meminta Xiao Nan untuk menyampaikan pesannya pada Eva.

"Aku salah sebelumnya dan terlalu menekannya. Aku akan menghormati pilihannya nanti. Aku akan menunggunya."


Para anak buahnya sedang rapat saat Dong Sheng kembali. Yi Ren langsung melapor tentang kabar yang didengarnya dari bodyguard-nya Eva tentang Rebecca yang menemui Eva di boxing gym seminggu yang lalu.

Dong Sheng jadi cemas dan langsung pergi mencari Rebecca. Rebecca langsung kesal melihatnya datang, Eva pasti sudah membohonginya. Kalau Dong Sheng benar-benar mencampakkan Eva, Dong Sheng tidak mungkin datang kemari.

"Aku tahu kau membenciku. Apapun kebencianmu, marah saja padaku. Lepaskan Eva."

"Benar. Aku membencimu. Tapi apa kau pikir Eva benar-benar mencintaimu?"

"Apa maksudmu itu?"

"Kau ingin tahu kenapa dia tiba-tiba menghilang, bukan? Karena dia membuat kesepakatan denganku."

"Apa yang kau lakukan?"


Rebecca menolak mengatakan apapun, dia sudah janji akan membantu menjaga rahasianya Eva. Kalau Dong Sheng ingin menyalahkan, salahkan saja Eva yang lebih memilih karirnya dan mencampakkan Dong Sheng. Dia kira kalau Dong Sheng sangat penting bagi Eva. Tapi ternyata dia hanyalah bidak catur yang dimanfaatkan oleh Eva.

"Dia wanitaku. Wajar kalau aku dimanfaatkan olehnya. Bahkan sekalipun sekarang aku tidak penting baginya, aku akan membuatnya merasa aku penting cepat atau lambat. Dan juga, masalah ini adalah antara aku dan dia. Orang ketiga tidak perlu ikut campur."

"Ruan Dong Sheng! Menurutmu apa yang akan terjadi kalau dia sampai mengetahui tentang Tao Tao?!" Kesal Rebecca. (Hmm, siapa itu Tao Tao?)

"Dia tidak akan mengetahuinya." Tegas Dong Sheng lalu pergi.


Xiao Nan memberikan informasi tentang Dong Sheng dan Rebecca yang ternyata sudah lama saling mengenal karena mereka dulu kuliah di universitas yang sama. Bahkan menurut pengakuan temannya Xiao Nan yang dulu sekolah di Perancis, kisah Rebecca mengejar Dong Sheng itu sampai diberitakan mading.

Tapi, Rebecca itu kan wanita yang sangat cantik, Eva tak percaya kalau Dong Sheng tak punya perasaan sedikitpun. Tapi berdasarkan penyelidikannya Xiao Nan, Dong Sheng memang tidak punya perasaan apapun pada Rebecca dan menolak Rebecca berulang kali dengan kejam. Makanya wajar saja Rebecca sekarang membencinya.

Yuan Yuan senang mendengarnya. Kisah Dong Sheng menunggunya, benar-benar membuatnya merasa terharu.

"Jangan senang dulu. Kita masih belum apa rahasia terdalam Rebecca yang bisa mereka gunakan untuk menghentikannya."

Belum lagi Dong Sheng yang masih saja belum bisa diam. Tadi pagi-pagi sekali, Dong Sheng mencegatnya di depan kantor dan berkata bahwa dia tidak akan menekan Eva dan akan menunggu Eva, yah pokoknya kata-kata gombal semacam itulah.

Eva senang, "sepertinya dia mendengarkanku. Ternyata dia masih bisa diajari."

Bersambung ke part 2

1 komentar: