Sinopsis Love The Way You Are Episode 1 - 3

Sinopsis Love The Way You Are Episode 1 - 3

Yuan Yuan yang sekarang jadi gemuk lagi, kesal saat membaca berita-berita tentang dirinya gara-gara kejadian di acara masak waktu itu. Ada yang bilang kalau dia menderita kanker perut, ada pula yang bilang kalau dia menderita anoreksi. Parahnya lagi, ada berita yang menuduhnya hamil di luar nikah gara-gara dia muntah di acara itu.


Yuan Yuan sontak melampiaskan kemarahannya dengan meninju samsak dengan penuh semangat sambil merutuki Dong Sheng. Segala rencana dan usahanya untuk menurunkan badannya dan menanggulangi penyakit anehnya, jadi sia-sia gara-gara kemunculan Dong Sheng.

"Aku kan sudah bilang jangan tampil di acara itu." Omel Xiao Nan. "Dari apa yang kulihat, kau dan Ruan Dong Sheng itu... tidak cocok. Kalian terlalu bertabrakan. Kau harus menjauh darinya."


Baru diomongin, tiba-tiba Xiao Nan mendapat telepon dari perusahaannya Dong Sheng yang mengundang Eva untuk makan malam. Mendengar itu, Yuan Yuan langsung bersemangat mau balas dendam.

"Tuhan membantuku juga. Aku melewatkan kesempatan yang terakhir kali waktu itu. Kali ini aku pasti akan membuatnya tahu bagaimana rasa tanganku!" Ujar Yuan Yuan sambil menghantam bahunya Xiao Nan kelewat semangat.

Tapi Xiao Nan melarangnya pergi. Bagaimana bisa Yuan Yuan menemuinya dengan penampilannya yang seperti ini? Iya juga sih. Yuan Yuan langsung mengajak Xiao Nan untuk tinju dengannya seperti dulu. Pokoknya selama beberapa hari ke depan, dia akan giat berolahraga da hanya minum air putih, biar dia bisa langsing lagi dengan cepat.

"Lalu aku akan mengoyaknya dengan tanganku sendiri!"

"Kalau kali ini kau kembali padaku sambil nangis, aku tidak akan peduli padamu!"

"Masalah kecil seperti berurusan dengan Ruan Dong Sheng, kau tidak perlu berurusan dengannya sendiri. Tunggu saja kabar baik dariku dan bertepuk tanganlah untukku."


Pada hari pertemuan mereka, Yuan Yuan datang dalam keadaan sudah langsing lagi. Beberapa makanan pun tersaji di hadapannya. Tapi dengan dinginnya dia menolak memakan semua hidangan itu dengan alasan tidak nafsu makan tak peduli biarpun semua itu dimasak sendiri oleh Dong Sheng.

Dong Sheng pantang menyerah dan mulai memperkenalkan masakan pertamanya yaitu foie gras jam lollipop yang dia masak dengan nitrogen cair dalam temperatur rendah dan sangat cocok sebagai hidangan pembuka.

Yuan Yuan menolak. Foie gras mengandung 462 kalori per 100 gram-nya, dan butuh waktu 59,10 menit untuk membakar kalori itu. Jadi lebih baik dia tidak memakannya.

"Rupanya Nona Eva tahu banyak tentang makanan. Karena kita sudah di sini, bagaimana kalau kita selesaikan apa yang seharusnya kita selesaikan pada hari syuting acara itu?"

Yi Ren sontak cemas mendengarnya, mengira Dong Sheng berniat balas dendam pada Eva. Dia ingin menyela mereka, tapi si Asisten dengan cepat menghentikannya dan mengingatkannya untuk tidak ikut campur. Bisa terjadi masalah besar kalau Yi Ren menyela mereka.

"Semua hidangan ini adalah hidangan klasik dari perusahaan kami. Kuharap kau bisa memakan semuanya dan menilainya secara obyektif."


Tapi Yuan Yuan langsung menilai kadar kalori tiap-tiap jenis makanan yang jelas bisa membuatnya gendut lagi kalau dia memakan semua itu. Diam-diam dalam hatinya dia mengingatkan dirinya sendiri untuk menahan diri.

"Kau akhirnya berhasil menurunkan berat badan. Jangan biarkan dia mengembalikanmu ke bentuk aslimu!" Batin Yuan Yuan. Maka Yuan Yuan tetap bersikeras menyatakan menolak memakan semua itu.

"Jangan menolak niat baikku." Geram Dong Sheng mulai kesal.

"Tuan Ruan, sepertinya kau tidak merasa bersalah atas kejadian waktu itu."

"Kenapa aku harus minta maaf? Kaulah yang menghina makanan dan menghinaku di hadapan orang banyak bahkan tanpa mencicipinya. Bukankah kau, gadis yang tidak punya rasa hormat terhadap makanan dan pendendam, yang seharusnya minta maaf padaku?"


Yuan Yuan kesal. Dong Sheng menginginkan penilaiannya, kan? Baiklah. Maka Yuan Yuan nekat saja mencicipi semua makanan itu masing-masing satu suapan lalu nyerocos menilai kekurangan masing-masing makanan itu bak reviewer makanan profesional.

Makanan yang terakhir mengandung kalori paling tinggi dan sudah pasti akan membuatnya gemuk lagi besok. Tapi dia tetap nekat memakannya dan menilai bahwa makanan yang terakhir ini tidak ada masalah, terlalu sempurna malah. Seperti dibuat oleh robot dan bukan manusia.

"Apa yang kau sebut hidangan molekuler cuma produk pemasaran yang dingin. Makanan asli harus dimasak secara emosional. Apa pria dingin, egois, dan tak berperasaan sepertimu bahkan tahu apa itu makanan asli? Aku sudah selesai, apa aku boleh pergi sekarang?"

"Siapa kau sebenarnya?" Tanya Dong Sheng tiba-tiba.


Yuan Yuan sontak membeku saking tegangnya. Dong Sheng benar-benar heran dengannya, Eva selalu berusaha keras mendekatinya lagi dan lagi, dan berakting di depannya. Bukankah Eva hanya menginginkan ketenaran demi dirinya sendiri dan mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan uang?

"Sebutkan saja hargamu."

Yuan Yuan sakit hati dan membatin. "Ruan Dong Sheng, 10 tahun yang lalu kau menginjak-injak harga diriku. Dan sekarang kau mempermalukanku lagi! Hari ini, jika aku tidak menegakkan keadilan demi diriku sendiri, maka aku - Zhen Yuan Yuan, tidak akan punya muka untuk hidup di dunia ini!"

Maka Yuan Yuan langsung melayangkan tangan, niatnya mau nampar Dong Sheng. Tapi berhubung kelima jarinya terbuka lebar kayak angka lima, Dong Sheng jadi salah paham.

"Setengah juta?"

Tangan Yuan Yuan mendadak membeku saking bingungnya. Dong Sheng sinis, dia akan memberi Yuan Yuan 10 kali lipat, 5 juta sebagai uang diam. Dia akan menyuruh Yi Ren untuk berdiskusi dengan Yuan Yuan besok.

Dia langsung pergi setelah mengucap semua itu, meninggalkan Yuan Yuan yang masih kebingungan. "Eh, Ruan Dong Sheng! Berhenti! Siapa yang menginginkan uangmu?! Aku... aku..."


Yuan Yuan akhirnya menggunakan tangannya untuk menepuk jidatnya sendiri dengan kesal lalu pulang sambil nangis. "Aku benar-benar pemeran utama yang sangat tragis. Kenapa dia mengubahku jadi pemeran pembantu wanita yang jahat dan mata duitan?"

Xiao Nan yang mendengarkan tangisannya dari luar, sontak kesal mau melabrak dan balas dendam sama Dong Sheng. Mendengar itu, Yuan Yuan akhirnya mau juga keluar kamar.

"Kukira aku sudah bukan lagi gadis gendut yang dibuli semua orang. Kenapa dia melakukan ini padaku saat aku sudah kurus?"

"Yuan Yuan, dengarkan aku. Dialah yang bermasalah, sama sekali tidak ada hubungannya dengan apakah kau gemuk atau kurus."

Yuan Yuan langsung menangis dalam pelukannya. "Aku tidak pernah ingin bertemu dengannya lagi."


Tapi yang tidak diketahuinya, Dong Sheng mendadak memberitahu Yi Ren bahwa dia ingin menjadikan Eva sebagai model baru untuk perusahaan mereka. Uang 5 juta tidak akan dia berikan pada Eva secara cuma-cuma. Yi Ren urus sendiri sisanya.


Terbangun keesokan harinya, Eva terheran-heran dengan dirinya sendiri. Kenapa hari-harinya selalu diawali dengan rasa lapar? Dia lalu memutuskan untuk masuk ke kamar mandi dan langsung kaget menatap dirinya sendiri di cermin... dia tidak berubah jadi gemuk.

Kok bisa? Padahal kemarin dia memakan banyak kalori loh, kok hari ini tidak gemuk? Apa ini mimpi? Yuan Yuan langsung mencubit dirinya sendiri. Augh! Sakit! Tidak mimpi ternyata.

"Aku tidak jadi gemuk lagi! Aku tidak jadi gemuk! Aku tidak jadi gemuk!" Yuan Yuan langsung joget-joget saking antusiasnya.

Bersambung ke episode 2

1 komentar: